Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Dan Ampuh

Obat penghilang bekas jerawat ialah obat yang dapat Anda gunakan untuk menyamarkan dan bahkan menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Tak hanya jerawat yang dapat membuat wajah Anda menjadi terlihat kusam dan tak bersinar, namun flek dan bekas jerawat pun dapat menjadi pengganggu yang sangat menyebalkan untuk Anda yang ingin tampil maksimal. Sudah menjadi rahasia umum apabila bekas jerawat merupakan sebuah hal yang sulit untuk dihilangkan dalam tempo yang cukup singkat.

Obat penghilang bekas jerawat
Setelah seseorang berhasil menyembuhkan jerawat yang muncul pada wajahnya, terkadang permasalahan lain justru muncul dan menjadi permasalahan baru. Bekas jerawat yang tak kunjung hilang pun dapat menjadi sebuah momok tersendiri untuk Anda terutama kaum hawa yang selalu ingin tampil maksimal dalam setiap kesempatan. Meskipun teknologi telah menjadi semakin canggih dan dapat membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat, namun teknologi tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar untuk dikeluarkan. Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat dengan harga yang terjangkau, berikut ini merupakan obat penghilang bekas jerawat yang terbaik dan sangat terjangkau untuk Anda pilih.

Lihat juga:
Inilah Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat
Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui
8 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Masker Putih Telur


Tak hanya dapat diolah menjadi lauk yang lezat, telur juga memiliki manfaat lain untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Khasiatnya sangat terasa apabila Anda menggunakannya secara rutin. Apabila Anda ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cara ini, maka Anda tak perlu menggunakan kuning telur, dan hanya memisahkan bagian putih telurnya saja. Putih telur tersebut yang dapat Anda gunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah Anda.

Cara untuk menggunakannya sangatlah mudah. Pertama-tama, bersihkan dahulu wajah Anda dengan menggunakan sabun wajah seperti biasa. Setelah itu, oleskan putih telur secara merata pada wajah Anda. Pastikan bahwa Anda mengoles putih telur tersebut secara merata. Apabila sudah rata, kemudian tunggulah antara 25 – 30 menit hingga putih telur pada wajah Anda mengering, untuk kemudian Anda membersihkan wajah Anda dengan air dan sabun wajah.


Kompres Wajah dengan Tomat


Cara lain untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel pada wajah Anda ialah dengan mengompres wajah Anda dengan menggunakan tomat segar. Buah-buahan yang kerap kali dijadikan santapan sebagai salah satu jenis lalapan ini menyimpan keajaiban yang dapat Anda manfaatkan khasiatnya. Meskipun tomat tergolong buah yang mudah ditemukan dan memiliki harga terjangkau, namun manfaatnya untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah Anda tak perlu diragukan lagi. Bahkan, Anda akan dengan mudah mencobanya di rumah Anda.

Caranya sangatlah mudah. Pertama, bersihkan wajah Anda. Setelah itu, potonglah tomat tipis-tipis agar dapat digunakan untuk mengompres wajah Anda. Setelah itu kompreslah wajah Anda dengan menggunakan irisan tomat tersebut dan tunggulah hingga 20 – 30 menit agar khasiat dari tomat tersebut menempel pada wajah Anda. Pastikan bahwa kompresan yang Anda lakukan pada wajah Anda telah merata dan mencakup seluruh bagian wajah Anda. Lakukan hal tersebut setidaknya 2 kali dalam seminggu agar hasil maksimal dapat Anda rasakan.

Masker Bengkoang Segar Alami


Untuk obat yang satu ini, sebenarnya Anda tak perlu lagi meragukan khasiatnya, karena bengkoang telah cukup lama dikenal sebagai salah satu pemutih wajah alami yang sangat bermanfaat. Bukan sekedar memutihkan, Anda juga dapat menjadikan bengkoang sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Meskipun mudah dan terjangkau, namun bengkoang sendiri memiliki manfaat yang tak akan menimbulkan efek samping yang buruk untuk wajah Anda.

Caranya sangat mudah. Pertama parutlah 2 buah bengkoang. Setelah itu, tunggulah beberapa jam hingga sari patinya terkumpul. Apabila telah terkumpul, maka sari pati bengkoang inilah yang dapat Anda gunakan sebagai masker untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah Anda. Oleskan sari pati bengkoang tersebut secara merata pada wajah Anda. Apabila telah rata pada wajah Anda, diamkan selama 15 – 30 menit dan kemudian bersihkan wajah Anda dengan air dan sabun. Ulangi masker wajah dengan bengkoang tersebut setidaknya 1 kali dalam seminggu dan kemudian Anda akan merasakan manfaat bengkoang sebagai obat penghilang bekas jerawat setelah melakukan terapi ini setidaknya 1 bulan pertama.

Artikel lainnya:
8 Khasiat Dan Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan
5 Manfaat Buah Naga Yang Ajaib Bagi Tubuh
Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Yang Ajaib