3 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Dan Cepat

Cara Memanjangkan Bulu Mata - Bagi sebagian besar wanita, bulu mata adalah aset utama dalam penampilan sehingga mereka selalu ingin mengetahui bagaimana cara memanjangkan bulu mata secara alami. Bulu mata memiliki peranan penting dalam penampilan wanita. Semakin tebal dan lentik bulu mata seorang wanita, maka semakin memesona pula penampilannya. Namun sayangnya, bulu mata ini memiliki kekurangan yaitu sulit tumbuh dalam waktu cepat.

Karena kekurangan itulah, banyak wanita yang melakukan segala upaya untuk menumbuhkan bulu matanya dengan cepat dan tebal agar memiliki tekstur yang lebih panjang. Pemakaian bulu mata palsu adalah salah satu upaya untuk memiliki bulu mata yang nampak tebal dan panjang. Selain itu, pemakaian kosmetik juga dilakukan untuk membuat bulu mata tampak lebih lebat. Pemakaian kosmetik dan bulu mata palsu tentu saja tidak sebanding jika Anda mengupayakan diri untuk memiliki bulu mata yang tebal secara alami dan memiliki panjang yang natural.

Cara Memanjangkan Bulu Mata

Penyebab


Jika seseorang tidak memiliki bulu mata yang tebal, maka ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Salah satu penyebabnya adalah karena faktor usia. Semakin bertambah usia, maka peluang bulu mata untuk rontok juga besar. Ketika bulu mata rontok, maka tampilan bulu mata akan terlihat mengecil.

Selain faktor genetik, bulu mata yang tipis disebabkan oleh faktor genetik atau turunan. Hal ini terjadi karena orang tua Anda memiliki bulu mata yang tipis sehingga faktor gen tersebut diturunkan ke Anda. Tidak hanya itu, terlalu sering memakai make up seperti pemakaian bulu mata palsu atau maskara pada bulu mata Anda juga dapat menyebabkan bulu mata rontok.

Jika Anda terlalu sering mengucek mata, maka hal ini juga dapat menyebabkan bulu mata Anda menipis. Belum lagi jika secara tidak sengaja, bulu mata Anda terpotong ketika Anda sedang memotong poni rambut. Penyebab yang berasal dari dalam salah satunya adalah karena faktor minimnya konsumsi vitamin E yang Anda miliki.

Dari pemaparan diatas, bisa dilihat jika penumbuhan bulu mata secara instan ternyata memberikan dampak yang kurang baik bagi pertumbuhan bulu mata Anda. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika Anda mengupayakan diri untuk mengetahui cara memanjangkan bulu mata secara alami. Meskipun hasil yang ditawarkan tidak instan, namun cara alami selalu menjadi yang terbaik karena hasilnya juga akan lebih tahan lama dibandingkan dengan yang instan. Lalu bahan apa saja yang membuat bulu mata tampak lebih panjang dan tebal?

1. Minyak zaitun


Dari paragraf sebelumnya, sudah dijelaskan bahwa kurangnya konsumsi vitamin E menjadi salah satu penyebab mengapa bulu mata Anda tidak tebal dan panjang. Oleh karenanya, minyak zaitun hadir untuk membuat bulu mata Anda tampak lebih tebal dan panjang karena memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak. Cara penggunaannya adalah cukup dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut ke bulu mata Anda. Minyak zaitun inu dapat berfungsi seperti maskara yang biasa Anda pakai.

2. Air kelapa


Kelapa memiliki banyak manfaat, mulai dari dagingnya sampai dengan airnya. Air kelapa memiliki khasiat untuk menumbuhkan bulu mata agar lebih tebail dan panjang. Untuk menggunakan air kelapa ini, Anda hanya perlu menggunakan air kelapa yang berasal dari buah kelapa muda. Setelah itu, Anda dapat mencuci muka dengan menggunakan air kelapa tersebut. Efek air kelapa ini tidak hanay berdampak pada kulit wajah yang lebih halus, namun juag berdampak baik pada bulu mata yang lebih panjang.

3. Teh hijau


Jika biasanya Anda mengonsumsi teh hijau hanya untuk diminum, maka Anda juga dapat menggunakan teh hijau ini untuk menumbuhkan bulu mata Anda. Caranya adalah dengan membuat ramuan sederhana berupa daun teh hijau yang sudah ditumbuk. Setelah itu, Anda campurkan dengan air hangat.

Untuk memakai ramuan ini, Anda gunakan kapas untuk menempelkan ramuan yang sudah tercampur rata tersebut ke bagian bulu mata Anda. Sebenarnya masih banyak lagi obat tradisional untuk menumbuhkan dan memanjangkan bulu mata secara alami, namun setidaknya melalui artikel ini Anda mengetahui cara memanjangkan bulu mata secara alami.