10 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat

Cara menebalkan alis mata susah-susah gampang. Sebagian orang akan mencukurnya agar mendapatkan hasil yang bagus walaupun lama karena pertumbuhan alis mata agak memakan waktu, yaitu sekitar 8-9 bulan. Untuk hasil yang bagus dan instant sebagian orang akan mentatto alisnya yang biayanya juga tidak murah, lalu sulam alis juga banyak dilakukan sebagian orang.

Hal-hal tersebut dilakukan karena selain berfungsi sebagai pelindung dari hujan, keringat dll, alis juga bisa mebuat paras jadi lebih menarik. Alis yang tebal dan hitam tentu saja menjadi syaratnya. Dalam keadaan yang mendesak, orang biasanya akan memakai pensil alis. Sayangnya, hasilnya tidak akan begitu bagus, dan ketika berkeringat akan luntur sedikit demi sedikit yang membuat alis menjadi terlihat buruk.

Cara menebalkan alis

Sesungguhnya ada cara lain yang lebih alami, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, susu, bawang merah, campuran minyak kelapa dan lemon, kuning telur, minyak jarak, kemiri, dan lidah buaya. Tidak banyak orang yang tahu baik pria maupun wanita, tentang betapa efektifnya bahan-bahan tersebut untuk menebalkan alis mata. Berikut cara-cara menebalkan alis mata dengan bahan-bahan alami tersebut diatas:

1. Dengan Minyak Kemiri. Kita bisa membuat minyak kemiri dengan cara menyanggrai kemiri terlebih dahulu lalu menumbuknya perlahan sampai kemiri tersebut mengeluarkan minyak. Lalu ambil sedikit demi sedikit dan oleskan pada alis mata dengan cotton bud. Lakukan di malam hari sebelum tidur dan biarkan hingga terbangun keesokan harinya. Untuk hasil yang cepat, lakukan hal ini secara teratur. Sekarang kita bisa membeli minyak kemiri instant di toko-toko khusus atau apotik.

2. Dengan mengoleskan minyak jarak pada alis selama tiga puluh menit. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Dengan gel lidah buaya. Ambil lidah buaya yang masih segar, lalu potong-potong, kemudian peras hingga keluar gelnya. Oleskan gel lidah buaya pada alis mata secara merata. Lakukan hal ini secara teratur hingga anda mendapatkan hasil yang bagus.

4. Dengan mengoleskan minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk kecantikan, termasuk dalam menebalkan alis. Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada alis mata sambil perlahan-lahan dipijat. Agar mendapatkan hasil yang cepat, lakukan hal ini secara teratur.

5. Dengan Susu. Oleskan susu pada alis dan diamkan selama 20 menit. Lakukan hal ini secara teratur. Dua kali dalam sehari akan mendapatkan hasil alis mata tebal seperti impian anda.

6. Dengan minyak almon yang kita tahu memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi. Vitamin E akan mempercepat pertumbuhan rambut. Oleskan secara merata dan rutin, maka hasil alis tebal akan segera terwujud.

7. Dengan memakai Bawang Merah. Untuk pemakain bawang merah ini, anda harus berhati-hati karena akan membuat mata anda perih dan berair. Iris bawang merah tipis-tipis lalu oleskan pada alis mata sambil pelan-pelan dipijit. Lakukan secara teratur.

8. Dengan memakai minyak kelapa dan kulit lemon. Campurkan minyak kelapa dengan air hasil perasan kulit lemon, lalu dengan memakai cotton bud atau kapas oleskan perlahan pada alis mata. Lakukan di malam hari sebelum tidur, biarkan semalaman sampai terbangun keesokan harinya.

9. Dengan memakai Teh hijau. Seduhlah the hijau dengan air panas, jangan terlalu banyak airnya agar bisa mendapat air the hijau yang kental. Oleskan the hijau dengan memakai kapas pada alis, dan biarkan selama 30 menit. Lakukan dua kali sehari setiap habis mandi.

10. Dengan menggunakan telur udang. Telur udang sangatlah baik. Sangatlah mujarab, bahkan dalam satu minggu Anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diimpikan. Pilihkan udang yang sudah ada telurnya, ambil telur-telur tesebut dan lembutkan dengan jari, lalu oleskan pada alis dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Demikian tips-tips pemakaian bahan-bahan alami yang kita gunakan sehari-hari, bahkan bahan dapur sekalipun bisa digunakan untuk menebalkan alis mata kita. Tentu saja hasilnya tidak akan instant, dan dibutuhkan kesabaran. Tetapi hasilnya dijamin tidak akan mengecewakan.

Untuk acara-acara mendesak, pensil alis sangatlah membantu, asalkan kita memakainya dengan cara-cara yang tepat untuk mendapatkan hasil alis tebal yang didambakan. Bagaimana menurut Anda? Apakah cara menebalkan alis mata susah-susah gampang? Selamat mencoba!