Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Tipscaraalami.com - Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu - Mempunyai berat badan ideal dengan panjang tubuh adalah kunci seseorang tampak sehat. Untuk menjaga dan menjadikan tubuh agar tidak gemuk sebenarnya sangat gampang bila Anda mau melakukan pola hidup sehat alami.


Bobot tubuh yang tidak ideal atau gemuk akan membuat seseorang rentan terkena berbagai penyakit. Maka dari itu, Anda harus menurunkan berat badan Anda, yang sangat bermanfaat menjaga kesehatan tubuh Anda.
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
(c) Pixabay.com/PublicDomainPictures

Bagi Anda yang sudah mencoba melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan dan selalu gagal, dan sudah membuat Anda prustasi. Tenang saja, kami akan membagikan cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu, atau bisa turun sehari satu kilo gram.

Cara ini adalah cara alami menurunkan berat badan tanpa obat-obatan. Cara alami menurunkan berat badan ini akan membuat berat badan Anda turun 7 kilo gram dalam seminggu dan sangat sehat bagi tubuh. Berikut cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang dilansir dari Boldsky.com.

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

1. Hari pertama
Di hari pertama program diet Anda dan supaya berat badan Anda cepat turun, jangan konsumsi makanan alahan. Cukup konsumsi buah-buahan saja selama sehari penuh, kecuali buah pisang jangan dikonsumsi dulu. Selain mengkonsumsi buah alami, jangan lupa juga di ikuti dengan meminum air secukupnya untuk membuat Anda lebih kenyang dan terhindar dari dehidrasi.

2. Hari kedua
Hari kedua sama juga dengan hari pertama, tapi bedanya bukan mengkonsumsi buah, tapi hanya mengkonsumsi sayur-sayuran sehat alami. Tapi sayuran yang Anda konsumsi jangan di masak, Anda cukup merebusnya saja dan bisa juga menjadikannya sebagai salad sayuran. Dan seperti hari pertama, jangan lupa minum air secukupnya.

3. Hari ketiga
Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu di hari yang ke 3, caranya hampir sama dengan hari pertama dan kedua. Tapi bedanya di hari yang ketiga ini Anda cukup menggabungkan antara buah dan sayur. Supaya lebih gampang, Anda bisa memulai hari yang ketiga dengan mencoba dulu satu mangkuk buah-buahan, setelah itu baru diikuti dengan salad sayuran untuk makan siang. Untuk makan malam, coba kombinasi  antara buah dan sayur untuk dimakan secara bersamaan.

4. Hari keempat
Di hari ke empat ini akan berbeda dari hari pertama sampai hari ketiga. Di hari keempat ini Anda tidak mengkonsumsi buah dan sayur, tetapi Anda hanya mengkonsumsi pisang dan susu saja. Supaya tidak membosankan dan lebih enak, coba membuat smoothie, milkshake, dan bisa juga mengkonsumsi semangkuk pisang dan segelas susu.

5. Hari kelima
Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu di hari yang kelima, bila Anda tidak sabar lagi ingin mengkonsumsi nasi, di hari yang kelima ini Anda boleh mengkonsumsi nasi. Tapi ingat, Anda cuma diperbolehkan mengkonsumsi nasi hanya satu sendok nasi saja. Nah, supaya cepat kenyang dan tidak mudah lapar lagi, Anda bisa mengkonsumsi tomat mentah, atau bisa juga merebusnya bila tidak suka makan tomat mentah. Jangan lupa minum air putih secukupnya supaya tidak dehidrasi.

6. Hari keenam
Di hari keenam program diet Anda, Anda dapat mengkonsumsi nasi putih dan di kombinasi dengan sayuran alami untuk mengisi rasa lapar seharian Anda.

7. Hari ketujuh
Inilah hari terakhir Anda mengikuti program diet menurunkan berat badan 7 kilo dalam seminggu. Di hari ketujuh ini, Anda patut senang, karena dapat mengkonsumsi nasi yang jumlahnya akan semakin sedikit seiring dengan kapasitas perut Anda yang mulai terbiasa dengan hanya mengkonsumsi sayur dan buah.

Di hari ketujuh ini, Anda juga boleh mengkonsumsi semua jenis sayur yang sehat dan menutupnya dengan meminum jus buah segar.

Sekarang Anda telah sukses melakukan program diet menurunkan berat badan dengan cepat dan ampuh, dan Anda bisa meneruskan cara itu di hari berikutnya. Keuntungannya mengikuti program diet menurunkan berat badan sehat ini adalah Anda akan terbiasa untuk makan makanan dalam jumlah sedikit, dan pastinya tidak mudah lagi berat badan Anda untuk naik.

Itulah cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Tapi ingat, kami tidak menjamin berat badan Anda turun 7 kilogram dalam seminggu atau sehari 1 kilo. Itu semua tergantung usaha Anda sejauh mana melakukan cara diatas dengan benar dan teratur. Semoga bermanfaat.