Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat Dan Permanen

Muka Anda berjerawat? mau tahu cara menghilangkan jerawat? simak paparan berikut ini:

1. Pengenalan Penyebab Terjadinya Proses Jerawat


Cara menghilangkan jerawat sebenarnya bisa kita lakukan atau bahkan jerawat tersebut bisa kita hindari, ketika kita paham secara mekanisme jerawat itu terjadi. Jerawat secara bahasa mudahnya adalah pori-pori kulit yang mengalami penyumbatan sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Pemicu terjadinya jerawat berbagai macam faktor pastinya, tetapi utamanya tumbuh jerawat yaitu adanya permasalahan kandungan gula darah di dalam tubuh kita. Kemudian ketidakseimbangan pada hormon sehingga inflamasi pun akhirnya terjadi.
cara menghilangkan jerawat

Dari ketidakseimbangan tersebut, tidak bisa terselesaikan pada tubuh kita, maka pada akhirnya organ kulit kita memproduksi sebum dengan berlebihan sehingga terjadilah penyumbatan pada pori-pori kulit yang biasa disebut sebagai jerawat. Banyak para ahli saat ini menyebutkan jerawat merupakan bagian dari diabetes kulit. Pembekakan serta memerahnya permukaan kulit yang disertai rasa nyeri inilah bahasa kedokteran menyebutnya sebagai proses imflamasi.

Jerawat merupakan penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Pemicu timbulnya jerawat pada umumnya terjadi karena asupan makanan yang kita konsumsi tidak sesuai dan tidak diterima oleh tubuh kita, karena pada dasarnya jika kita peka terhadap tubuh kita sendiri, tubuh manusia akan menolak asupan makanan yang berlebihan atau bahkan yang berbahaya. Selain dari makanan, jerawat bisa terjadi pula pada masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan tingkatan tekanan pikiran (stress).

2. Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat


Cara menghilangkan jerawat bisa dengan beberapa hal yaitu pastinya secara medis kita harus bisa melakukan perbaikan dan mengontrol problem gula darah dalam tubuh sehingga kandungan hormon bisa normal kembali. Bagaimana caranya?

- Jika berbicara perihal gula darah, sudah pasti berhubungan dengan asupan makanan yang biasa kita konsumsi. Maka dari itu, mulailah selalu selektif dalam memilih makanan dalam kehidupan sehari-hari Anda. Makanan alami atau orang jaman sekarang sering mengatakan makanan organik, selalu menjadi hal yang penting dan sangat bermanfaat dibandingkan makanan yang banyak mengandung bahan-bahan kimia yang mudah memicu zat asam didalam tubuh meningkat. Dengan pola makan yang teratur dan selalu memilih makanan yang bernutrisi tinggi, maka secara otomatis tubuh akan kembali seimbang, sehingga jerawat pun bisa teratasi secara alami.

- Olahraga secara teratur, dengan berolahraga membuat tubuh mengeluarkan keringat beserta toksin-toksin yang berbahaya dalam tubuh. Secara sistem nya, berolahraga membantu tubuh kita agar bergerak dan mengaktifkan setiap sel-sel di dalam tubuh kita dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Dengan kita berolah raga secara teratur, otomatis setiap sel mythocondria (di dalam sel tubuh kita) yaitu penghasil energi, akan terus bergerak dan pelan-pelan akan mengikis membran-membran yang menyelimuti sel mythocondria tersebut sehingga energi yang dihasilkan dari setiap sel akan semakin banyak. Pada akhirnya, semakin banyaknya energi dalam tubuh kita, maka semakin baik pula tubuh kita ini, karena syaraf-syaraf pada tubuh ini akan semakin lancar, darah pun semakin lancar menyebar keseluruh tubuh sehingga keseimbangan semua hormon yang ada di dalam tubuh akan semakin terjaga.

- Meracik obat herbal sendiri dengan tanaman organik, tanaman yang ditanam secara organic tanpa pestisida. Solusi ini pun sangat bisa di andalkan dikarenakan tanaman organik memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan masih sangat murni, karena gizi tanaman tersebut tidak terganggu oleh zat-zat kimia ketika proses penanamannya.

Beberapa tanaman yang bisa membantu menghilangkan jerawat adalah mentimun, tomat, jeruk nipis, bawang putih, madu, daun pepaya, dan lidah buaya. Banyak cara dalam hal meracik tanaman organik menjadi obat herbal pribadi, apakah di konsumsi secara rutin setiap hari, baik di jus atau langsung dimakan ataupun di racik menjadi masker yang bisa di oleskan pada bagian muka yang berjerawat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cara yang sederhana dan alami, dengan pola kehidupan kita yang sehat dan cerdas, maka segala penyakit pun bisa terobati atau bahkan terhindar dari segala macam penyakit.