7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat Dan Alami

Tips mengecilkan perut - Memiliki penampilan menarik adalah salah satu modal yang harus dimiliki, terlebih jika ingin menjadi seorang pegawai kantoran. Karenanya banyak pria maupun wanita yang berusaha memperbaiki penampilannya, baik dari segi fashion, wajah, hingga bentuk tubuh.

Tips mengecilkan perut

Dari 3 aspek penunjang penampilan tersebut, memperbaiki bentuk tubuh adalah hal yang paling sulit dan memerlukan usaha keras.

Salah satu tantangan saat ingin berpenampilan menarik yang sulit dihadapi adalah perut buncit. Perut buncit memang sulit dihilangkan. Terlebih jika pola hidup tidak ditata dengan benar. Nah, jika Anda mengalami kesulitan yang sama dalam mewujudkan tubuh ideal ada, cobalah menerapkan 7 tips mengecilkan perut buncit berikut ini.

Tips Mengecilkan Perut


1. Latihan kardio atau olahraga


Tips mengecilkan perut yang petama adalah dengan olahraga kardio. Olahraga kardio bertujuan untuk mengurangi penumpukan lemak pada perut. Olahraga kardio seperti berlari dan naik turun tangga cukup efektif unjtuk membakar kalori pada areal perut dan paha.

2. Diet


Diet adalah tips mengecilkan perut yang lazim dilakukan. Diet dapat dilakukan melalui berbagai cara, akan tetapi yang paling penting dan harus diperhatikan selama menjalankan diet adalah mengurangi karbohidrat dan lemak jenuh. Usahakan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dan juga mengandung lemak baik seperti daging ikan, telur dan yogurt.

Semasa diet, Anda juga perlu mengontrol kesehatan secara rutin karena terkadang seorang wanita rela menggadaikan kesehatannya demi mendapat tubuh yang ideal. Segera cari metode diet lain jika metode diet yang sedang dilakukan terasa membebani tubuh.

3. Hilangkan kebiasaan buruk


Banyak sekali kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan perut buncit namun seringkali dilakukan secara tidak sadar. Salah satu diantaranya adalah makan malam telalu larut atau memakan makanan berat sebelum tidur. Memakan makanan tinggi kalori sebelum tidur akan membuat ubuh menyimpan kelebihan kalori tersebut dalam bentuk lemak. Nantinya, lemak-lemak ini akan menimbun dan menyebabkan perut buncit.

Kebiasaan buruk lain yang juga harus dihindari adalah tidak sarapan dengan alasan diet. Sungguh ini adalah tips mengecilkan perut yang sangat salah. Tidak sarapan sekilas mungkin akan membuat perut lebih kecil karena tidak ada makanan yang tertampung didalamnya. Namun, tanpa Anda sadari tidak sarapan justru akan mengacaukan sistem metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak tidak dapat dilakukan secara maksimal.


4. Katakan tidak untuk junk food


Tips mengecilkan perut selanjutnya adalah menghindari junk food. Jika Anda ingin mengecilkan perut, Anda tidak boleh menyentuh junk food. Hal ini dikarenakan junk food mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Belum lagi porsi sayur dalam makanan ini sangatlah sedikit.

Lalu bagaimana dengan menu salad yang disajikan direstoran cepat saji? Apakah juga termasuk junk food? Secara teknis salad di restoran cepat saji tidak termasuk dalam junk food. Akan tetapi terkadang ada penambahan saos serta keju berlebih dalam penyajian salad sehingga salad di restoran cepat saji juga harus Anda hindari.

5. Konsumsi buah dan sayur


Mengkonsumsi buah dan sayur adalah tips mengecilkan perut yang paling mudah. Buah dan sayur kaya akan serat sehingga dapat memperlancar pencernaan. Jika pencernaan lancar, maka tidak akan ada sampah menumpuk dalam tubuh karena semua dapat dikeluarkan melalui feses.

Masalah klise yang sering timbul ketika disarankan mengkonsumsi sayur dan buah adalah rasa enek, tidak suka, hingga cara pemasakan sayur yang itu itu saja. Nah, untuk mengatasi kejenuhan mengkonsumsi buah dan sayur, Anda bisa mengakalinya dengan mengolah sayur dan menjadi jus selain menjadikannya sebagai bahan masakan.

6. Hindari makanan berlemak


Tips mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan menghindari makanan berlemak. Lemak akan sulit larut dalam air dan terkadang tidak semua lemak mampu dikeluarkan melalui feses. Tentu saja hal ini sangat berakibat fatal dan dapat menimbulkan penimbunan pada perut.

Makanan berlemak yang harus dihindari antara lain kulit ayam, jeroan ayam, segala makanan yang digoreng, coklat, keju dan mentega.

7. Minum air putih secara teratur


Tips mengecilkan perut yang terakhir adalah air putih. Meminum air putih secara teratur dapat membantu melancarkan pencernaan. Air putih juga mampu mendetoksifikasi racun dalam tubuh, mengembalikan kelembaban kulit seta menjaga tubuh agar tak dehidrasi.

Konsumsi air pada waktu dan dosis yang tepat dapat menjadi salah satu tips mengecilkan perut yang paling murah. Hal ini dikarenakan selain dapat melancarkan pencernaan, air putih juga mampu membuat perut terasa kenyang sehingga mampu mengontrol nafsu makan yang berlebih.

Itulah tips-tips mengecilkan perut yang paling efektif dan mudah. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih cepat, Anda bisa membarengi tips mengecilkan perut diatas dengan mengkonsumsi jamu tradisional atau ramuan pelangsing. Akan tetapi pastikan bahwa ramuan atau obat yang dikonsumsi benar-benar aman dan terbebas dari bahan kimia obat.