Khasiat Dan Manfaat Jeruk Purut Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Tipscaraalami.com - Ternyata jeruk purut banyak sekali manfaatnya di bandingkan jenis jeruk lain. Jeruk purut adalah buah yang terkenal sebagai penyedap masakan dan makanan. Selain buahnya sebagai penyedap, daun jeruk purut juga bermanfaat sebagai pengharum dan penyedap masakan di banyak negara Asia, termasuk Indonesia.


Khasiat Dan Manfaat Jeruk Purut Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
(c) Pixabay.com/francisgoh
Jeruk purut tak hanya membuat masakan Anda jadi enak dan harum, tetapi jeruk purut bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Seperti di lansir dari Voices.yahoo.com, ini khasiat dan manfaat jeruk purut bagi kesehatan dan juga khasiat dan manfaat jeruk purut bagi kecantikan.

Manfaat Jeruk Purut Untuk kecantikan

  • Selain jeruk nipis, ternyata jeruk purut bermanfaat untuk rambut. Jeruk purut akan mencegah rambut Anda dari kerontokan. Caranya, cukup peras air jeruk purut ke akar rambut Anda, diamkan selama 15-30 menit sebelum dibilas. Lakukan minimal seminggu sekali, dan dan rambut Anda akan kuat dan wangi.
  • Manfaat jeruk purut menghilangkan ketombe, caranya juga sama dengan di atas.
  • Selain memperkuat rambut dan menghilangkan ketombe, jeruk purut juga berkhasiat membuat gigi dan gusi jadi bersih dan menurunkan risiko gingivitis atau radang gusi.
  • Beberapa lotion yang beredar di pasaran ternyata juga menggunakan jeruk purut sebagai bahan bakunya dengan kegunaan sebagai detoksifikasi tubuh.
  • Dapat menghilangkan sisik di kulit, caranya cukup gosok jeruk purut yang telah di belas di kulit.
  • Dapat menghilangkan noda di baju. Caranya cukup oleskan jeruk purut yang telah di belah di bagian noda, dan noda di baju Anda akan hilang secara alami tanpa deterjen.
Dengan jeruk purut, Anda akan cantik alami. Jadi bila cara alami bisa membuat Anda cantik, kenapa mesti menggunakan produk kimia?

Manfaat Jeruk Perut Untuk kesehatan

  • Jeruk purut dapat menyembuhkan influenza. Caranya campurkan perasan jeruk purut ke dalam gelas yang ada air hangat untuk diminum.
  • Sama seperti jeruk nipis dan lemon, jeruk purut juga kaya akan vitamin C, jadi sangat bagus untuk meningkatkan sistem imun.
  • Untuk membuat sistem pencernaan Anda sehat dan lancar, ternyata jeruk purut dapat melancarkan sistem pencernaan.
  • Banyak peneliti mengungkapkan bahwa minyak jeruk purut bisa digunakan sebagai aromaterapi untuk meredakan depresi, cemas, dan mengatasi kelelahan.
  • Selain itu, minyak jeruk purut juga bermanfaat untuk memijat tubuh.
Itulah khasiat dan manfaat jeruk purut bagi kesehatan dan kecantikan. Ternyata jeruk purut tak hanya terkenal sebagai penyedap masakan saja. Namun, jeruk purut tak populer seperti jeruk lain, tapi khasiat dan manfaatnya luar biasa bagi tubuh Anda. Semoga bermanfaat!