5 Cara Memutihkan Badan Secara Alami Dan Cepat

Cara memutihkan badan - Kulit putih seringkali dijadikan sebagai patokan atau tolak ukur kecantikan. Karenanya banyak wanita maupun pria yang berlomba-lomba mendapatkan kulit putih mulus bebas noda. Memiliki kulit putih memang dapat menjadi nilai plus. Terlebih bagi kaum hawa yang selalu ingin tampil menarik.

Cara memutihkan badan
Sayangnya, saat ini banyak kaum hawa yang memilih cara instan untuk memutihkan kulit mereka. Padahal cara seperti ini memiliki dampak yang merusak bagi tubuh. Akan lebih baik jika kulit putih didapatkan dengan cara memutihkan badan secara alami seperti berikut.

Cara Memutihkan Badan


1. Cara memutihkan badan dengan susu


Susu mengandung bahan alami yang mampu melawan pembentukan flek, mencerahkan kulit serta menjaga kelembaban alami kulit. Cara memutihkan badan dengan susu bisa sangat beragam, Anda bisa menggunakan susu yang dicampur dengan air untuk berendam atau bisa juga mengunakan susu cream kental yang dibalurkan pada tubuh selepas mandi.

2. Cara memutihkan badan dengan jeruk nipis/lemon


Jeruk nipis/ lemon mengndung kadar vitamin c tinggi yang telah lama terbukti ampuh memutikan sekaligus mencerahan kulit. Tak heran jika bahan alami yang satu ini sering dijadikan sebagai bahan dasar kosmetik pemutih wajah.

Cara memutihkan badan dengan jeruk nipis atau jeruk lemon sangatlah mudah. Pertama-tama, carilah jeruk yang cukup tua. Kemudian belah dan peras airnya. Tampung air perasan tersebut dalam mangkuk. Aplikasikan air perasan ini pada seluruh tubuh menggunakan kapas dan dengan membentuk gerakan melingkar.Selanjutnya biarkan hingga mengering dan meresap, jika kulit sudah merasa ketat, mandilah dengan air dingin dan pakai lotion berbahan daar susu setelahnya.

Selain memutihkan tubuh, air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon juga sangat bermanfaat untuk merawat wajah. Pengaplikasiannya pada wajah memang akan terasa sedikit perih bercampur gatal, akan tetapi dalam waktu singkat perasan jeruk ini akan mengatasi jerawat, bekas luka bahkan flek akibat sengatan matahari.

Cara memutihkan badan dengan peraan jeruk nipis atau jeruk lemon lainnya dalah dengan mencampurnya dengan putih telur ayam Jawa. Campur putih telur dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Segera aplikasikan masker alami ini pada bagian tubuh yang ingin diputihkan lalu biarkan hingga kering. Setelah itu, segera bilas dengan air hangat.

3. Cara memutihkan badan dengan kunyit


Kunyit adalah sejenis rimpang khas Indonesia yang biasa dijadikan empon-empon atau bumbu masak. Kunyit memiliki aroma yang khas serta meninggalkan bekas kuning ketika bersentuhan dengan sesuatu.

Pemanfaatan kunyit selama ini hanya sebatas pada bumbu masak dan bahan jamu tradisional saja. Padahal kunyit bisa dijadikan salah satu cara memutihkan badan dengan cepat. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung antioksidan tinggi yang mampu menepis sel kulit mati dan menggantinya dengan yang lebih baru.

Cara memanfatkan kunyit sebagai pemutih badan adalah dengan mengambil 2 hingga 3 rimpang kunyit lalu menghaluskannya. Tambahkan juga air agar pasta kunyit tidak terlalu kental. Gunakan pasta ini untuk membalur seluruh tubuh sambil sedikit dipijat. Biar beberapa saat hingga mengering agar kandungan kunyit meresap pada kulit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Untuk hasil maksimal, sebelum menerapkan cara memutihkan badan dengan kunyit, Anda harus membersihkan tubuh terlebih dahulu. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air hangat untuk pembersihan badan sebelum melakukan scrub kunyit agar pori-pori terbuka.

Karena merupakan cara memutihkan badan secara alami, Anda tidak akan dapat menikmati hasilnya secara instan. Setidaknya butuh waktu satu minggu dengan pemakaian rutin 1 kali sehari untuk melihat hasil yang nyata.

4. Cara memutihkan badan dengan pepaya


Pepaya mengandung enzim papain yang mampu meregenerasi kulit sekaligus menghilangkan sel kulit mati. Cara pemanfaatan buah pepaya sebagai pemutih kulit alami membutuhkan campuran bahan lainnya, yaitu minyak zaitun atau minyak almond. Cara membuatnya adalah dengan melumat buah pepaya lalu menambahkannya dengan beberapa tetes minyak almond atau minyak zaitun.

Gunakan campuran tersebut untuk masker tubuh dan wajah selama 15 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat dan gunakan lotion yang sesuai dengan jenis kulit sesudahnya.

5. Cara memutihkan badan dengan bengkuang


Bengkuang mengandung berbagai bahan alami yang sangat baik untuk memutihkan kulit, antara lain pachyrhizon dan rotenon yang mampu menghilangkan flek hitam, vitamin b1 yang mampu menutrisi dan meregenasi sel serta vitamin c yang mampu memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh.

Anda perlu mengambil sari pati buah bengkuang untuk memanfaatkannya sebagai pemutih tubuh. Caranya dengan menghaluskan buah bengkuang lalu mengambil airnya saja. Air perasan ini harus didiamkan. Ambil bagian bawahnya saja dan buang bagian yang bening. Bagian yang mengendap inilah yang disebut sebagai sari bengkuang dan dapat digunakan sebagai masker pemutih.

Untuk hasil memuaskan, selain menerapkan cara memutihkan badan secara alami diatas, Anda juga harus mengkonsumsi banyak sayur dan buah yang kaya akan antioksidan. Minum air putih juga tidak kalah pentingnya agar kulit terlihat cerah, lembab dan tidak kusam.