6 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami akan menjadi pembahasan yang menarik kali ini. Sebagaimana anda ketahui, komedo merupakan masalah yang sangat mengganggu. Terkadang, komedo dapat menyebabkan rasa gatal di area hidung. Selain itu, komedo juga dapat mengganggu penampilan anda.

 Cara menghilangkan komedo di hidung
Tahukah anda bahwa komedo pada hidung atau wajah disebabkan oleh minyak pada kelenjar kulit anda? Perlu anda ketahui, komedo disebabkan oleh minyak berlebih dan juga sel kulit mati. Hal ini tentunya dapat disebabkan oleh faktor internal maupun eksternal, Faktor eksternal dapat disebabkan oleh debu dan juga polusi udara yang mengandung radikal bebas. Sementara itu, faktor internalnya antara lain makanan dan minuman yang tidak sehat.

Banyak orang yang memilih untuk memencet komedo untuk menghilangkannya. Perlu anda ketahui, hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Hal tersebut juga bisa membuat pori- pori wajah anda semakin membesar. Pada kondisi ini, jerawat akan timbul pada wajah anda. Oleh karena itu, anda harus berhati- hati dalam membersihkan komedo.

Lalu apa sajakah tips yang dapat anda ikuti untuk menghilangkan komedo? Bacalah artikel ini! Akan ada pembahasan tentang bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung secara alami.

1. Menggunakan Scrub


Langkah pertama adalah dengan menggunakan scrub. Anda bisa mendapatkan scrub khusus untuk komedo di minimarket. Banyak produk yang dapat anda beli, Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Selain itu, anda juga bisa menggunakan ampas kopi sebagai scrub alami. Bagaimana caranya? Diamkan sisa ampas kopi selama semalaman. Setelah itu, gosok perlahan pada area hidung anda dengan lembut.

2. Minyak Pohon Teh


Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo adalah minyak pohon teh. Jenis minyak ini dapat ditemukan di pasaran. Cara menggunakan minyak ini juga sangat mudah. Anda hanya harus mengoleskan minyak tersebut ke area wajah dan hidung secara rutin. Minyak ini dapat juga digunakan untuk mencegah timbulnya komedo pada wajah cantik anda.

3. Pepaya


Pepaya merupakan salah satu buah yang dipercaya banyak mengandung manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah ini dapat digunakan untuk peremajaan dan kelembutan kulit. Selain itu, komedo juga dapat dihilangkan dengan menggunakan buah yang banyak mengandung vitamin C ini. Bagaimana caranya menghilangkan komedo dengan menggunakan pepaya?

Caranya sangatlah mudah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Pertama- tama, anda harus menghancurkan buah ini sampai lembut. Setelah itu, anda bisa mencampurnya dengan madu dan susu segar. Aduklah masker ini sampai merata. Lalu, oleskan pada bagian hidung. Diamkan masker ini sampai 15 menit Lalu bilaslah dengan air bersih.

4. Gandum


Selanjutnya, anda bisa menggunakan gandum. Panganan ini dapat digunakan untuk alat kecantikan Anda bisa menggunakan masker gandum untuk menghilangkan komedo. Bagaimana cara membuat masker gandum? Anda bisa dengan mudah mencampurkan bubuk gandum dengan air putih. Setelah itu, anda dapat mengoleskannya dengan merata ke area hidung.

Masker tersebut dapat digunakan untuk membebaskan kulit anda sel kulit mati. Anda juga bisa menggunakan masker ini sebagai alat untuk meremajakan kulit dan membebaskan kulit anda dari gangguan peredaran darah yang tidak lancar.

5. Putih Telur


Perlu anda ketahui, putih telur banyak mengandung khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Selain mengandung protein tinggi, putih telur juga bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan sel kulit wajah. Anda juga dapat menggunakannya sebagai pencerah wajah.

Bekas jerawat juga dapat dibersihkan dengan menggunakan putih telur ini. Tahukah anda bahwa putih telur dapat juga digunakan untuk menghilangkan komedo? Anda dapat mennggunakannya sebagai masker. Bagaimana cara menggunakannya? Caranya sangatlah mudah.

Anda dapat memisahkan kuning dan putih telur. Selanjutnya, anda bisa mengoleskan putih telur secara merata ke area hidung dan wajah. Diamkan hingga kering. Lalu, anda bisa membersihkannya dengan air hangat.

6. Lemon


Terakhir, anda bisa menggunakan lemon sebagai alat untuk menghilangkan komedo pada hidung. Perlu anda ketahui, lemon mengandung zat flavonoid yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah sehingga komedo dapat hilang secara perlahan. Jadi, itulah beberapa tips yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung.