6 Cara Menjadi Cantik Alami Tanpa Make Up Cepat

Cara menjadi cantik - Sebagai seorang perempuan tentu penampilan adalah hal yang utama. Cantik adalah hal yang relative. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tidak jarang yang menggunakan cara instan maupun alami. Cara alami mungkin lama dan membutuhkan ketelatenan yang tinggi. Sedangkan kalau instan itu memerlukan waktu yang cepat dan hasilnya terlihat, namun efek sampingnya cukup banyak.

Cara menjadi cantik

Kita tidak tahu kandungan kimia yang ada dalam pemutih wajah kalau kita memaksakan memakai cara instan. Cara menjadi cantik itu banyak jalannya. Bagi anda yang ingin cantik tidak melulu soal wajah. Wajah yang alami dan natural malah kadang akan memancarkan aura tersendiri. Aura yang cantik dan alami bisa diperoleh dengan beragam cara. Bukan sekadar untuk merawat kulit wajah tapi dengan sikap pun adalah cara menjadi cantik dari dalam.

Untuk menjadi cantik secara alami anda bisa melakukan banyak hal. Cantik itu tergantung dari sudut mana orang memandang kita. dengan banyaknya wanita yang mendambakan kecantikan membuat banyak pebisnis yang kini mendirikan klinik skin care atau kecantikan. Nah kalau anda ingin cantik anda bisa memilihnya. Namun ingat, cara tersebut ada efeknya bagi yang tak jeli dalam memilih skin care terpercaya.

Selain mendatangi skin care, ada banyak cara menjadi cantik secara alami yang pastinya murah. Yuk langsung saja kita simak apa saja caranya:

Cara Menjadi Cantik


1. Masker Buah


Anda dapat memanfaatkan buah sebagai masker alami kulit. Apa saja sih buah yang dapat digunakan sebagai masker? Antara lain adalah buah alpukat, pisang, jeruk nipis, dan bengkuang. Buah tersebut memiliki kandungan alami yang dapat memutihkan dan menghaluskan wajah secara alami. Nah cara menjadi cantik sungguh mudah bukan? Namun anda juga harus ingat, masker seperti itu tidak sekali maskeran langsung menjadi putih.

Tentunya memerlukan proses yang cukup panjang dan harus sabar. Ketelatenan tentu akan menghasilkan sesuatu yang menyenangkan. Bayangkan dengan jeruk nipis yang murah, wajah anda yang berjerawat bisa sembuh dalam waktu tertentu. Jeruk nipis sudah lama menjadi bahan alami untuk merawat kecantikan.

2. Madu


Madu adalah tips untuk cara menjadi cantik secara alami kedua. Dengan madu anda dapat menjadikannya masker yang sangat mudah. Tinggal wajah dibersihkan secara alami dan diolesi madu, tunggu sepuluh menit lalu dibilas. Tentu hal ini akan sangat menyenangkan. Kita bisa santai sekaligus bisa merasakan kecantikan yang alami. Anda yang merasakan wajah anda halus dan segar.

3. Olahraga


Kalau anda ingin wajah anda menjadi segar dan terlihat awet muda, lakukanlah olahraga yang teratur. Sisa racun dalam tubuh bisa hilang lewat keringat. Olahraga dapat membuat anda sehat. Kalau anda sehat sudah barang tentu anda akan terlihat bugar dan juga terlihat semangat. Aura semangat tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anda.

Pokoknya olahraga itu manfaatnya sangatlah luar biasa. Anda yang sudah terbiasa olahraga tentu akan merasakan tubuh segar dan semangat menghadapi rutinitas. Makanya cara menjadi cantik tidak melulu dengan dandan. Kesehatan yang dijaga pun akan membuat diri kita menjadi cantik alami.

Olahraga yang bisa dilakukan adalah berenang, lari, gym, senam aerobic, dan lain-lain.

4. Rajin Beribadah


Kalau tips di atas adalah cara menjadi cantik dengan teknis perawatan kulit, maka selanjutnya adalah kecantikan hati. Rajin beribadah sesuai dengan keyakinan tentunya akan membuat diri semakin terlihat aura kecantikan. Ibadah dapat membuat hati tenang, tenteram, sekaligus kecantikan alami terlihat sangat jelas. Rajin ibadah juga membuat kita yakin bahwa kecantikan bukanlah hal yang harus diperjuangkan tetapi terpancar dari sikap kita.

5. Tutur Kata


Cara menjadi cantik selanjutnya adalah tutur kata. Dari tutur kata yang lembut sekaligus halus akan membuat aura kecantikan kita juga terpancar. Maka dari itu kita bisa bersikap baik kepada siapapun. Itulah hakikat cara menjadi cantik sebenarnya. Tutur kata adalah cerminan diri anda. Bersikap lembutlah kepada siapa saja.

6. Bersih, Rapi, dan Wangi


Agar terlihat menarik, cara menjadi cantik adalah badan yang bersih, rapi, dan juga wangi. Kalau pun orang yang sudah sangat cantik secara fisik namun orangnya jorok, kusam, pakaian acak-acakan juga kurang enak dipandang. Lebih baik pakaian yang rapi dan terlihat anggun itu akan lebih baik.

Maka dari itu anda bisa memilih parfum yang segar agar orang yang ada di dekat anda merasa nyaman dan tidak segan dekat dengan anda. Rapi adalah cara menjadi cantik, alasannya pakaian adalah ajining diri. Maksudnya dari pakaianlah orang bisa menilai kepribadian anda.

Kesimpulannya adalah anda dapat melaksanakan cara menjadi cantik dengan beragam cara di atas. Yang terpenting anda bisa menjaga sikap dan perilaku juga tak kalah penting. Jangan pernah minder dengan apa yang anda miliki. Semangat dan kerja keras adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan seorang wanita.