Inilah Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat

Obat jerawat alami adalah jenis obat untuk menghilangkan jerawat yang muncul pada wajah dan tubuh Anda tanpa menggunakan unsur bahan kimia di dalamnya. Anda tentu pernah mendengar kata jerawat, yang juga kerap kali dipandang sebagai penyakit yang tak berbahaya namun sangat mengganggu. Jerawat terkadang menimbulkan rasa sakit, warna menjadi memerah dan tak jarang meninggalkan noda dan bekas yang akan mengurangi keindahan penampilan Anda. Kepercayaan diri pun akan sangat berkurang ketika jerawat banyak muncul pada wajah.

Obat jerawat alami
Berbagai jenis obat jerawat mulai dari yang berharga murah hingga obat yang berharga sangat mahal pun tersedia untuk menghilangkan jerawat pada wajah dan tubuh Anda. Hanya saja, keamanan obat-obatan kimia untuk menyembuhkan jerawat ini kerap kali dipertanyakan keamanannya. Banyak efek samping berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan Anda. Dari sebab itulah, kini banyak orang yang beralih untuk menggunakan obat jerawat alami yang lebih aman untuk tubuh Anda tanpa menimbulkan efek samping negatif untuk tubuh Anda. Berikut ini merupakan beberapa jenis obat jerawat ampuh yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk tubuh Anda.

Lihat juga:
7 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Alami Dan Cepat
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Diet Air Putih
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping
Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dalam Seminggu

Campuran Kayu Manis dan Madu


Obat jerawat pertama yang juga dikenal sebagai salah satu obat paling ampuh ialah campuran kayu manis dengan madu. Campuran bubuk kayu manis yang dipadukan dengan madu terbukti dapat meredakan peradangan pada jerawat Anda dengan tempo yang cukup cepat tanpaharus menunggu proses yang terlalu lama. Bahkan, penyembuhan akan berlangsung hingga tuntas dan bekas jerawat pun dapat memudar.

Cara untuk menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan 4 2 – 3 sendok makan bubuk kayu manis yang telah banyak tersedia di pasaran, dengan 1 – 2 sendok makan madu murni. Setelah adonan tercampur rata, lalu oleskan campuran tersebut secara merata pada wajah Anda, dan tunggu 20 – 30 menit hingga pasta kayu manis dan madu tersebut mengering. Hasil optimal akan Anda dapatkan apabila Anda menggunakan ramuan obat tersebut secara rutin setiap sore.

Cuka Apel


Obat jerawat kedua yang juga dikenal ampuh untuk mengusir jerawat dari wajah Anda ialah dengan menggunakan cuka apel. Cara pengobatan yang satu ini tak hanya berkhasiat dan terbukti dapat menghilangkan jerawat dengan cepat saja, namun juga tergolong pengobatan jerawat yang mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah Anda. Cuka apel ini sangat mudah untuk Anda dapatkan di apotek dan juga cara penggunaannya juga sangat mudah untuk Anda yang sedang mengalami pemasalahan dengan jerawat yang membandel pada wajah Anda.

Bagi Anda yang ingin mencoba resep ini, caranya sangatlah mudah. Pada malam hari, setelah Anda selesai beraktivitas, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun dan pembersih wajah, kemudian, oleskan cuka apel pada bagian-bagian wajah Anda yang memiliki permasalahan dengan jerawat. Cukup oleskan cuka apel tipis-tipis secara merata. Setelah itu, tunggulah hingga kurang lebih 1 jam dan kemudian bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal itu setiap sore hingga wajah Anda terbebas dari jerawat yang mengganggu kenyamanan dan penampilan Anda.

Pepaya Tumbuk


Untuk Anda yang sedang mencari resep obat jerawat yang lebih alami untuk digunakan sebagai obat pengusir jerawat pada wajah Anda, maka pepaya tumbuk dapat Anda jadikan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menyembuhkan jerawat membandel pada wajah Anda. Pepaya mengandung vitamin yang dapat melancarkan pencernaan Anda. Di sisi lain, kandungan tersebut juga dapat mengobati jerawat pada wajah Anda tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk wajah dan tubuh Anda.

Untuk merasakan manfaat dari pepaya tumbuk ini, caranya sangatlah mudah. Pertama-tama, ambilah beberapa potong pepaya untuk kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan pepaya tumbuk tersebut secara merata pada wajah Anda. Apabila sudah merata, tunggulah 15 – 20 menit agar kandungan dan khasiat dari pepaya tumbuk tersebut meresap ke dalam pori-pori pada wajah Anda. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Lakukan masker dengan menggunakan pepaya tumbuk tersebut setiap hari hingga jerawat hilang dari wajah Anda. Beberapa obat jerawat alami tersebut sangat berkhasiat dan tak akan menimbulkan efek samping apapun untuk tubuh Anda.

Artikel lainnya:
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Cepat Dan Alami
10 Tips Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat