3 Cara Menghaluskan Telapak Tangan Kasar Dan Kering Alami

Cara menghaluskan telapak tangan - Siapa sangka kulit tangan yang indah, mulus, putih, dapat menunjang penampilan seseorang. Bila anda memiliki tangan mulus dan lembut, pasti orang yang berjabat tangan dengan anda akan merasa senang. Telapak tangan yang sering digunakan untuk aktifitas harian, dapat membuatnya kusam dan kasar. Nah kalau sudah begini, hal yang anda lakukan yaitu memikirkan cara menghaluskan telapak tangan yang mudah dan murah.

Cara menghaluskan telapak tangan dapat dilakukan dengan cara modern maupun tradisional. Beberapa cara modern yang membantu menghaluskan tangan dan telapaknya yaitu dengan menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan tertentu untuk menghaluskan kulit.

Cara menghaluskan telapak tangan
Namun, penggunaan produk penghalus kulit tangan dirasa cukup berdampak tidak baik bagi kesehatan bila digunakan dalam jangka waktu lama. Cara menghaluskan telapak tangan dengan bahan alami lebih memberikan manfaat baik bagi kesehatan karena bahan alami yang dikandungnya. Tidak menimbulkan efek samping pada kulit. Beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan bahan-bahan alami yaitu:

Cara Menghaluskan Telapak Tangan


1. Ampas kopi


Siapa mengira ampas kopi yang tidak terpakai dapat digunakan kembali untuk menghaluskan kulit terutama tangan. Ampas kopi dapat menghaluskan telapak tangan yang kusam dan kering. Mengapa? Selain kafein yang terkandung pada kopi, zat lain seperti asam buah, asam organik, alkaloid, mineral, potassium, serta magnesium sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kulit.

Manfaat lain dari ampas kulit untuk tangan yaitu mengencangkan, menghaluskan kembali, dan melembutkan telapak tangan. Cara menghaluskan telapak tangan dengan ampas kulit yaitu dengan menggosokkan sisa ampas kopi ke telapak tangan, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air.

Untuk hasil maksimal lakukan hal yang sama untuk kulit tangan anda secara rutin hingga kulit dan telapak tangan anda terasa halus dan lembut.

2. Minyak kelapa


Cara menghaluskan telapak tangan dengan minyak kelapa cukup mudah dilakukan. Minyak kelapa ampuh mengatasi kulit dan telapak tangan yang kasar. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa merata ke seluruh bagian tangan dan telapak.

Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air tanpa menggunakan sabun. Mengapa tanpa sabun? Ternyata, sisa minyak yang tertinggal justru akan membantu menghaluskan kulit tangan. Agar lebih efektif, sebaiknya cara ini dapat dilakukan sebelum tidur.

3. Air garam


Cara menghaluskan telapak tangan dengan air garam terbilang cara yang sangat mudah dilakukan. Selain murah dan mudah didapat, manfaat air garam berguna untuk kecantikan kulit baik kulit tubuh maupun wajah. Tekstur garam yang kasar justru mampu mengangkat sel kulit mati, menghaluskan dan melembutkan.

Gunakan air garam hangat untuk mencuci sekaligus merendam tangan. Lakukan perendaman selama 5 menit sambil mengosok-gosokkan permukaan tangan, sela-sela jari dan memijat tangan hingga merata. Setelah itu, bilas dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk.

Untuk hasil maksimal gunakan lotion atau pelembab. Lakukan setidaknya 3 kali seminggu.

4. Baking soda


Baking soda adalah bahan dapur yang aman digunakan untuk membantu menghaluskan kulit. Campuran baking soda dengan lemon dan madu untuk membantu mencerahkan telapak tangan dan tangan.

Cara menghaluskan telapak tangan dengan baking soda, madu dan lemon yaitu mencampurkan ketiga bahan tersebut dengan takaran masing-masing 2 sdt. Oleskan merata ke tangan sambil gosok dan pijat selama 5-10 menit. Terakhir cuci tangan dengan air hangat tanpa sabun. Lakukan cara ini 2 kali seminggu.

5. Cocoa butter


Cocoa butter dapat membantu menghaluskan tangan sebab kandungan lemak coklat didalamnya. Untuk menggunakan cara ini yaitu melumurkan cocoa butter pada tangan lalu usap hingga merata. Selanjutnya diamkan beberapa menit dan bilas dengan air. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin.

Cara menghaluskan telapak tangan dengan buah-buahan alami


Beberapa buah berikut bisa anda manfaatkan sebagai cara menghaluskan tangan, yakni:

1. Jeruk nipis


Bahan alami yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit tangan yaitu dengan jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang baik dan berguna untuk membantu mengatasi masalah kulit tangan, mengangkat sel kulit mati pada telapak tangan sekaligus menjaga kesehatannya.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan jeruk nipis yaitu ambil 1 buah jeruk nipis sedang lalu belah hingga menjadi 2 bagian. Di bagian dalam buah gosokkan permukaannya ke kulit tangan secara merata lalu biarkan mengering beberapa menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 1 kali sehari.

2. Lidah buaya


Lidah buaya sangat mudah dijumpai. Manfaat lidah buaya bagi kesehatan kulit sudah sejak lama terbukti. Khasiat lidah buaya untuk menghaluskan tangan dan merawat kelembaban dipercaya berhasil. Cara menghaluskan telapak tangan dengan lidah buaya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan cairan lidah buaya ke bagian tangan sambil digosok perlahan. Biarkan gel lidah buaya mengering, lalu bilas dengan air.

Merawat tubuh, dari rambut hingga kaki adalah hal yang sangat penting dilakukan terutama bagi wanita terlebih telapak tangan yang sering digunakan untuk berjabat tangan. Cara menghaluskan telapak tangan diatas bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah telapak tangan anda yang kasar.