5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat ini tidak susah, anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami. Bopeng bekas jerawat ini memang bisa menurunkan rasa percaya diri pada seseorang. Untuk membuat penampilan anda terlihat lebih menarik maka anda bisa menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan yang alami. Terkadang perawatan dokter tidak begitu efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dan biasanya membutuhkan biaya yang mahal. Untuk anda yang mempunyai kulit yang sensitif maka anda bisa menggunakan bahan yang alami untuk mengobati jerawat anda. Mengobati jerawat dengan menggunakan obat yang alami memang sangat efektif dan cepat. Berikut cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat:

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

1. Salah satu sayuran yang baik untuk kulit adalah jagung muda


Kandungan jagung muda sangat baik untuk digunakan menutrisi kulit anda. Anda bisa menghaluskan jagung muda sehingga bisa digunakan sebagai masker. Anda bisa menggunakan satu buah jagung muda yang berukuran besar. Anda hanya perlu menggunakan daging jagung muda tersebut. Setelah itu, haluskan daging jagung muda dengan menggunakan blender. Masker jagung muda ini bisa anda oleskan pada kulit yang berjerawat. Anda bisa mendiamkan masker selama lebih kurang 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air yang hangat. Anda bisa melakukan hal ini secara berulang kali hingga bekas jerawat anda hilang.

Lihat juga:
5 Obat Jerawat Batu Alami Paling Ampuh Dan Cepat
5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat
Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Dan Ampuh

2. Madu juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit


Anda bisa memilih madu asli yang baik untuk kulit anda. Oleskan madu ini pada kulit yang berjerawat, anda juga bisa mengoleskannya pada seluruh bagian wajah anda. Jangan oleskan pada bagian mata, anda bisa memilih untuk mengoleskan bibir atau tidak. Anda sebaiknya menunggu hingga beberapa menit hingga madu tersebut meresap pada kulit anda. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat sambil ditepuk perlahan-lahan. Lakukanlah hal ini secara berulang kali sehingga wajah anda bisa mulus kembali. Sebaiknya anda melakukan hal ini setiap hari sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa menambahkan bahan alami lainnya.

3. Vitamin E memang sangat baik untuk kulit anda


Kedelai mempunyai kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Anda bisa menggunakan kedelai untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit anda. Anda bisa menggunakan sekitar 100 gram kacang kedelai. Kacang kedelai ini harus anda diamkan atau rendam selama semalam sebelum anda menggunakannya. Setelah direndam maka anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender. Lalu, oleskan pada kulit anda yang berjerawat. Setelah itu, anda harus mendiamkannya hingga kedelai meresap pada kulit anda. Bersihkan dengan air yang hangat secara menyeluruh. Anda bisa melakukan hal ini secara rutin hingga bekas jerawat pada kulit anda hilang.

4. Lidi aren juga dianggap efektif untuk menghilangkan bekas jerawat


Anda bisa mendapatkan lidi aren ini di pasar atau membelinya secara langsung dengan penjual aren. Kandungan yang terdapat pada lidi aren ini sangat baik untuk kulit yang berjerawat. Lidi aren ini bisa anda bakar hingga berbentuk seperti abu. Anda bisa membakar lidi aren sebanyak yang anda butuhkan. Lidi aren yang telah dibakar bisa langsung dioleskan pada kulit yang terdapat bekas jerawat. Anda bisa langsung membersihkan wajah setelah diolesi abu lidi aren ini. Bersihkan secara menyeluruh karena abu lidi aren ini bisa membuat kulit terlihat kotor.

5. Lidah buaya juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat


Cara untuk menggunakan lidah buaya ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan lidah buaya yang berukuran sedang dan membaginya menjadi potongan yang kecil. Gosokkan lidah buaya tersebut pada kulit anda yang berjerawat. Lidah buaya ini juga bisa mengatasi berbagai masalah pada kulit anda. Anda bisa menggunakan lidah buaya ini secara rutin sehingga bisa menghaluskan kulit anda. Anda bisa menggunakan lidah buaya ini selama 3 sampai dengan 4 menit. Jika anda tidak menggunakan pelembab maka anda bisa menggunakan lidah buaya karena bisa mengatasi kulit kering yang menjadi penyebab kulit rusak. Anda bisa melakukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya secara rutin.

Artikel lainnya:
Inilah Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat
Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang