6 Cara Membentuk Otot Lengan Dirumah Dengan Cepat

Cara membentuk otot lengan
Cara membentuk otot lengan - Lengan merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan serangkaian aktivitas. Dengan memiliki lengan yang membentuk indah, tidak hanya akan menunjang dan melengkapi penampilan anda, tetapi bermanfaat juga dalam ahl kinerja anda. Maka dari itu, penting bagi anda untuk membentuk otot lengan.

Anda dapat mencoba melakukan cara membentuk otot lengan dengan mudah dan waktu yang singkat, asalkan anda rutin dan telaten dalam menjalani beberapa programnya. Untuk cara membentuk otot lengan, tidak harus pergi ke sebuah gym terlebih jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk pergi kesana.

Melakukan olahraga ringan sudah dapat membentuk lengan asalkan anda lakukan dengan rutin dan sabar. Kunci untuk membentuk otot lengan ialah sabar dan telaten, jika anda menginginkan hasil yang optimal maka andapun harus berusaha sebaik mungkin.

Cara Membentuk Otot Lengan dengan Kegiatan Sehari-Hari


Sebenarnya, kegiatan harian yang anda lakukan hampir sama dengan olahraga. Anda tentunya memanfaatkan lengan untuk melakukan setumpuk kegiatan bukan? Salah satu dari kegiatan tersebut ternyata dapat membentuk area lengan anda. Berikut, beberapa aktivitas sederhana harian anda yang dapat anda gunakan untuk olahraga cara membentuk otot lengan:

1. Menggendong anak


Nah, cara membentuk otot lengan yang berikut ini memang sangat sering dilakukan. Selain memenuhi tugas dan tanggung jawab anda, anda juga dapat membentuk lengan. Menggendong anak tentunya merupakan sebuah aktivitas rutin yang anda lakukan, saat menggendong maka lengan akan menjadi sebuah tumpuan bagi anda sehingga inipun dapat anda manfaatkan untuk membentuk otot lengan.

2. Menenteng belanjaan


Jika anda berbelanja, upayakan membawa sendiri belanjaan anda. Selain bermanfaat bagi pembentukan lengan, membawa belanjaan sendiri juga dapat digolongkan sebagai aktivitas rutin yang dapat dijadikan olahraga.


3. Mencuci pakaian


Ketika anda mencuci pakaian tentu tangan hingga lengan anda melakukan gerakan. Nah, cara ini sangat efektif bagi anda untuk berolahraga.

Selain serangkaian kegiatan urumah tersebut, anda juga dapat melakukan olahraga ringan guna membentuk otot lengan. Olahraga cara membentuk otot lengan ini dapat anda lakukan dengan mudah, praktis, tidak perlu ke tempat gym dan dapat dilakukan dimana saja.

Cara Membentuk Otot Lengan melalui Media Mudah


Sebelum anda melakukan beberapa gerakan dibawah ini, ada baiknya jika anda melakukan pemanasan atau peregangan otot. Lakukan pemanasan kurang lebih sekitar 5 menit agar tidak terkena resiko cidera otot.

1. Gerakan tekan dan angkat


Untuk melakukan gerakan cara membentuk otot lengan berikut ini, anda harus mengambil posisi layaknya sedang push up. Pertama, buatlah posisi kedua tangan anda sejajar dengan bahu dan pasikan kedua telapak tangan anda memiliki jarak yang lumayan lebar. Bentuk tubuh haruslah garis lurus mulai kepala sampai ujung kaki. Buatlah kaki lurus dan usahakan lutut tidak bertumpu pada lantai. Lakukan gerakan menurunkan badan dengan siku bagian luar menekuk sampai dada. Lakukan gerakan ini berulang sampai 10-15 kali.

2. Menggunakan tumpuan dinding


Pertama, berdirilah didepan dinding. Lalu letakkan kedua telapak tangan anda pada dinding dan tingginya harus sedada, jaraknya dapat berjauhan atau berdekatan. Lalu, buat siku lengan menekuk guna membuat badan turun mendekat dinding. Tetapi, anda harus menjaga agar tubuh tetap dalam posisi lurus, caranya dengan membuat tumit terangkat saat badan mulai mendekat ke dinding. Anda harus menahannya beberapa waktu kemudian kembali ke posisi semula dan lakukan lagi gerakan tersebut sampai 10-15 kali.

3. Gerakan meluruskan lengan


Ambil posisi berlutut. Apabila yang berada di depan ialah lutut bagian kanan maka lakukan gerakan angkat dan melurukan tangan kiris ke belakang dan tarik hingga jauh. Anda harus menahannya kemudian ulangi sebanyak 10 hingga 15 kali. Lalu, ulangi lagi dengan posisi kaki kiri dan tangan kanan. Agar hasilnya lebih optimal, anda dapat menggunakan bantuan botol berisi air yang untuk anda genggam.

Tips Cara Membentuk Otot Lengan


Seusai melakukan beberapa gerakan di atas, jangan langsung istirahat atau melakukan

aktivitaslain. Agar hasilnya baik, maka anda perlu mengakhiri kegiatan cara membentuk otot lengan tersebut dengan melakukan pendinginan atau penstabilan bagi napas dan jantung kurang lebih lakukan selama 5 menit.

Selain itu, agar hasilnya sesuai dengan yang anda kehendaki maka lakukan pula perbaikan pada pola makan dan gaya hidup anda. Akan lebih baik, jika anda juga melakukan beberapa macam olahraga yang melibatkan seluruh bagian tubuh anda agar asupan lemak yang terdapat pada bagian tubuh, terutama lengan dapat terbakar secara sempurna.

Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan sederhana tersebut kapan saja. Pasikan anda rutin melakukannya dan cukupi kebutuhan nutrisi tubuh anda agar hasilnya sesuai keinginan.

This Is The Newest Post