7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Cepat Dan Permanen

Banyak sekali perempuan yang mencari cara memerahkan bibir. Bibir memang merupakan bagian dari wajah yang harus dijaga penampilanya. Bagi wanita, bibir yang merah akan membuatnya lebih percaya diri. Bagaimanapun juga, bibir yang merah lebih enak dipandang dan membuat wanita terlihat lebih cantik. Tapi, kadang wanita hanya menggunakan lipstik untuk membuat bibir mereka menjadi merah. Padahal, tak semua lipstik aman untuk digunakan.

cara memerahkan bibir
Penggunaan lipstk yang tidak aman secara berlebihan bisa membuat bibir menjadi hitam. Selain penggunaan lipstik secara berlebihan, bibir pun bisa menjadi hitam akibat penuaan, mengkonsumsi rokok, dan faktor-faktor lainnya. Lalu apa saja treatment alami untuk memerahkan bibir? Berikut, akan dijelaskan beberapa cara untuk memerahkan bibir dan juga menjaga kelembaban bibir dengan alami.

Cara Memerahkan Bibir


Tak banyak orang yang tahu bahwa bibir merah bisa diraih dengan mengunakan cara-cara alami. Apa saja cara-caranya? Berikut, cara alami untuk memerahkan bibir;

1. Madu


Madu bisa menjadi bahan yang tepat untuk memerahkan bibir. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Oleskan madu pada bibir lalu diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, baru bilas dengan air. Pastikan bahwa madu yang anda pakai adalah madu murni. Anda pun bisa menggunakan cara ini sebelum tidur dan membilasnya saat pagi hari, tapi pastikan bahwa tempat tidur anda bebas dari semut.

2. Mentega


Mentega pun merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Cukup lakukan cara seperti di atas untuk memerahkan bibir anda.

3. Bubuk Kunyit dan Susu Kental


Campurkan sedikit bubuk kunyit dan satu sendok teh susu kental, lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama lima menit, lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin agar bibir anda merah alami.

4. Buah Alpukat dan Minyak Zaitun


Sama seperti cara di aats, campur kedua bahan ini lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit dan bilas setelahnya.

5. Pasta Gigi Tanpa Detergen


Pasta gigi pun bisa menjadi alternatif pilihan untuk memerahkan bbir. Oleskan pasta gigi tanpa detergen pada bibir dan diamkan selama 3 menit, lalu bilas setelahnya.

6. Jeruk nipis


Jeruk nipis bisa berkhasiat untuk mengembalikan warna alami pada bibir. Gunakan perasan jeruk nipis dan campur dengan sedikit madu, lalu oleskan pada bibir. Setelah itu, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Ini akan membantu bibir anda agar cepat merah alami.

7. Air Mawar


Mawar sudah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan karena khasiatnya yang sangat banyak. Untuk memerahkan bibir, oleskan air mawar pada bibir sebelum tidur. Air mawar akan membuat bibir menjadi lebih lembut dan juga merah.

Cara melembabkan Bibir


Selain mengetahui cara untuk memerahkan bibir, anda pun harus tahu bagaimana cara untuk membuat bibir anda tetap lembab. Bagaimanapun juga, apalah artinya memiliki bibir merah tapi teksturnya kering dan tidak enak dilihat. Berikut, cara melembabkan bibir;

1. Mentimun


Gunakan irisan mentimun untuk melembabkan bibir anda. Cukup letakkan irisan mentimun di atas bibir anda, dan air dari mentimun tersebut bisa mengembalikan kelembaban bibir anda dan membantu mengatasi bibir pecah-pecah.

2. Gula Merah dan Air


Racikan dari gula merah dan air bisa membantu melembabkan bibir anda. Oleskan racikan tersebut pada bibir sampai bibir anda terasa lembut. Lakukan treatment ini beberapa kali dalam seminggu. Racikan ini bisa bermanfaat untuk menghilangkan kulit mati yang terdapat pada bibir.

3. Minyak Kelapa


Minyak kelapa hangat bisa membuat bibir anda tetap lembab dan lembut. Oleskan minyak hangat pada bibir anda dengan menggunakan kapas. Lakukan cara ini dengan rutin untuk menjaga kelembaban bibir anda

4. Air Mineral


Air mineral yang dikonsumsi secukupnya bisa membantu tubuh anda terhidrasi, otomatis bibir anda pun akan lembab dan tidak pecah-pecah.

Itulah beberapa treatment atau cara alami untuk memerahkan dan melembabkan bibir. Anda bisa memilih cara mana yang tepat untuk anda. Poin yang terpenting adalah, lakukan cara yang menurut anda sangat mudah dan lakukan itu dengan rutin untuk mendapat hasil yang terbaik. Akhirnya, semoga tips tentang cara memerahkan bibir ini bisa bermanfaat untuk anda.