7 Obat Penghilang Bekas Luka Alami Ampuh Dan Cepat

Obat penghilang bekas luka
Obat penghilang bekas luka - Bekas luka pada kulit yang terlihat dapat mengganggu penampilan. Bekas luka dapat diakibatkan karena cedera atau akibat benda tajam yang dialami pada kulit sehingga menimbulkan bekas. Bekas ini sangat sulit dihilangkan, namun ada bekas luka yang mudah dihilangkan dengan menggunakan obat oles tertentu. Obat penghilang bekas luka dapat membantu menormalkan kembali jaringan kulit yang rusak.

Beberapa luka yang dapat meninggalkan bekas diantaranya adalah luka iris, luka gores, luka terbakar, luka lecet, dan luka akibat pembedahan. Pastinya anda ingin agar luka tersebut cepat hilang bukan dan tidak menghantui tubuh anda yang mulus, untuk itu jangan beranjak untuk menyimak informasi berikut.

Beberapa teknik dan memilih obat penghilang bekas luka


Ada beberapa cara yang dilakukan untuk menghilangkan bekas luka, diantaranya :

1. Krim penghilang bekas luka


Krim atau obat penghilang bekas luka buatan farmasi dapat dengan mudah dibeli di apotik, namun kebanyakan dari obat penghilang bekas luka tersebut dijual dengan harganya sangat mahal.

2. Teknik secara medis


Beberapa luka seperti luka bekas pembedahan terkadang menghasilkan luka yang timbul seperti koloid. Bekas luka ini dapat timbul akibat kulit sensitive terhadap beberapa bahan kimia. Untuk menghilangkan bekas luka ini, kebanyakan harus melakukan pembedahan ulang untuk memperbaiki struktur lapisan kulit.

3. Mengunakan cara tradisional


Menggunakan cara tradisional dengan obat penghilang bekas luka alami sangat baik digunakan. Bahan alami sangat aman digunakan untuk membantu menghilangkan bekas pada luka.
Obat penghilang bekas luka yang alami dan mujarab

Beberapa kelebihan menggunakan obat penghilang bekas luka yang alami yaitu tidak menyebabkan timbulnya efek samping, bebas bahan kimia, aman digunakan dan pastinya dapat membantu menghilangkan bekas luka. Menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka tergolong cara tradisional, dilakukan dengan c ara yang begitu sederhana dan mudah diterapkan.

Selain itu, obat alami penghilang bekas luka sudah sejak lama hingga ribuan tahun yang lalu.

1. Madu


Madu dipercaya sejak dahulu sebagai bahan alami untuk obat penghilang bekas luka. Cairan berkhasiat dengan rasa manis ini dapat menjadi alternatif untuk obat penghilang bekas luka. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya pilih madu yang benar-benar asli sekaligus masih alami yang belum diproses.

Cara menggunakan obat penghilang bekas luka dari madu yaitu dengan mengoleskan madu ke area luka dan diamkan selama 20-30 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air yang hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan cara ini secara rutin dan konsisten.

2. Teh hijau


Manfaat teh hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan pada teh hijau, terkenal akan kemampuannya dalam memelihara kesehatan tubuh 200 kali lebih baik daripada vitamin E. Teh hijau selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga banyak digunakan sebagai bahan untuk kecantikan dan kulit.

Manfaat teh hijau sebagai obat penghilang bekas luka alami dapat dilakukan dengan cara menggunakannya sebagai toner. Pertama, buat seduhan teh hijau secukupnya. Lalu basahi handuk atau kapas dengan seduhan teh hijau. Kemudian usapkan handuk atau kapas tadi ke bagian kulit yang terluka. Dengan cara ini akan membantu menghindari timbulnya bekas luka yang sulit hilang.

3. Lidah buaya


Lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit alami. Lidah buaya mengandung senyawa lignin dan asam amino yang berfungsi melembabkan kulit sekaligus meregenerasi sel kulit. Kandungan anti radang pada Lidah buaya juga terbukti ampuh menghilangkan bekas luka.

Gunakan lendir lidah buaya dan oleskan ke bagian bekas luka. Saat mengoleskan lender lidah buaya, anda harus berhati-hati dengan getah lidah buaya, sebab akan mengakibatkan ras gatal pada kulit. Setelah lender dioleskan, biarkan mengering lalu bilas dengan air bersih.

4. Daun mint


Tanaman herbal mint sering digunakan sebagai produk kesehatan dan kebersihan. Daun mint yang mengandung aroma terapi yang segar memiliki khasiat bagus bagi kulit salah satunya obat penghilang bekas luka. Cara menggunakannya yaitu dengan memilih beberapa lembar daun mint, cuci bersih, dan tumbuk hingga halus. Oleskan butiran scrub daun mint ke area bekas luka. Kemudian bilas dengan air.

5. Mentimun


Mentimun bermanfaat sebagai bahan alami penghilang bekas luka. Caranya, cuci bersih mentimun dan potong kecil-kecil, dan haluskan. Oleskan pada bekas luka dan biarkan mengering semalaman. Lakukan cara ini secara rutin.

6. Mengkudu


Selain manfaat luar biasa buah mengkudu sebagai obat kanker, mengkudu juga berkhasiat menghilangkan bekas luka secara alami dan permanen. Caranya dengan menyiapkan buah mengkudu lalu blender atau tumbuk hingga halus. Oleskan pada bekas luka dan diamkan hingga kering. Selanjutnya bilas dengan air.

7. Minyak mawar


Minyak mawar terbukti sebagai bahan kecantikan alami yang sering digunakan. Sejak dulu, minyak mawar berguna sebagai obat penghilang bekas luka alami. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu oleskan minyak bunga mawar pada bekas luka, dan pijat lembut kulit hingga 15 menit. Gunakan 2 kali sehari agar hasilnya maksimal.

Berbagai pilihan obat penghilang bekas luka memang penting untuk diketahui supaya ketika ada bekas luka yang membandel bisa segera diatasi.