5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dan Cepat

Ada banyak cara menghilangkan jerawat batu yang bisa digunakan. Jerawat batu ini bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya jerawat batu. Terkadang faktor penyebab jerawat batu ini tidak bisa terelakkan. Jerawat batu ini bisa dihilangkan dengan cara yang alami. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk menghilangkan jerawat batu yang ada di wajah anda. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat batu secara alami:

1. Cara yang paling mudah untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan es batu. Es batu telah digunakan sejak dahulu untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Faktanya, es batu bisa memperlancar peredaran darah sehingga bisa membuat wajah anda terhindar dari jerawat. Untuk melakukan metode ini maka anda bisa menggunakan es batu yang berbentuk kecil. Es batu ini bisa diletakkan pada kain yang bersih. Anda bisa menempelkan kain yang bersih pada jerawat selama 10 sampai dengan 20 detik. Lakukanlah hal ini secara berulang kali sampai jerawat pada wajah anda hilang.

cara menghilangkan jerawat batu

2. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan madu. Madu ini banyak digunakan pada obat jerawat. Sebaiknya anda menggunakan madu yang asli karena banyak madu palsu yang dijual di pasaran. Madu ini sangat efektif untuk mengatasi jerawat yang membandel. Madu sangat baik untuk mengatasi jerawat karena mengandung zat antibiotik yang sangat baik untuk mencegah infeksi pada kulit. Untuk menggunakan madu sebagai pengobatan jerawat sangat mudah. Anda bisa mengoleskan madu pada kapas, lalu kapas yang telah diolesi madu tadi bisa anda tempelkan pada kulit yang berjerawat. Kapas yang ditempelkan pada kulit yang berjerawat bisa anda diamkan hingga 30 menit. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat. Cara ini sangat efektif untuk menyembuhkan kulit yang berjerawat.

Lihat juga:
Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Dan Ampuh
Inilah Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat

3. Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan sangat baik untuk mengatasi jerawat. Jika anda tidak ingin membuat masker lemon, anda bisa mengkonsumsi jus lemon. Jus lemon ini bisa membantu menghilangkan jerawat. Sebaiknya anda membuat sendiri jus lemon sehingga anda bisa mengetahui bahan yang digunakan untuk membuatnya. Anda juga bisa membuat pasta lemon yang bisa dioleskan ke kulit yang berjerawat. Untuk membuat pasta lemon ini, anda membutuhkan 1 sendok kayu manis bubuk dan 1 sendok perasan air lemon. Bahan ini harus anda aduk sehingga menjadi pasta. Pasta lemon ini bisa anda oleskan pada kulit yang berjerawat. Sebaiknya anda menggunakan pasta lemon ini sebelum tidur. Anda bisa mencuci wajah anda dengan menggunakan air hangat pada keesokan harinya.

4. Cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat batu adalah bawang putih. Bawang putih ini bisa dijadikan sebagai antiseptik untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan zat sulfur yang ada pada bawang putih sangat efektif untuk mengatasi jerawat. Anda bisa menggunakan satu siung bawang putih untuk mengatasi jerawat pada kulit. Bawang putih itu anda belah menjadi 2 bagian. Selanjutnya, gosokan bawang putih pada kulit yang berjerawat selama 5 sampai dengan 10 menit. Ini akan membuat kulit anda terasa perih namun anda sebaiknya tidak segera melepaskan bawang putih ini. Setelah itu, cuci wajah dengan menggunakan air hangat. Cara ini bisa anda lakukan secara rutin hingga jerawat pada kulit wajah anda menghilangkan.

5. Tomat juga dipercaya untuk mengatasi jerawat pada kulit anda. Tomat ini mempunyai kandungan vitamin A dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Ada banyak produk kecantikan yang menggunakan tomat sebagai bahan utamanya. Untuk mengatasi jerawat batu maka anda bisa menggunakan 2 buah tomat segar. Anda bisa menggunakan tomat ini untuk dijadikan masker wajah. Haluskan 2 buah tomat dengan menggunakan blender hingga halus tanpa tambahan bahan apapun. Setelah itu, oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 sampai dengan 30 menit. Selanjutnya, anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat hingga wajah anda bersih. Anda bisa melakukan hal ini secara rutin sebagai cara menghilangkan jerawat batu.

Artikel lainnya:Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang