Resep Omelet Telur Sederhana Dan Enak

Resep omelet - Anda belum pernah makan omelet? Mustahil! Hampir pasti tidak mungkin bila ada orang yang belum pernah sekali pun mencicipinya. Omelet adalah salah satu menu favorit untuk sarapan yang sangat mudah dan praktis membuatnya, sehingga menu tang berbahan dasar dari telur ini menjadi andalan bagi masyarakat kebanyakan untuk mengganjal perut di pagi hari. Tidak hanya menjadi santapan untuk masyarakat kebanyakan, konon omelet juga menjadi makanan pasukan Napoleon Bonaparte saat sedang melintasi bagian selatan Perancis untuk berperang.

Di abad 18 tersebut, Napoleon yang sedang lapar meminta penduduk sekitar untuk membuat makanan. Kemudian ia mendapatkan telur goreng acak yang diolah dengan campuran susu. Napoleon pun senang dengan menu tersebut sehingga esoknya ia memerintahkan penduduk di wilayah itu untuk mengumpulkan semua telur yang ada. Lalu telur-telur itu dimasak menjadi omelet yang nantinya akan dimakan para pasukan Napoleon.

Resep Omelet Telur

Saat perjalanan perang tersebutlah, menu omelet tersebar ke berbagai wilayah. Omelet yang dalam bahasa Perancis berasal dari kata “oeuf” yang berarti telur dan “laite” yang berarti susu. Hingga kini omelet telah menyebar ke negara-negara di seluruh belahan dunia.

Selain cita rasanya yang gurih nan lezat, kandungan protein dari telur serta gizi yang baik dari sayuran membuat omelet baik dijadikan sebagai asupan makanan untuk konsumsi di pagi hari. Makanan ini dapat memberikan stok energi yang baik di pagi hari sebelum Anda menjalani aktivitas seharian. Oleh sebab itu, Anda dapat menghadirkan resep omelet yang nikmat ini menjadi salah satu variasi menu wajib untuk santap pagi di rumah. Menu ini sangat baik untuk mencukupi kebutuhan energi anggota keluarga sebelum mereka beraktivitas.

Lihat juga resep:
Resep Kue Lumpur Kentang Lembut Dan Wangi
3 Resep Kue Cubit Enak Sederhana Dan Mudah
Resep Kue Nastar Enak Dan Lembut
Resep Putu Ayu Kukus Spesial Enak Dan Lembut

Omelet merupakan satu menu yang dapat mengasah kreatifitas pembuatnya. Omelet yang berbahan dasar sangat sederhana memungkinkan untuk Anda melakukan eksplorasi dalam mengolah resep ini. Omelet dapat ditambah dengan bergagai macam bahan yang sesuai seperti jamur, ebi, dan bahan lain sesui selera.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat omelete dan bagaimana cara mengolahnya, ini adalah satu resep omelet yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama dalam memasaknya tetapi memiliki cita rasa selayaknya omelette yang biasa disajikan di hotel. Berikut resep omelete dan cara membuat omelet.

Resep Omelet

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 3 butir telur Ayam
  • 4 buah jamur kancing kalengan yang diiris tipis
  • 1/4 buah paprika merah yang dipotong kotak
  • 1 lembar daging asap yang dipotong kotak
  • 2 sendok makan bawang bombay yang diiris
  • 1/2 sendok teh air jeruk nipis
  • 2 sendok makan keju parut
  • 1 sendok makan air matang
  • Margarine secukupnya
  • Salted butter secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat omelet:
  • Pertama Panaskan margarine lalu tumislah bawang bombay.
  • Selanjutnya ambil daging asap, paprika dan jamur kedalam wajan dan aduk-aduk sebentar, kemudian sisihkan.
  • Lalu kocok telur dengan tambahan air matang, sari jeruk nipis, sedikit garam dan bubuk merica.
  • Ambil wajan dan panaskan salted butter, buatlah dadar telur, biarkan telur setengah matang.
  • Kemudian taburi dengan tumisan, beri keju parut, lipat menjadi 2 bagian, cobalah untuk membolak-balik omelet hingga matang.
  • Angkat dan omelet siap untuk disajikan

Selesai sudah tugas Anda menyiapkan sarapan yang sederhana tapi enak. Resep omelet ini memang sangat mudah untuk dicoba, meskipun mudah dan murah rasa omelet telur ini tidak kalah dengan omelet yang ada di hotel. Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, hidangkan santapan yang bisa untuk sarapan ini dengan saos sambal botolan atau beri taburan bubuk cabai instan yang banyak dijual di pasar.

Untuk Anda yang suka bereksplorasi dalam hal komposisi, Anda dapat secara leluasa menambahkan atau bahkan menyingkirkan bahan-bahan tambahan yang tidak Anda sukai. Demikian penjelasan mengenai resep omelet dan cara membuat omelet ini, semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda sekaligus menambah pengetahuan Anda dalam hal kuliner serta dapat meningkatkan minat Anda untuk terus memasak dan menyajikan hidangan yang lezat.

Resep lainnya:
Resep Lapis Legit Spesial Lembut Dan Enak
Resep Kue Putri Salju Keju Dan Pandan Spesial Enak
Aneka Resep Kue Coklat Enak Dan Empuk
Resep Lidah Kucing Renyah Dan Enak