3 Cara Mengecilkan Lengan Atas Secara Cepat Dan Alami

Cara mengecilkan lengan atas - Memiliki ukuran lengan yang besar tentu bukan hal yang akan membuat rasa percaya diri anda kian kuat, malah sebaliknya. Sebab, lengan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling terlihat. Selain itu, jika anda senang menggunakan busana-busana yang mempertontonkan lengan maka dengan ukuran lengan yang besar pastinya tidak akan menunjang penampilan anda tersebut.

Lengan besar biasanya disebabkan oleh tumpukan lemak, tumpukan lemak tidak hanya ada di bagian tubuh saja, melainkan pada lemak juga terdapat timbunan lemak tersebut. Selain itu, lengan yang bergelambir juga dapat mengikis rasa percaya diri yang anda miliki. Maka, ada baiknya anda mencoba alternatif cara mengecilkan lengan atas dengan cara yang mudah dan cepat.

Cara mengecilkan lengan atas
Memang, cara mengecilkan lengan atas tidak begitu mudah, namun jika anda memiliki niat kuat untuk mengecilkan lengan atas anda serta anda telaten dalam menjalani serangkain program, tentulah hasilnya akan memuaskan.

Cara Mengecilkan Lengan Atas melalui Media Olahraga


Untuk cara mengecilkan lengan atas, anda dapat melakukan sejumlah aktivitas olahraga. Cara ini terbilang efektif dalam menyusutkan timbunan lemak yang berada pada lengan bagian atas anda. Namun, anda harus melakukannya secara rutin dan telaten agar hasilnyapun memuaskan. Ingatlah, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Berikut ragam olahraganya:

1. Weighted Punch


Untuk cara mengecilkan lengan atas menggunakan olahraga yang satu ini caranya cukup mudah, namun mula-mula anda perlu menyediakan barbel untuk membantu anda. Pertama, berdirilah secara tak dengan menggenggam sebuah barbel pada kedua tangan. Lalu, angkat tangan anda yang kanan setinggi-tingginya. Setelah itu, turunkan lagi tangan anda ke keadaan awal, gerakan selanjutnya mengangkat kedua tangan kanan dan kiri secara bersama-sama.

2. Triceps Push-Up


Cara melakukan alternatif olahraga ini hampir menyerupai gerakan push-up. Yang berbeda hanyalah pada tumpuannya. Anda harus mempergunakan telapak tangan dan lutut untuk tumpuan. Ambil posisi push-up terlebih dulu, kemudian buat telapak tangan anda berdekatan. Lalu, mulailah melakukan gerakan seperti sedang push-up yaitu dengan membuat badan bergerak turun lalu mengangkatnya kembali.

3. Dips


Cara mengecilkan lengan atas dengan bantuan olahraga ini tidak sulit. Namun, persiapkan sebuah kursi terlebih dulu karena anda memerlukan bantuan dari kursi tersebut. Letakkan kursi di belakang anda kemudian posisikan kaki lurus dan pergunakan kedua tangan anda untuk bersandar pada kursi yang telah disediakan. Gerakan yang harus anda lakukan selanjutnya ialah dengan melekukan siku dengan perlahan hingga sudut 90 derajat dan kembali luruskan siku ke keadaan awal.

Lengan atas yang bergelambir bisa juga disebabkan karena faktor usia. Namun, jika terjadi penumpukan lemak di lengan atas, tentu bisa jadi pola hidup anda dan gaya makan anda yang salah. Maka, lakukanlah perbaikan pada keduanya.

Tips Cara Mengecilkan Lengan Atas


Nah, setelah anda melakukan serangkaian olahraga cara mengecilkan lengan atas, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips dibawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal:

1. Batasi asupan makanan berlemak


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, terlalu banyak mengkonsumsi lemak akan mengakibatkan penumpukan lemak pada lengan bagian atas. Untuk mengurangi timbunan lemak tersebut maka secara otomatis anda juga harus melakukan program diet, selain melakukan aktivitas olahraga diatas. Ubahlah pola makan anda, konsumsi lebih banyak sayur dan buah, jangan terlalu sering mengkonsumsi junk food atau soft drink. Selain memberikan dampak yang baik, diet sehat juga akan mengurangi resiko anda terkena penyakit tertentu yang di akibatkan oleh obesitas.

2. Rutin melakukan pengukuran lengan


Agar anda mengetahui berapa besar lingkar lengan maka penting bagi anda untuk mengukur besar lengan anda. Hal ini bertujuan agar inipun dapat anda jadikan acuan untuk segera mengecilkan lengan anda tersebut.

3. Pilihlah obat-obat alami untuk mengecilkan lengan


Salah satu obat alami yang berkhasiat untuk melangsingkan tubuh sekaligus lengan ialah mengkonsumsi green tea atau teh hijau. Minuman yang satu ini dapat meluruhkan lemak sekaligus memberikan dampak baik bagi kesehatan anda. Maka tidak ada salahnya jika anda rutin mengkonsumsinya.

Cara Mengecilkan Lengan Atas yang Tidak Merepotkan


Anda dapat melakukan cara lain untuk mengecilkan lengan bagian atas tanpa cara yang merepotkan atau sulit yakni dengan melakukan beberapa olahraga lain yang dapat anda lakukan apan saja. Contohnya seperti memutar-mutar lengan, dengan gerakan sederhana ini dapat anda lakukan dimana saja meskipun berada di kantor sekalipun.

Cara melakukannya mudah yakni anda harus berdiri dengan tegak, lalu buat posisi tangan seolah-olah ingin memeluk, buatlah lengan tetap lurus lalu perlahan-lahan putarlah hingga telapak tangan mengarah ke langit-langit.

Nah, anda dapat mencoba beberapa alternatif cara mengecilkan lengan atas tersebut. Selain mudah, dapat dilakukan dimana-mana juga menghemat waktu tentunya.