5 Akun Instagram Menu Makanan Sehat Yang Patut Anda Follows Juga

Bila menginginkan perubahan dalam gaya hidup yang lebih sehat di tahun baru ini, maka hal utama yang dapat dilakukan adalah mengkonsumsi hasil bumi yang natural seperti aneka sayur dan buah. Namun terkadang dibutuhkan beragam inspirasi sajian yang dapat diciptakan agar Anda tidak bosan mengkonsumsinya secara teratur.



Untuk memudahkan Anda menentukan dan menemukan inspirasi dalam pengolahan bahan pangan penuh nutrisi dan serat tersebut, Tech in Asia menemukan lima akun Instagram yang dapat Anda follow.

1. Sophie Navita (@sophienavita)

Bagi sebagian penggemar acara di televisi, nama ibu cantik sudah tidak asing. Ia adalah istri dari vokalis Pongky yang pernah bergabung dalam band Jikustik. Dalam akun Instagram miliknya, @sophienavita selalu memotivasi follower-nya untuk mengkonsumsi hasil bumi dari petani Indonesia. Ia juga terkenal sebagai pionir gerakan Indonesia Makan Sayur – hashtag #IndonesiaMakanSayur – agar hasil pertanian lokal lebih dipilih oleh masyarakat.

Lihat juga:
Cara membuat Instagram
Cara menggunakan Instagram
Cara upload video ke Instagram
Cara upload foto di Instagram
Cara download video di Instagram

Selain berbagi inspirasi sajian makanan yang alami dari sayur-sayuran, Sophie juga tak jarang memamerkan kegiatan olahraga dan aktivitas hariannya – yang juga tidak jauh dari memasak makanan sehat. Saat ini akun @sophienavita memiliki lebih dari 52.000 follower.

2. Janti Wignjopranoto (@alterjiwo)

Bila akun lainnya masih menyajikan menu makanan sehat dengan dimasak, pemilik akun ini lebih memilih untuk memakan sayur dan bahan lainnya secara mentah. Wanita ini tinggal di Yogyakarta dengan menyajikan makanan yang diambil langsung dari kebun miliknya. Ia juga terlibat aktif dengan Sophie Navita dalam kegiatan #IndonesiaMakanSayur.

Dalam akun ini, Janti lebih banyak memamerkan makanan manis atau desert lainnya yang dapat dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu. Meskipun tanpa proses pematangan, makanan yang disajikan terlihat menarik dan sangat beragam. Saat ini ia memiliki lebih dari 12.000 follower.

3. Shalindra (@theoatlady)

Perempuan cantik ini memiliki darah campuran Indonesia dan Belanda, sehingga bahasa yang digunakan di laman profilnya adalah bahasa Inggris. Dengan tubuh kencang dan langsing yang dimilikinya, Sha – sapaan akrabnya – mengaku senang memasak. Tak heran, sajian makanan yang dipamerkannya terlihat menggoda.

Sesuai dengan namanya, perempuan ini lebih banyak mengambil gambar menu sarapan dari gandum atau oatmeal dengan kreasi yang tidak membosankan. Ia juga tak jarang memamerkan bekal makan siang yang dibuatnya – menu favoritnya adalah ikan kukus dan sayur – serta rutinitas fitness yang dijalankannya. Saat ini ia memiliki follower sekitar 8.500.

4. Yoesi Ariyani (@yoear)

Wanita yang satu sering dilibatkan oleh Sophie Navita dalam gerakan #IndonesiaMakanSayur. Usianya memang sudah tidak muda, namun kegiatan menari tarian Jawa dan hidup sebagai vegetarian yang dijalaninya membuat wajah dan badan ibu ini masih segar dan kencang. Ia juga pemilik restoran dengan menu organik dan serba sayur bernama SarwoLegi.

Uniknya, dalam akun Instagram @yoear ia sering membuat smoothie yang dihias dengan cantik agar lebih menarik saat dikonsumsi. Ia juga sering terlihat memamerkan foto kegiatan dengan wanita lainnya untuk mengajarkan cara menghias smoothie dan memasak makanan sehat. Tak jarang juga wanita ini memberi tips-tips yang mudah dijalani dalam urusan bumbu dapur yang lebih sehat. Saat ini ia memiliki sekitar 8.200 follower.

5. Citra Kurniasari (@citrakurniasariilyas)

Ia tergolong masih muda dan aktif memasak setiap sajian yang dikonsumsinya. Meskipun muda, ia memilih disiplin untuk mengkonsumsi buah dan sayur karena merasa mendapat banyak energi untuk aktivitas hariannya.

Di akun ini, Citra memamerkan lebih banyak sajian makanan dari buah dan biji-bijian organik. Selain itu, ia juga sering berbagi resep hidangan penutup seperti pie, dan kue yang diolah secara mentah. Kebanyakan resep yang ia lakukan sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak bahan. Saat ini ia memiliki lebih dari 500 follower.

Selain lima akun Instagram yang telah diulas di atas, Anda juga dapat mengikuti Nadya Hutagalung (@nadyahutagalung) yang juga terkadang membagikan resep smoothie dan hidangan sehat lainnya. Ceritakan pada kami menu apa yang menjadi favorit Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Sebelumnya: 5 Akun Instagram Yang Menyehatkan

Sumber: techinasia.com