4 Cara Membentuk Otot Perut Secara Sederhana Dan Cepat

Cara membentuk otot perut - Beberapa dari anda pastinya selalu menyisakan uang bulanan untuk pergi ke gym di saat waktu luang anda demi memperoleh bentuk tubuh yang bagus. Hal ini sering kali dilakukan oleh beberapa pria yang sangat peduli dan memperhatikan penampilan fisik mereka, akan tetapi hal ini juga tidak menutup kemungkinan bagi wanita untuk memiliki bentuk tubuh yang indah.

Cara membentuk otot perut

Tentunya untuk membentuk otot perut yang menawan, anda perlu berjuang keras dengan mengatur pola makan, gaya hidup yang mereka jalani serta mengetahui betul cara membentuk otot perut dengan benar serta menerapkannya secara konsisten secara rutin.

Latihan Pembentukan Perut yang Six Pack


Gaya hidup yang harus dijalani untuk mendapatkan otot perut idaman bisa dimulai dengan mengkonsumsi air putih saat bangun tidur, menggabungkan asupan karbohidrat serta protein dalam makanan yang dilakukan dengan memperhatikan menu makanan yang dikonsumsi.

Akan tetapi, pada dasarnya, kesuksesan dalam membentuk otot perut yang indah terletak pada diri sendiri serta kondisi perut anda masing-masing. Jika perut anda dalam kondisi buncit, maka butuh lebih dari satu bulan untuk mendapatkan otot perut yang sixpack. Berikut ini adalah beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk menyeimbangi pola diet yang anda lakukan sehingga usaha anda dalam membentuk perut six pack akan terwujud.

Lihat juga:
10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Cepat Dan Alami
Cara Diet Golongan Darah O Untuk Menurunkan Berat Badan
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Ragam Makanan Untuk Diet Bagi Pelaku diet Sehat

1. Latihan otot bagian tengah anda


Latihan ini dimaksudkan untuk membuat perut anda menjadi lebih rata setelah lemak yang ada hilang yang mana latihan ini meliputi latihan plank, reverse crunch serta latihan sepeda. Untuk latihan plank, anda bisa memulainya dengan meletakkan lengan bawah di atas lantai serta menekuk jari-jari kaki serta mengangkat tubuh di bagian tengah serta paha.

Pastikan pantat dan perut anda tetap lentur. Sedangkan latihan reverse crunch dilakukan dengan berbaring dan kaki berada di ayunkan di udara. Untuk melakukan hal ini, anda letakkan tangan di samping tubuh yang kemudian meletakkan lutut di atas pinggul dan mendekatkan sedekat mungkin dengan kepala dan kemudian turunkan kembali. Untuk latihan sepeda bisa anda lakukan dengan berbaring pada mattras dan membuat gerakan layaknya anda mengayuh sepeda.

Cara membentuk otot perut ini akan memaksimalkan perut bagian atas serta bawah.

2. Melakukan latihan beban


Latihan beban meliputi latihan wood chop, trunk rotation serta latihan dumbball fly yang akan memberikan dampak tidak hanya di perut tetapi pada dada, bahu serta punggung. Untuk latihan wood chop bisa dilakukan dengan posisi berlutut satu kaki yang mana posisi tangan memegang beban.

Dengan kedua tangan yang memegang beban, cobalah untuk mengangkat beban ke atas dan turunkan kembali ke arah panggul lain. Sedangkan latihan trunk rotation dilakukan dengan posisi duduk di mana lutut ditekuk dan kaki rata di atas lantai. Ambillah posisi agak miring ke belakang agar perut anda ikut terlibat.

Dengan siku ditekuk, tahan bebannya di dekat bagian tengah tubuh dan putar dari satu sisi ke sisi yang lain. Sedangkan latihan dumbball fly bisa anda lakukan dengan memgang dumbbell dan duduk pada bola stabilitas.

Selanjutnya anda gulirkan bola ke depan hingga kepala dan punggung atas menyeimbangkan bola tersebut. secara perlahan, ayunkan dumbbell ke arah luar dan ke arah dalam.

3. Lakukan kardio untuk menyingkirkan lemak


Cara membentuk otot perut yang lain adalah dengan melakukan latihan kardio yang akan membantu anda untuk membakar lemak sehingga anda bisa menikmati hasil yang anda inginkan dengan menjalankan latihan kardio maupun latihan beban secara bersamaan.

Latihan kardio ini bisa dilakukan dengan lari, tenis ataupun lainnya yang mana dalam latihan ini, cobalah untuk mempertimbangkan untuk melakukan latihan interval dengan intensitas tinggi. Latihan kardio akan memberikan manfaat yang lebih besar jika dilakukan dalam bentuk interval.

Cobalah untuk berlatih kardio sekeras mungkin selama 30 detik lalu berhenti selama satu menit dan mengulanginya lagi sebanyak 9 kali.

4. Lakukan variasi latihan


Dalam membentuk otot perut dengan berbagai latihan yang anda lakukan, cobalah untuk merubah latihan yang anda lakukan menjadi lebih berat. Cobalah untuk manantang diri anda dengan melakukan latihan yang sebelumnya tidak pernah anda lakukan sebelumnya.

Dalam hal ini anda bisa lakukan dengan menargetkan kelompok otot yang berbeda pada setiap latihan dengan melakukan empat hingga delapan gerakan dan biasakan untuk tidak mengulangi gerakan yang sama di hari berikutnya.

Alternatif Cara Membentuk Otot Perut Lainnya


Pada dasarnya, dalam mencapai suatu bentuk tubuh yang diidam-idamkan harus dibarengi dengan sikap konsisten serta disiplin dalam menjalani pola hidup serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Beberapa cara membentuk otot perut di atas adalah beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk mendukung program diet yang anda kerjakan.

Selain itu, dalam menjalankan latihan untuk membentuk otot perut, anda tidak disarankan untuk melakukan latihan tersebut setiap hari, karena otot yang anda latih juga perlu istirahat. Jadi, untuk melakukan latihan ini bisa anda lakukan tiga kali dalam satu minggu. Konsultasi kepada dokter juga perlu anda lakukan jika anda menginjak usia 45 dan masih ingin menjalani latihan-latihan semacam itu. Pastikan anda berpikiran positif untuk selalu berusaha menjalani hidup sehat.

Artikel lainnya:
Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dalam Seminggu
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Diet Air Putih
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping