8 Obat Kaki Pecah Pecah Kering Dan Kasar Alami

Obat kaki pecah pecah - Tumit pecah-pecah adalah masalah yang umum terjadi pada kaki kebanyakan orang. Hal ini tentunya membuat seseorang menjadi tidak peraya diri, terlebih untuk seorang wanita. Sebagus apapun sepatu yang digunakan jika ternyata tumitnya pecah-pecah pastilah nampak tidak menarik dibanding tumit yang halus.

Obat kaki pecah pecah
Tumit pecah ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti cuaca, kekurangan vitamin, mineral dan lemak omega tiga. Jika dibiarkan maka tumit akan semakin kasar dan bahkan menjadi sakit karena belahan-belahan kulit yang cukup parah. Sebagai referensi informasi berikut bisa menambah pengetahuan ada.

Gejala kaki pecah-pecah


Kaki pecah-pecah tidak tejadi begitu saja melainkan terdapat gejala terlebih dahulu. Pertama kulit akan memerah dan bersisik. Ini adalah gejala awal tumit pecah-pecah dan jika dibiarkan maka akan semakin parah. Kedua adalah kulit yang mulai mengelupas. Ini adalah gejala lanjutan yang membuat anda harus melakukan penghentian agar tidak lebih parah.

Ketiga adalah kulit terasa gatal, hal ini disebabkan karena menyusutnya lapisan kulit pada tumit sehingga terjadi peregangan kulit dan membuatnya terasa gatal. Gejala yang terakhir adalah terjadi pendarahan yang menandakan retakan kulit sudah mencapai lapisan bawah jaringan kulit. Hal ini sudah amat berbahaya sehingga anda harus segera melakukan pengobatan menggunakan obat kaki pecah pecah.

Penyebab kaki pecah-pecah


Kaki pecah-pecah disebabkan karena berbagai hal yaitu terlalu banyak melakukan aktivitas tanpa menggunakan alas kaki. Berdiri dalam waktu yang terlalu lama, kelebihan berat badan yang menyebabkan penumpukan lemak pada area tumit sehingga kulit menjadi melebar dan retak.

Terjadi gangguan seperti psoriasis, diabetes, tiroid dan berbagai penyakit lain yang menyebabkan tumit pecah. Bisa juga karena kaki yang terkena air terus menerus yang membuat berkurangnya kadar minyak pada kaki sehingga kulit menjadi kasar dan retak-retak. Selanjutnya karena cuaca yang terlalu panas, kekurangan vitamin, mineral, zat besi dan seng.

Melakukan pengobatan menggunakan obat kaki pecah pecah


Jika kaki sudah pecah-pecah maka anda harus segera melakukan tindakan, karena jika hanya dibiarkan akan menyebabkan keretakan semakin parah dan terasa menyakitkan. Berikut adalah obat kaki pecah pecah yang bisa anda gunakan.

1. Minyak sayur


Pertama adalaah menggunakan minyak sayur. Cara menggunakannya dengan membasuh kaki terlebih dahulu kemudian diolesi dengan minyak sayur secara rutin. Hal ini bertujuan untuk menjaga elastisitas kulit agar tidak kering dan pecah-pecah.

2. Pisang


Obat kaki pecah pecah kedua adalah pisang, gunakan bubur pisang untuk masker kulit anda. Jika anda rutin melakukan perawatan menggunakan bubur pisang maka kulit menjadi lebih halus dan tidak kering.

3. Jus lemon


Ketiga adalah menggunakan jus lemon. Caranya dengaan mengambil perasan jeruk lemon kemudian diguakan untuk merendam kaki sekitar 10-15 menit. Kandungan jeruk lemon ini bisa memperbaiki jaringan kulit rusak sehingga bisa halus kembali.

4. Handbody lotion


Obat kaki pecah pecah keempat adalah handbody lotion yang dicampur dengan air lemon. Campur kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada bagian kaki yang pecah-pecah. Dengan melakukan hal tersebut maka sel kulit mati akan terangkat dan berubah menjadi sel kulit baru yang lebih baik dan tidak kering,

5. Glaserin dan air mawar


Kelima adalah menggunakan glaserin dan air mawar. Caranya masih sama yaitu dengan mencampurkan keduanya dan digunakan untuk merendam kaki dengan tujuan supaya kulit mati bisa terangkat.

6. Lilin paraffin dan minyak mustard


Obat kaki pecah pecah keenam adalah lilin paraffin dan minyak mustard. Ketika hendak tidur, oleskan kedua bahan tersebut hingga merata. Keesokan harinya bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur untuk membuat kulit menjadi halus kembali.

7. Scrub dari bahan madu


Obat kaki pecah pecah ketujuh adalah membuat scrub dari bahan madu, cuka apel dan tepung beras. Campurkan semua bahan tesebut dan gunakan untuk menggosok-gosok bagian kaki yang pecah-pecah. Dengan begitu maka sel mati akan terangkat dan rontok, membuat kulit menjadi elastic kembali.

8. Krim tumit


Kedelapan adalah menggunakan krim tumit. Sekarang ini ada banyak sekali krim kaki pecah-pecah yang bisa anda dapatkan dengan mudah di toko atau supermarket. Gunakan krim kaki yang bisa melembabkan kulit dan mengangkat kulit mati. Lakukan perawatan setiap kali hendak tidur dan membilasnya dipagi hari. Dengan begitu maka kulit akan perlahan membaik dan tidak pecah-pecah lagi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai obat kaki pecah pecah mulai dari gejala, penyebab dan cara mengobatinya. Obat kaki pecah pecah memang sangat beragam sehingga anda bisa menggunakan obat yang mudah anda dapat. Menggunakan bahan-bahan alami tentunya lebih efektif karena tidak menyebabkan efek samping dan bisa menyembuhkan dengan cepat.

Kondisi kaki anda adalah cermin dari kehidupan anda, jika anda orang yang senang pola hidup sehat dan bersih maka kaki anda akan terlihat halus. Memiliki kaki yang pecah-pecah akan membuat anda merasa tidak percaya diri dan menyebabkan timbulnya rasa sakit pada bagian tumit. Oleh karena itu lakukan pencegahan atau pengobatan awal agar tumit tidak pecah-pecah.