3 Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Dan Alami

Cara meninggikan badan dengan cepat - Setiap orang tentu ingin memiliki tinggi tubuh yang proporsional, seimbang dan ideal. Apabila keinginan tersebut baru anda rasakan saat ini, anda bisa saja melakukannya. Mungkin memang sedikit terlambat, tetapi tidak ada salahnya bukan jika dicoba? Tinggi merupakan salah satu hal yang dapat menunjang anda dalam berberapa aspek, seperti penampilan dan persyaratan sebuah pekerjaan.

Cara meninggikan badan dengan cepat

Untuk mencapai pekerjaan tertentu atau kuliah pada Jurusan tertentu, biasanya di tetapkan batas tinggi tubuh. jika tinggi badan anda kurag dari itu maka pekerjaan atau kuliah impian nihil anda dapatkan. Maka dari itu, cobalah beberapa cara meninggikan badan dengan cepat.

Alternatif Olahraga Jitu sebagai Cara Meninggikan Badan dengan Cepat


Ada beberapa olahraga tertentu yang dapat anda lakukan agar anda mendapatkan tinggi badan yang anda inginkan. Tetapi, dalam menjalani serangkaian proses olahraga sebagai cara meninggikan badan dengan cepat ini, anda harus benar-benar telaten. Minimal lakukan olahraga ini 3 kali dalam seminggu. Berikut deretan olahraga tersebut:

1. Berenang


Olahraga yang satu ini memang sangat efektif jika anda gunakan sebagai olahraga yang dapat meninggikan badan. Dengan melakukan olahraga renang, postur tinggi anda akan lebih tertata. Selain itu, otot-otot juga akan diregangkan. Lakukanlah renang gaya dada kurang lebih sekitar 20 menit. Minimal lakukan olahraga ini 2 kali dalam satu minggu.

2. Bersepeda


Salah satu cara agar bisa menambah tinggi ialah dengan melakukan peregangan otot kaki. Dengan bersepeda anda akan membuat otot kaki menjadi lebih panjang, karena jari-jari kaki akan terus-menerus mencapai pedal guna mengayuh sepeda agar tetap jalan.

Anda dapat melakukan aktivitas bersepeda ini kurang lebih selama 0 hingga 15 menit. Jika anda memiliki sepeda statis, anda juga dapat menggunakannya. Inilah salah satu cara meninggikan badan dengan cepat dan melalui metode alami.

3. Berayun


Untuk melakukan proses berayun, anda memerlukan media penahan atau ambang pintu pun dapat anda manfaatkan. Caranya cukup mudah, pertama berdiri tegak kemudian tangan menggenggam penahan atau ambang pintu, lalu ayunkan tubuh anda. Untuk kaki, dapat anda tekuk atau lurus, lakukan dengan keadaan nyaman. Anda dapat melakukan kegiatan ini 10 kali.

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat Untuk Umur 19 Hingga 21 Tahun


Banyak yang berpendapat, bahwa di umur 19 hingga 21 tahun mengalami pertumbuhan yang sudah mulai melambat. Sehingga bisa dipastikan tinggi tubuh pun agak sedikit tertahan. Hal tersebut benar saja, tetapi bukan berarti anda tidak bisa tumbuh tinggi diusia-usia demikian.

Anda masih bisa melakukan beberapa kiat cara meninggikan badan dengan cepat untuk umur 19 hingga 21 tahun, berikut beberapa caranya:

1. Memperbaiki posisi ketika tidur


Posisi tidur yang salah akan membuat tulang punggung anda tidak dapat melakukan proses peregangan. Salah satu cara agar diumur yang demikian tinggi badan anda dapat bertambah ialah dengan melakukan proses peregangan pada tulang punggung dan tulang rawan di kaki. Maka, jika biasanya anda memiliki posisi tidur yang meringkuk, segera perbaiki, karena itu merupakan salah satu kendala postur tubuh anda tidak kunjung tinggi.

2. Konsumsi air putih yang banyak


Air putih menyimpan banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, salah satunya mencegah tubuh dari dehidrasi, apabila tubuh kekurangan cairan tentunya tubuh akan terkendala dalam menjalani sejumlah fungsinya. Maka dari itu, cukupi kebutuhan tubuh untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.

3. Mengunyah makanan sampai halus


Salah satu cara meninggikan badan dengan cepat ialah mengunyah makanan yang anda konsumsi hingga halus. Hal ini bertujuan agar nutrisi dalam tubuh terpenuhi, dan dapat disebarkan ke organ tubuh yang memerlukan.

Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Menggunakan Makanan


Selain cara meninggikan badan dengan cepat di atas, anda juga dapat melakukan alternatif tambahan. Yakni dengan memperbaiki jenis makanan yang anda konsumsi. Makanan merupakan sumber nutrisi dalam tubuh, agar tinggi dapat bertambah, maka anda harus memilih jenis makanan yang memiliki nutrisi penunjang bagi kesehatan tulang anda.

Anda dapat mengkonsumsi susu rendah lemak yang kaya akan kalsium. Susu yang kaya akan kalsium akan memberikan pecegahan terhadap tulang keropos dan berkhasiat pula untuk meninggikan badan. Agar anda mendapatkan hasil yang maksimal, maka konsumsi susu kaya kalsium dua kali sehari, yakni pada waktu sebelum tidur malam dan pagi hari ketika bangun tidur. Untuk menghindari dampak penambahan berat badan, disarankan memilih susu rendah lemak.

Cara meninggikan badan dengan cepat lainnya ialah dengan pola makan sehat, dengan mencukupi kebutuhan vitamin, mineral, protein dan kalsium tentunya. Sesekali anda juga dapat mencoba susu dari kacang kedelai. Lakukanlah serangkaian alternatif di atas untuk mendapatkan tinggi badan yang anda inginkan, dan melalui metode alami yang mudah, tidak merepotkan serta aman untuk dilakukan.