Resep Puding Susu Spesial Enak Dan Mudah

Resep puding susu - Puding susu sangat terkenal di kalangan masyarakat internasional. Menu penutup ini lazimnya di negara-negara barat. Cara mengolah puding susu ternyata sangat sederhana dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah dijumpai di toko kue tanpa harus mengeluarkan kocek yang besar.

Terdapat sejumlah jenis puding yang populer di masyarakat misalnya saja puding susu coklat, puding susu keju atau puding susu strawberry. Dari ketiga resep puding susu tersebut, yang paling mudah dan singkat pembuatannya puding susu putih sederhana dengan potongan buah yang istimewa.

Mayoritas masyarakat nusantara yang tinggal di perkotaan tentunya sudah sering dan terbiasa untuk menyantap puding buah, puding coklat, puding roti atau puding susu keju sebagai makanan penutup. Namun, ada sebagian orang hanya menganggap bahwa puding adalah jajanan untuk anak-anak atau sekedar cemilan saja.

Resep Puding Susu

Resep puding susu ini tidak hanya nikmat dijadikan sebagai makanan penutup atau cemilan saja, tapi puding susu ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat puding ini yaitu membantu melancarkan proses metabolisme tubuh setelah menerima makanan.

Kemudian puding juga dikalim dapat membersihkan usus kita dari sisa-sisa makanan yang masuk. Hal ini sangat mungkin karena puding susu mengandung banyak serat dari agar agar yang dipakai sebagai bahan utama puding. Seperti halnya jelly, puding susu akan semakin nikmat jika disantap dalam kondisi dingin.

Lihat juga resep:
Resep Brownies Kukus Sederhana Dan Murah
Resep Kue Lapis Tepung Beras Kukus Enak
Resep Lidah Kucing Renyah Dan Enak
Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Dan Irit Telur

Sekarang ini banyak muncul variasi resep puding yang beredar di tengah masyarakat seperti puding sutra, puding puyo, puding susu ureo dan masih banyak lainnya. Namun, resep-resep tersebut memerlukan waktru ekstra dalam proses pengolahannya.

Bagi Anda yang ingin membuat puding sendiri di rumah tetapi tidak memiliki banyak waktu, Anda dapat membuat resep puding susu putih ini karena resep ini yang paling sederhana dan mudah cara membuatnya serta bahan-bahannya pun sangat mudah ditemui dengan harga yang sangat terjangkau.

Bagi Anda yang masih penasaran dengan apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuat puding susu istimewa ini. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai resep puding susu dan cara membuat puding susu nikmat.

Resep Puding Susu


Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 1 liter susu putih cair ultra high temperature atau UHT
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 3 gelas air matang
  • 1 sendok teh perasa makanan dengan rasa almond atau rasa lain sesuai selera
  • Potongan buah kaleng sesuai selera
  • Nata de coco sesuai selera

Cara membuat puding susu:
  • Siapkan panci ukuran sedang untuk merebus gula pasir putih, susu UHT dan agar agar lalu aduk sebentar hingga tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal.
  • Masukkan air bersih matang yang sudah dipersiapkan sebelumnya lalu aduk aduk kembali supaya semua bahan tercampur rata.
  • Hidupkan kompor dengan api sedang lalu masak sampai mendidih sambil adonan puding susu tetap diaduk hingga semua bahan tercampur rata dan tidak lengket dengan tempatnya.
  • Setelah mendidih lalu angkat dan diamkan selama kurang lebih selama 4-5 menit.
  • Masukkan perasa makanan ke dalam panci dan aduk kembali supaya tercampur rata dengan bahan lain dan diamkan sebentar.
  • Siapkan cetakan puding yang akan digunakan lalu masukkan larutan puding.
  • Masukkan potongan buah dan nata de coco ke dalamnya.
  • Diamkan adonan puding susu hingga benar dingin dan masukkan ke dalam lemari es untuk hasil yang maksimal.

Resep puding susu ini cukup sederhana dan tidak terlalu sulit proses pembuatannya serta waktu yang digunakan untuk membuat resep yang satu ini juga hanya sekitar 10-15 menit. Dengan membuat puding sendiri di rumah Anda akan lebih berhemat dan dapat mengontrol sendiri kebarsihannya karena bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan segar dan berkualitas bagus serta higienis.

Demikian ulasan mengenai resep puding susu dan cara membuat puding susu istimewa yang menarik untuk dicoba. Semoga artikel resep puding susu ini dapat menginspirasi Anda dalam membuat sajian puding yang lezat untuk keluarga. Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil membuat puding susu ala Anda sendiri di rumah.

Resep lainnya:
Resep Nagasari Pisang Tepung Beras Enak
Resep Brownies Kukus Amanda Original Bandung
Resep Bika Ambon Medan Asli Enak Dan Empuk
Resep Martabak Manis Bangka Mini Spesial Enak