6 Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat

Obat jerawat alami - Salah satu masalah yang sering muncul bukan hanya pada wanita melainkan juga pada pria adalah timbulnya jerawat. Jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit sehingga timbullah kantung nanah. Dalam hai ini anda dapat menggunakan dua cara, yang pertama adalah cara cepat dengan menggunakan cara modern dengan obat-obatan yang harganya lumayan mahal dan mengandung bahan kimia yang tentunya tidak baik bagi kuit anda.

Obat jerawat alami
Sedangkan cara yang kedua adalah cara tradisional atau cara alami yang sudah pasti aman bagi kulit dengan biaya yang murah. Nah, anda harus mengetahui beberapa obat jerawat alami beserta caranya dalam mengatasi masalah jerawat yang sering anda alami.

Obat Jerawat Alami


1. Kayu manis dan madu


Kalau difikir mungkin kedua bahan ini bukan bahan yang tepat untuk menjadi obat jerawat alami karena sifat dari kedua bahan tersebut. Tetapi ternyata kayu manis dan madu ini adalah perpaduan yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat. Dilihat dari kayu manis yang bersifat membunuh kuman dengan cepat dan madu dapat mengatasi kulit yang terlanjur terinfeksi karena memiliki sifat antibiotik.

Untuk membuat obat jerawat alami ini, anda hanya membutuhkan 2sdm madu, 1sdt bubuk kayu manis dan handuk. Pertama-tama yang harus anda lakukan yaitu mencuci muka dahulu, kemudian campur madu beserta bubuk kayu manis yang telah disediakan. Kemudian aduk sampai rata dan oleskan pada wajah anda selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Setelah itu, anda dapat menggunakan handuk yang bersih untuk mengeringkan.

2. Yogurt dan madu


Beberapa orang mengatakan bahwa yogurt malah dapat menimbulkan jerawat. Tetapi banyak peneliti yang mengatakan bahwa yogurt dapat menjadi obat jerawat alami bagi wajah anda. Perlu anda ketahui bahwa asam yang terkandung dalam yogurt memiliki sifat anti bakteri dan lemakknya yang bisa menjaga kelembaban kulit. Dalam membuat obat jerawat alami ini, bahan yang dibutuhkan yaitu 1sdm yogurt dan 1sdm madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Setelah itu, barulah oleskan pada wajah anda dan tunggu hingga 10 menit. Kemudian cuci dengan air kain bersih dengan gerakan memutar untuk menghilangkan kulit mati.

3. Cuka apel


Cuka apel adalah obat jerawat alami yang tepat untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan anda. Karena ternyata cuka apel bisa membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada wajah. Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mencuci muka anda lalu mengeringkannya dengan handuk yang bersih, setelah itu anda sudah bisa mengoleskan kapas yang sudah diberi cuka pada bagian yang berjerawat selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Dalam menggunakan obat jerawat alami ini anda bisa melakukannya 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Pepaya


Saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai bahan utamanya. Dan ternyata pepaya juga dapat menjadi obat jerawat alami yang aman bagi kulit anda. Papaya dapat menyingkirkan sel kulit mati dan juga kelebihan lapisan lipid. Lapisan lipid adalah lemak yang dapat menghasilkan minyak pada wajah. Dengan adanya kandungan enzim pada papaya, hal ini dapat mengurangi terjadinya peradangan dan infeksi. Anda cukup meyiapkan satu papaya yang sudah masak, dan menghaluskannya hingga lembut. Setelah itu oleskan secara merata pada wajah anda kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Stroberi dan madu


Karena madu memiliki sifat anti biotik alami dan stroberi memiliki kandungan asam salisat yang sangat tinggi, kedua bahan isi sangat cocok menjadi obat jerawat alami yang dapat dengan mudah menghilangkan jerawat anda. Asam salisat bertugas membuka pori-pori sehingga dapat menetralkan bakteri supaya tidak terjadi infeksi pada kulit. Selain antibiotik madu juga berfungsi sebagai anti inflamasi.

Untuk membuat obat jerawat alami ini anda cukup menyiapkan 3 buah srowberi dan 2 sdt madu. Kemudian seperti biasa anda harus mencuci wajah anda dan mengeringkannya terlebih dulu, kemudian barulah anda menghaluskan stroberi dan mencampurannya dengan madu. Oleskan masker tersebut selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

6. Kulit jeruk


Sebenarnya khasiat jeruk sudah dirasakan banyak orang karena dapat menyegarkan

dan meremajakan kulit. Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dapat dapat menumbuhkan sel baru dengan mudah. Tetapi dalam hal iniyang digunakan sebagai obat jerawat alami adalah kulitnya. Sediakan 2 buah jeruk dan ambil kulitnya saja kemudian haluskan dengan menambahkan sedikit air sehingga teksturnya sudah menyerupai pasta. Kemudian oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilas sengan air bersih lalu keringkan dengan handuk.

Nah, itu tadi beberapa obat jerawat alami yang dapat membantu anda dalam mengatasi jerawat anda yang sering timbul dan mengganggu penampilan anda. Karena ini merupakan bahan alami, jadi membutuhkan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.