4 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Cepat

Cara memutihkan ketiak - Tampil cantik dan sempurna dalam setiap suasana merupakan keinginan dari setiap wanita. Akan tetapi, munculnya hal yang mengganggu saat mengenakan pakaian dengan lengan yang terbuka dan cukup mengekspos bagian ketiak wanita, pastinya akan menimbulkan sedikit masalah tersendiri bagi wanita yang memiliki ketiak hitam.

Dari hal diatas maka tidak mengherankan jika sebagian besar para wanita akan mencoba untuk menemukan berbagai alternatif solusi cara memutihkan ketiak sehingga para wanita tidak akan takut saat harus melambaikan tangan dengan pakaian yang mengekspos bagian ketiaknya.

Cara memutihkan ketiak
Berbagai cream pemutih ketiak yang ditawarkan melalui berbagai media sempat menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memiliki keluhan ketiak hitam. Bahkan penawaran cara memutihkan ketiak dalam hitungan detik dengan penggunaan roll-on ataupun deodoran juga tidak luput dari perhatian para wanita.

Namun, apakah adanya efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan pemutih ketiak yang diproses dengan menggunakan campuran bahan kimia masih dipertimbangkan oleh sebagian besar wanita yang menginginkan untuk mendapatkan ketiak putih?

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara memutihkan ketiak, alangkah baiknya jika anda mengetahui apa penyebab ketiak seseorang menjadi berwarna lebih gelap. Pada dasarnya, penyebab ketiak hitam disebabkan oleh adanya iritasi pada kulit ketiak tersebut.

Beberapa wanita yang menginginkan ketiak bebas dari bulu akan melakukan pencukuran dengan pisau cukur yang mana secara tidak langsung akan menimbulkan iritasi meskipun tidak begitu dirasakan. Bahkan penggunaan pakaian ketak yang menimbulkan gesekan pada ketiak juga bisa menimbulkan ketiak tersebut berwarna hitam.

Setelah wanita mendapati dirinya memiliki ketiak hitam, maka beberapa wanita akan beralih untuk menemukan cara memutihkan ketiak dengan cara alami karena penggunaan produk pemutih berbahan kimia bisa saja menimbulkan iritasi. Ada beberapa cara memutihkan ketiak yang telah dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami yang diperoleh di alam sekitar. Berikut ini adalah cara memutihkan ketiak dengan memanfaatkan bahan alami:

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami


1. Campuran mentimun dan bubuk kunyit


Salah satu cara memutihkan ketiak yang bisa diterapkan di rumah tanpa membuang uang dalam jumlah yang banyak adalah dengan menggunakan mentimun dan bubuk kunyit. Selain dikenal sebagai tanaman obat, penggunaan kunyit dalam memutihkan ketiak telah terbukti ampuh dalam mengatasi permasalahan ini. Hal ini dibuktikan dengan adanya banyak jenis pemutih yang memanfaatkan ekstrak kunyit sebagai bahan campurannya. Untuk memanfaatkan kedua jenis tanaman ini maka anda bisa menumbuk mentimun sampai halus yang kemudian bisa anda campurkan dengan bubuk kunyit. Setelah campuran tersebut tercampur dengan rata, maka anda bisa mengoleskannya secara rutin pada ketiak anda sampai warna ketiaknya terlihat lebih cerah.

2. Kombinasi youghurt dan susu


Selain dengan menggunakan mentimun dan bubuk kunyit, penggunaan youghurt serta susu yang merupakan minuman yang meyehatkan bisa dijadikan suatu solusi cara memutihkan ketiak. Penggunaan dua jenis bahan ini disebabkan karena youghurt mengandung asam laktat yang mampu dalam memutihkan ketiak yang sebelumnya nampak hitam.

Untuk mendapatkan manfaat dari dua jenis bahan ini, maka anda bisa mencampurkan dua sendok makan youghurt serta tiga sendok makan susu yang kemudian dicampur untuk membuat suatu adonan. Penggunaan campuran ini dilakukan sebelum mandi dan dibiarkan selama 30 – 1 jam. Setelah itu, anda bisa membasuhnya sampai bersih.

3. Campuran kapur sirih dan jeruk nipis


Cara memutihkan ketiak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan peran kapur sirih yang dikombinasikan dengan menggunakan jeruk nipis. Kedua bahan ini sangatlah mudah untuk ditemukan di sekitar bahkan dengan penggunaan kedua bahan ini maka untuk mendapatkan ketiak yang putih adalah suatu hal yang sangatlah memungkinkan. Untuk itu, anda bisa menyiapkan 1 sendok teh jeruk serta 1 sendok teh kapur sirih. Setelah keduanya dicampurkan maka anda bisa mengoleskannya dua kali sehari sebelum mandi dan membiarkannya selama 15 – 30 menit. Untuk mendapatkan ketiak yang putih, cara memutihkan ketiak yang sedemikian rupa ini bisa anda jadikan solusi permasalahan.

4. Penggunaan minyak zaitun dan jeruk manis


Untuk mendapatkan ketiak yang putih, cara memutihkan ketiak dengan menggunakan minyak zaitun yang dikenal sebagai produk kecantikan bisa dijadikan solusi permasalahan ini. Pemanfaatan minyak zaitu serta jeruk manis bisa anda lakukan dengan mencampurkan minyak zaitun 1 sendok dengan jeruk manis yang telah diblender. Setelah itu, anda bisa mengoleskan campuran ini pada ketiak anda seminggu tiga kali dan mendiamkannya dalam waktu 15 menit. Setelah 15 menit berlalu, maka anda bisa membersihkan ketiak anda dengan air bersih. Penggunaan jeruk ini sangatlah ampuh dalam memutihkan ketiak anda sebab kandungan vitamin C serta nutrisi yang terkandung pada minyak zaitun dipercaya sebagai penyokong untuk memutihkan kulit ketiak anda.

Beberapa cara memutihkan ketiak diatas bisa anda jadikan pedoman dalam mengatasi permasalahan seputar ketiak hitam. Pemanfaatan bahan alami dalam memutihkan ketiak jauh lebih aman jika dibandingkan dengan produk kimia pemutih ketiak. Akan tetapi, perlu diingat juga bahwa proses untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih memerlukan waktu yang cukup lama.

Dengan menerapkan cara memutihkan ketiak semacam itu maka kulit ketiak anda akan terbebas dari bahan kimia yang bisa saja menimbulkan hal buruk bagi ketiak anda.