4 Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah - Wajah merupakan bagian tubuh terpenting bagi para wanita. Pasalnya bagian inilah yang dilihat orang pertama kali saat bertemu. Selain itu wajah kadang juga menjadi faktor penentu apakah seseorang dikatakan cantik atau tidak. Wanita biasanya mendefinisikan wajah cantik adalah wajah yang putih dan bersih. Sayangnya mendapatkan kulit wajah seperti itu bukan hal yang mudah. Kita harus menjaga dan melakukan perawatan secara rutin supaya wajah terhindari berbagai masalah tersebut. Ada beberapa masalah yang sering muncul di wajah, salah satunya adalah bintik hitam.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah
Bintik hitam di wajah dapat muncul di pipi, dahi, atau bagian lainnya. Dimanapun bintik hitam tersebut muncul tentu ini sangat mengganggu si pemilik wajah. Keberadaan bintik hitam membuat wajah terlihat kurang bersih dan tidak sedap dipandang. Alhasil para wanita yang mengalami masalah bintik hitam pun akan segera mencari berbagai cara untuk menghilangkan bintik hitam tersebut baik menggunakan cara alami maupun dengan perawatan di klinik kecantikan yang sudah pasti memerlukan banyak biaya.

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, kita perlu mengetahui lebih dulu apa saja penyebab bintik hitam di wajah. Penyebab umum munculnya bintik hitam adalah faktor penuaan dini, efek radikal bebas, dan juga bekas jerawat. Lingkungan sekitar yang kotor juga berpotensi menjadi faktor penyebab munculnya bintik hitam. Terlepas dari penyebabnya, apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini? Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang berusaha mencari cara menghilangkan bintik hitam di wajah, simak beberapa tips berikut ini:

Bengkoang


Buah yang satu ini selama ini dikenal memiliki banyak kandungan vitamin E yang efektif untuk memutihkan kulit baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Selain itu bagi Anda yang ingin mengatasi bintik hitam dengan cara alami, bengkoang juga dapat menjadi solusi yang mudah. Caranya, siapkan satu buah bengkoang, kupas kulitnya, dan cuci bersih. Iris tipis – tipis bengkoang tersebut. Setelah itu tempelkan irisan bengkoang tadi pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih.

Mentimun


Selain bengkoang, bahan alami lainnya yang tidak kalah efektif untuk mengatasi bintik hitam adalah mentimun. Bahan yang biasa dijadikan sebagai pelengkap makanan ini ternyata dapat membantu memudarkan bintik hitam. Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan mentimun, iris-iris buah mentimun dan tempelkan irisan mentimun tersebut pada bintik hitam di wajah. Diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat memudarkan bintik hitam, mentimun juga akan membuat wajah terasa lebih segar.

Sari Lemon


Sari lemon atau air perasan jeruk lemon memiliki sifat pemutih alami untuk wajah. Sifat tersebut sangat efektif untuk membantu memudarkan bintik – bintik hitam di wajah. Bahkan, kulit menjadi lebih bersih dan putih jika menggunakan sari lemon untuk perawatannya. Caranya siapkan satu buah lemon dan peras airnya. Ambil kapas dan celupkan pada sari lemon tersebut. Gosokkan kapas yang sudah dicelup ke dalam sari lemon tadi pada bintik – bintik hitam. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Perawatan sari lemon ini dapat dilakukan 3 kali seminggu. Namun perlu diketahui bahwa jus lemon dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jadi saat menggunakan perawatan ini sebaiknya juga diikuti dengan penggunaan pelembab dan tabir surya.

Bawang Merah


Selama ini bawang merah biasanya hanya digunakan sebagai bumbu masak di dapur. Ternyata bahan alami yang memiliki aroma kuat ini mempunyai sifat pemutih alami dan dapat membantuk mengatasi masalah bintik – bintik hitam pada wajah. Caranya tumbuk atau blender beberapa butir bawang merah. Ambil bola kapas dan celupkan pada ekstrak bawang merah. Kemudian seka bintik hitam dengan kapas tersebut selama 10 menit. Bilas wajah sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan perawatan ini secara rutin.

Itulah beberapa cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan bahan – bahan alami. Cara tersebut memang tidak memberikan hasil yang instan dalam sekejab. Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif.