5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat - Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang sering dialami oleh banyak orang baik laki-laki maupun perempuan. Masalah jerawat kadang dikeluhkan banyak orang, khususnya kaum hawa karena selain keberadaan jerawat yang mengganggu, jerawat tersebut meninggalkan bekas berupa flek hitam yang sulit untuk dihilangkan. Keberadaan flek hitam bekas jerawat tentu membuat wajah terlihat kusam dan dapat berpengaruh terhadap kepercayaan diri para wanita karena merasa dirinya kurang cantik.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Ketika menyadari adanya flek hitam di wajah akibat jerawat, para wanita pun berusaha melakukan berbagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat supaya wajah kembali bersih mulai dari menggunakan bahan – bahan alami yang ada di sekitar hingga menggunakan produk krim-krim dokter yang didapatkan dari klinik kecantikan. Namun perawatan di klinik kecantikan tentu memerlukan biaya yang relatif mahal dan merogoh kocek yang cukup dalam.

Ketika mencari cara yang aman, biasanya para wanita lebih memilih menggunakan bahan alami. Selain lebih aman, cara ini juga jauh lebih murah karena bahan-bahan yang digunakan dapat ditemukan di sekitar kita atau bahkan sudah tersedia di rumah. Jika Anda mengalami masalah flek hitam di wajah yang disebabkan karena bekas jerawat membandel dan ingin menggunakan cara alami untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan. Namun untuk mendapatkan hasil yang efektif dari bahan-bahan di bawah ini, Anda harus melakukannya dengan konsisten. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Madu


Bahan alami yang memiliki rasa manis ini sudah lama dikenal dalam dunia kecantikan karena memiliki segudang manfaat untuk kesehatan wajah, termasuk dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan flek hitam yang ditinggalkan oleh jerawat. Madu memiliki sifat yang lembut pada kulit sehingga dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit sekaligus memudarkan flek hitam di wajah yang disebabkan oleh jerawat. Sifat anti bakteri pada madu itulah yang membuat noda gelap di wajah menghilang. Tidak hanya itu saja, madu juga dapat membuat kulit wajah lebih kenyal dan lembab sehingga terlihat lebih sehat. Cara perawatannya, oleskan madu murni pada noda bekas jerawat saat malam hari. Diamkan selama semalam saat tidur. Pada pagi harinya, bersihkan wajah sampai bersih. Pastikan madu yang digunakan adalah madu murni mengingat saat ini banyak madu palsu yang beredar di pasaran. Madu murnilah yang akan memberikan hasil efektif.

Air Perasan Lemon


Air perasan jeruk lemon telah dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang alami. Caranya, cukup siapkan 1 buah lemon segar kemudian ambil sarinya dengan cara diperas. Setelah itu tambahkan sekitar 5 sendok makan air, aduk rata. Gunakan ramuan ini untuk diusapkan pada bagian flek hitam dengan menggunakan bola kapas. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air. Sari jeruk lemon bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru. Hasilnya bekas jerawat di wajah pun perlahan – lahan akan memudar. Lakukan cara ini secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Minyak Rosehip


Rose hip atau sering juga disebut dengan rose hep atau rose haw adalah semacam buah yang dihasilkan dari tanaman jenis mawar. Buah ini biasanya berwarna merah atau orange. Namun ada juga yang berwarna ungu kehitaman. Minyak rose hip memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk menjaga kulit wajah tetao sehat. Meskipun masih dalam tahap evaluasi, namun penggunaan minyak rose hip sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas luka termasuk menghilangkan bekas jerawat. Jika digunakan secara teratur, flek hitam bekas jerawat akan memudar dan tersamar.

Minyak Zaitun


Jika terlalu sulit untuk mendapatkan minyak rose hip, Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun. Bahan yang satu ini banyak mengandung vitamin E yang merupakan zat penyembuh alami. Untuk penggunaannya, cukup oleskan minyak zaitun di bagian wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat dan pijat – pijat secara lembut. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Minyak Kelapa


Bahan alami lain berupa minyak yang dapat menagatasi flek hitam karena bekas jerawat adalah minyak kelapa. Minyak ini mengandung asam kaprat, asam laurat, dan kaprilat yang dapat menyamarkan flek hitam bekas jerawat.

Demikian beberapa cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan bahan alami. Lakukan cara di atas secara teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang signifikan.