12 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Cepat

Cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan melalui dua cara yaitu perawatan dengan bahan dan cara alami dan cara perawatan dengan menggunakan produk-produk dan tritmen kecantikan. Kulit wajah biasanya mengendur dikarenakan faktor usia, namun anda dapat mencegahnya ataupun mengencangkan kembali kulit wajah anda dengan perawatan yang sesuai dengan anda. Ada beberapa cara mengencangkan kulit wajah, diantaranya sebagai berikut.

Cara yang alami untuk mengencangkan kulit wajah

Cara mengencangkan kulit wajah

Untuk mengencangkan kulit wajah secara alami, anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:

1. Masker wajah


Anda dapat memilih untuk membeli masker dengan bahan alami yang beredar di pasaran atau membuat sendiri masker alami untuk menjamin kealamiannya. Membuat masker alami yang dapat mengencangkan wajah tidaklah sulit. Beberapa masker yang dapat anda gunakan diantaranya:

2. Masker bengkoang


Khasiat bengkoang untuk kulit diantaranya ialah memutihkan dan menghaluskan kulit, sehingga banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak bengkoang untuk produknya. Selain itu, bengkoang juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah dengan menggunakannya sebagai masker. Yang harus dilakukan cukup mudah, haluskan bengkoang lalu tambahkan air perasan jeruk nipis lalu campur.

3. Masker putih telur


Putih telur juga dapat mengencangkan kulit wajah, bagi anda yang ingin menggunakan putih telur sebagai masker caranya cukup mudah, pisahkan kuning telur dengan putih telur, lalu ambil putih telurnya dan oleskan pada wajah, tunggu sampai mongering dan bilas menggunakan air hangat.

4. Masker alpukat dan minyak zaitun


Kedua bahan ini memiliki manfaat yang bagus bagi kulit sehingga umum digunakan sebagai bahan kosmetik. Untuk dapat membuat masker wajah berbahan alpukat dan minyak zaitun, haluskanlah satu buah alpukat lalu campur dengan dua sendok makan minyak zaitun, setelah halus dan tercampur, anda dapat memakainya langsung ataupun disimpan dahulu didalam kulkas selama 20 menit. Oleskan masker alpukat dan minyak zaitun pada wajah dan biarkan selama 15 menit, setelah itu basuh dengan air bersih.

5. Masker yoghurt dan jeruk nipis


Untuk membuat masker dengan menggunakan yoghurt dan jeruk nipis, ambillah dua sendok makan yoghurt lalu campur dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis, campur hingga halus dan merata lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih.

6. Masker madu,vitamin E, dan susu bubuk


Ketiga bahan ini juga berperan aktif dalam kesehatan kulit, sehingga bagus untuk digunakan sebagai masker wajah. Caranya ialah dengan mencampur dua sendok susu bubuk dengan beberapa tetes madu serta minyak vitamin E, lalu aduk sampai bercampur dan oleskan pada wajah, biarkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air.

7. Pijat wajah


Lakukanlah pijat wajah secara rutin sebelum tidur untuk menghambat perkembangan keriput pada wajah. Pijatlah bagian wajah dan leher dengan halus untuk meningkatkan sirkulasi pada wajah.

8. Olahraga


Olahraga yang teratur juga dapat mengencangkan kulit wajah. Lakukanlah olahraga secara rutin dan teratur agar kulit menjadi kencang dan tubuh menjadi sehat.


9. Berendam dengan air garam


Larutkanlah dua sendok teh garam ke dalam bak mandi yang telah di isi dengan air hangat, lalu berendamalah, itu dapat melepaskan racun dari dalam tubuh anda yang menghambat produksi kolagen.

10. Berlindung dari matahari


Gunakanlah krim pelembab yang mengnadung UV protection untuk melindungi kulit dari sinar UV.

11. Hindari merokok


Merokok dapat mengganggu produksi kolagen yang penting bagi tubuh. Berhenti merokok akan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum, termasuk kesehatan kulit.

12. Mengencangkan kulit dengan kosmetik


Selain dengan cara-cara diatas, anda juga dapat mengencangkan kulit wajah anda dengan menggunakan produk-produk kosmetik dan perawatan kecantikan,diantaranya ialah dengan menggunakan produk pengencang wajah, botox, laser dan banyak yang bisa anda lakukan di salon perawatan wajah ataupun di dokter wajah.

Anda dapat mengencangkan kulit dengan cara yang cocok dengan anda, tentunya harus disesuaikan dengan kondisi fisik dan jenis kulit yang anda miliki agar perawatannya tepat dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk terhadap tubuh anda. Demikianlah beberapa cara mengencangkan kulit wajah.