4 Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah - Kesehatan kulit wajah sangat penting untuk diperhatikan. Jika tidak terawat, wajah menjadi rentan terkena berbagai macam masalah yang pada akhirnya membuat wajah menjadi kurang cantik dan terlihat kotor. Beberapa masalah yang sering dialami pada wajah di antaranya adalah komedo, jerawat, dan flek hitam. Flek hitam atau noda hitam di wajah tentu sangat tidak diharapkan karena membuat wajah terlihat kotor dan kusam. Wanita yang cantik pun pasti akan merasa tidak cantik jika di wajahnya terdapat noda hitam.

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah
Noda hitam tersebut dapat berupa flek atau bintik – bintik hitam. Pada dasarnya ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang memiliki noda hitam pada wajahnya seperti kondisi lingkungan sekitar yang kurang bersih, terpapar polusi, mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, gaya hidup, dan bisa juga disebabkan karena penggunaan kosmetik.

Kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat menimbulkan noda hitam di wajah. Selain itu faktor usia juga sangat berpengaruh. Tanda-tanda penuaan itu sendiri dapat berupa munculnya noda – noda hitam dan kerutan di wajah. Jika Anda saat ini mengalami masalah noda hitam di wajah dan bingung bagaimana cara untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan noda hitam di wajah yang dapat dilakukan.

Buah Jeruk


Bagi para wanita yang sudah menginjak usia 40 tahun ke atas, noda hitam yang muncul di wajah biasanya merupakan salah satu tanda penuaan. Untuk menghilangkan noda hitam tersebut, Anda dapat memanfaatkan buah jeruk. Irisan buah jeruk dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah yang menyebabkan munculnya noda hitam. Caranya, potonglah buah jeruk dan usapkan ke seluruh kulit wajah. Setelah itu diamkan selama beberapa menit sampai meresap di wajah. Kemudian bersihkan wajah dengan air bersih. Selain dapat membantu mengatasi flek hitam, buah yang kaya vitamin C ini juga akan membantu menutrisi kulit sehingga menjadikan kulit wajah lebih sehat dan bercahaya.

Scrub


Sel – sel kulit mati yang menumpuk di wajah biasanya menjadi penyebab utama munculnya flek hitam di wajah. Oleh sebab itu perlu dilakukan pengangkatan sel – sel kulit mati tersebut secara efektif. Anda dapat menggunakan scrub wajah yang saat ini banyak tersedia di toko kosmetik dan klinik kecantikan. Scrub akan membantu membersihkan wajah sekaligus mengangkat semua kotoran di wajah, termasuk sel-sel kulit mati. Mengingat saat ini terdapat banyak produk scrub wajah di pasaran, pilihlah yang sudah terdaftar di BPOM dan sesuai dengan jenis kulit.

Masker


Selain scrub, salah satu perawatan di rumah yang dapat dilakukan untuk cara menghilangkan noda hitam di wajahadalah dengan memasker wajah secara rutin. Perawatan ini sebaiknya dilakukan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif. Pilihlah masker yang dapat mencerahkan kulit sehingga noda hitam dapat tersamarkan misalnya masker dari bengkoang atau bahan lainnya yang banyak mengandung vitamin C.

Lidah Buaya


Selama ini tanaman lidah buaya telah dikenal memiliki khasiat untuk menutrisi rambut dan menyembuhkan luka bakar. Selain itu, tanaman kenyal berduri ini ternyata juga dapat memberikan manfaat yang bagus untuk wajah. Untuk mengatasi noda hitam yang disebabkan oleh jerawat, ambil batang lidah buaya dan hilangkan durinya. Parut lidah buaya tersebut dan campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Aduk jadi satu sampai rata. Oleskan ramuan lidah buaya dan minyak zaitun ini pada wajah secara merata seperti saat menggunakan masker wajah, Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan noda hitam di wajah. Anda dapat memilih apakah ingin menggunakan bahan alami maupun produk kosmetik yang dijual bebas di pasaran. Selin melakukan perawatan untuk menghilangkan noda hitam, sangat penting juga untuk menghindari penyebab noda hitam tersebut misalnya dengan mengubah gaya hidup dan lebih rajin melakukan perawatan wajah. Wajah yang terawat dengan baik dan mendapatkan nutrisi cukup biasanya akan terbebas dari masalah noda hitam dan berbagai masalah wajah lainnya seperti jerawat dan komedo. Semoga tips di atas dapat membantu Anda.