5 Obat Jerawat Batu Alami Paling Ampuh Dan Cepat

Jika anda mempunyai jerawat batu maka sebaiknya anda menggunakan obat jerawat batu yang terbuat dari bahan yang alami. Obat yang terbuat dari bahan alami sangat efektif untuk mengatasi jerawat yang susah untuk hilang. Selain itu, obat yang terbuat dari bahan alami bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan kalangan usia. Bahkan, anda bisa membuat obat jerawat ini di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Berikut 5 jenis obat untuk mengatasi jerawat batu:

obat jerawat batu

1. Obat jerawat batu yang pertama adalah cuka apel


Anda bisa membeli cuka apel yang banyak dijual di pasaran. Cuka apel ini bisa membunuh bakteri penyebab jerawat yang ada di wajah anda. Cuka apel yang baik untuk mengatasi jerawat batu ini adalah cuka apel yang tidak menggunakan filter. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membersihkan wajah anda dengan menggunakan air yang bersih. Selanjutnya, gunakan kapas dan oleskan cuka apel pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit hingga cuka apel meresap pada kulit anda. Cuka apel ini akan membasmi bakteri penyebab kulit yang berjerawat. Anda bisa mengulangi metode sampai jerawat pada kulit anda hilang. Untuk kulit anda yang kering maka anda bisa menggunakan pelembab yang tidak menggunakan bahan kimia. Cuka apel ini akan membuat pH kulit anda menjadi normal kembali.

Lihat juga:
5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat
Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Dan Ampuh

2. Obat jerawat batu kedua adalah kayu manis dan masker madu


Bahan ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat pada kulit anda. Untuk membuat obat ini, anda membutuhkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan bubuk kayu manis. Anda bisa mencampurkan bahan tersebut sampai berbentuk pasta. Bahan ini bisa langsung dioleskan pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Anda bisa mengoleskan bahan ini pada kulit anda yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal maka anda bisa mengoleskan pasta madu ini selama 10 menit. Setelah itu, bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat sambil ditepuk-tepuk. Obat ini sangat efektif untuk mengatasi jerawat pada kulit anda.

3. Bahan yang mempunyai anti bakteri yang sangat baik untuk mengatasi jerawat pada kulit adalah susu dan madu


Perpaduan dari kedua bahan ini memang sangat baik untuk mengatasi jerawat pada kulit anda. Anda bisa menyimpan susu pada suhu yang tidak terlalu dingin. Jika susu yang digunakan untuk obat jerawat maka akan membuat kulit anda menjadi sensitif. Selain menggunakan susu, anda juga bisa menggunakan yogurt. Anda bisa menggunakan 1 sendok susu dan madu yang dicampur sampai berbentuk pasta. Anda bisa mengoleskan bahan ini pada kulit wajah anda. Biarkan hingga 10 menit untuk membiarkan bahan ini menyerap pada kulit anda. Anda bisa mencucinya dengan air bersih setelah masker ini terserap pada kulit wajah anda.

4. Salah satu obat jerawat batu yang telah digunakan sejak jaman dahulu adalah putih telur


Putih telur ini memang dipercaya untuk menghilangkan jerawat dan noda jerawat pada kulit anda. Anda bisa menggunakan 2 putih telur untuk membuat obat jerawat ini. Putih telur ini harus anda kocok hingga berbusa. Putih telur yang telah dikocok bisa anda oleskan pada kulit yang berjerawat. Anda bisa mengulangi hal ini 3 sampai dengan 4 kali setelah masker kering. Lalu, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang hangat. Anda harus menunggu sekitar 15 menit sampai dengan 20 menit sampai masker tersebut kering.

5. Pepaya juga sangat efektif untuk digunakan sebagai obat jerawat batu


Jerawat batu terkadang sulit dihilangkan dengan obat yang biasa. Kandungan enzim dalam pepaya sangat efektif untuk mengatasi jerawat batu. Anda bisa menggunakan satu buah pepaya yang berukuran sedang untuk membuat obat ini. Sebelum anda menggunakan obat ini, sebaiknya anda membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Anda bisa menghaluskan buah pepaya dengan menggunakan blender atau tumbukan tradisional. Setelah itu, anda bisa mengoleskan pepaya ini pada kulit yang berjerawat selama 15 sampai dengan 20 menit. Selanjutnya, anda bisa membilas wajah anda dengan menggunakan air hangat. Anda bisa menggunakan obat jerawat batu ini secara rutin.

Artikel lainnya:
Inilah Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat
Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang