5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Cepat Permanen

Cara menghilangkan bulu ketiak - Bulu ketiak wanita sering mengganggu penampilan. Selain itu, wanita memiliki kebiasaan tersendiri dalam merawat tubuhnya, terutama kebiasaan mencukur bulu ketiak. Bulu ketiak adalah bagian tubuh yang sering tumbuh dan semakin lebat apabila tidak dicukur secara teratur. Dan mencukur merupakan cara menghilangkan bulu ketiak paling sering dilakukan dan mudah. Namun, mencukur bulu ketiak tidak sepenuhnya menghilangkan bulu ketiak dan justru malah bisa membuat ketiak terlihat menghitam.

Cara menghilangkan bulu ketiak
Sesuai namanya, bulu ketiak adalah rambut yang tumbuh di daerah ketik dan berfungsi sebagai pelindung tubuh atau ciri dari seseorang yang telah beranjak dewasa. Selain itu, bulu ketiak juga dipercaya mampu mencegah resiko penyakit kanker payudara. Meskipun begitu, bulu ketiak juga dirasa mengganggu penampilan terutama wanita. Namun, tak sedikit pula pria yang mencukur bulu ketiaknya dengan alasan yang sama.

Selain terlihat lebih bersih pada area ketiak, menghilangkan bulu ketiak juga dapat meminimalisir tumbuhnya bakteri penyebab bau ketiak. Berikut ada cara menghilangkan bulu ketiak dengan efektif secara alami dan modern.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami


Menghilangkan bulu ketiak dengan alami dan aman dapat dilakukan dengan bahan-bahan tradisional dan seratus persen aman. Beberapa bahan alami ini sudah sejak lama digunakan oleh pakar kesehatan dan kecantikan untuk membantu menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukurnya. Bahan dan cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yaitu:

1. Kunyit


Kunyit adalah tanaman rempah alami yang aman digunakan untuk berbagai macam bumbu pada masakan dapur. Selain itu, dalam kunyit memiliki khasiat sebagai obat dan kecantikan. Sejak lama kasiat kunyit terbukti mampu mengobati berbagai penyakit dan sebagai bahan alami untuk kecantikan. Tidak hanya itu, dalam kunyit mengandung senyawa anti inflamasi dan anti bakteri sehingga sangat baik digunakan untuk memelihara kesehatan kulit serta mencegah tumbuhnya bulu ketiak. Namun, menggunakan pasta kunyit lebih efektif ketika rambut ketiak tidak begitu lebat.

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit yaitu ambil 1-2 sdt kunyit kupas dan cuci bersih. Cara mengolahnya yaitu menghaluskan kunyit dan rendam dalam air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta kunyit tersebut ke bagian ketiak secara perlahan dan berlawanan arah dengan purtumbuhan bulu. Biarkan pasta kunyit meresap 15- 25 menit. Setelah kering bilas ketiak dengan air hangat.

2. Lemon dan mentimun


Cara menghilangkan bulu ketiak dengan lemon dan mentimun efektif menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencampurkan parutan mentimun dengan perasan lemon secukupnya dan oleskan pada ketiak secara merata lalu diamkan hingga 15 menit. Selanjutnya cuci ketiak hingga bersih dengan air.

3. Bengkoang


Tidak hanya efektif membuat kulit putih, bengkoang dapat juga membantu menghilangkan bulu ketiak dengan cara mengoleskan masker alami bengkoang yang sudah dibuat pada ketiak lalu diamkan selama 10 menit dan selanjutnya cuci dengan air. Masker bengkoang untuk menghilangkan bulu ketiak sebaiknya digunakan di malam hari, 2 kali seminggu.

4. Kapur sirih


Manfaat kapur sirih sebagai alternatif dan cara menghilangkan bulu ketiak alami terbukti efektif juga. Cara mengaplikasikan yaitu dengan menyiapkan 1 sdm kapur sirih dan campur dengan 2 sdm air. Aduk hingga larut, lalu oleskan pada ketiak. diamkan 30 menit dan bersihkan dengan handuk hangat serta sabun. Lakukan perawatan 3 kali seminggu.

5. Pepaya


Pepaya mengandung banyak serat dan nutrisi yang berguna untuk tubuh dan melancarkan pencernan. Bahan alami papain dalam pepaya berguna untuk menghilangkan bulu ketiak sekaligus mencegah tumbuhnya rambut ketiak baru. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan pepaya yaitu campur bahan berupa buah yang belum matang dengan ¼ sdt terigu, ¼ bubuk kunyit, 2 tetes minyak atsiri, 2 sdm minyak sami, dan 4 sdm gel lidah buaya. Aduk hingga merata dan oleskan pada ketiak, diamkan 15 menit lalu kelupas pasta pepaya dengan menggosok perlahan dan cucilah ketiak hingga bersih.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Modern


Selain menggunakan bahan alami, cara menghilangkan bulu ketiak secara modern dengan metode tertentu terbukti lebih cepat dan instan. Namun, ada beberapa cara yang harus dilakukan di salon kecantikan. Beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara instan dapat dilakukan sebagai berikut:

1. Waxing


Waxing adalah metode menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencabut bulu secara cepat hingga ke akarnya. Cara ini sangat cepat menghasilkan ketiak yang halus, namun bagi yang memiliki kulit sensitif, metode ini akan mengakibatkan iritasi.

2. Threading


Threding adalah metode menghilangkan bulu ketiak dengan benang khusus. Selain itu hasil yang didapat juga lebih cepat dan lebih baik dan biaya yang tak sedikit.


3. Laser


Metode laser dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen, membuat ketiak lebih halus dan mulus. Melakukan metode ini juga hanya memerlukan sekali perawatan dengan hasil cepat.


4. Krim perontok bulu ketiak


Krim perontok juga membantu menghilangkan bulu ketiak walau tidak semua orang cocok menggunakan krim perontok sebab ada yang bisa menimbulkan efek samping dan iritasi.

Baik cara alami maupun cara modern untuk cara menghilangkan bulu ketiak dengan mudah hingga cepat, semuanya tergantung pada kecocokan anda. Dengan memiliki bulu ketiak yang bersih maka andapun akan semakin percaya diri.