Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dan Cepat

Sebagian dari Anda yang memiliki masalah dengan perut, biasanya akan merasa tidak percaya diri dan melakukan usaha-usaha mengecilkan perut. Perut yang dianggap buncit ini akan mempengaruhi penampilan. Maka ada beberapa tips mengecilkan perut yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari:

Memasak Makanan Sendiri


Ketika Anda dihadapkan pada suatu keadaan di mana perut Anda mengalami buncit maka sering mengalami kepanikan dan pada akhirnya akan mengikuti diet berat secara sembarangan. Cara tersebut memang berdampak pada mengecilnya perut Anda. Namun Anda akan kehilangan banyak nutrisi penting ketika melakukan diet berat serta mengakibatkan beberapa masalah kesehatan.

tips mengecilkan perut

Untuk mengecilkan perut maka Anda harus mengurangi lemak dalam perut yang menumpuk serta melakukan diet sehat dan seimbang. Diet sehat ini adalah dengan memperbanyak asupan protein, serat (gandum, beras merah, oatmeal, kedelai, dll), rendah lemak, rendah karbohidrat, serta natrium. Untuk mewujudkan tips mengecilkan perut dalam diet sehat tersebut maka memasak sendiri masakan yang hendak Anda konsumsi adalah salah satu alternatif tepat.

Lihat juga:
4 Cara Membentuk Otot Perut Secara Sederhana Dan Cepat
12 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Dan Alami
7 Makanan Pembentuk Otot Dengan Cepat Dan Alami
10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Cepat Dan Alami

Dengan demikian Anda dapat mengontrol makanan diet yang harus dikonsumsi. Kebiasaan memasak sendiri ini akan membantu Anda mengurangi kalori berlebih serta banyak konsumsi buah-buahan.

Mengubah Kebiasaan Makan


Selain makanan sehat yang harus dikonsumsi untuk program mengecilkan perut. Tips mengecilkan perut yang harus diperhatikan adalah kekerapan atau frekuensi makan. Mengonsumsi makanan dalam takaran yang banyak dalam sekali waktu akan mengakibatkan penimbunan lemak khususnya pada bagian perut. Penimbunan lemak ini merupakan hasil dari kegagalan pengubahan lemak menjadi energi sehingga tertimbun dalam tubuh.

Untuk menghindari hal tersebut maka Anda lebih baik mengurangi porsi atau takaran makan. Anda lebih baik makan sebanyak 3 hingga 4 kali sehari dengan porsi yang kecil daripada makan hanya sekali atau dua kali sehari dengan porsi yang sangat banyak. Makan dengan frekuensi yang benar ini akan memperlancar metabolisme tubuh. tubuh akan banyak menghasilkan kalori serta sedikit timbunan lemak dalam tubuh.

Perbanyak makanan berupa sayur, kacang-kacangan, makanan berprotein tinggi, ikan serta susu rendah lemak. Serta mengonsumsi air putih dalam jumlah yang benar, yakni 8 gelas per hari. Selain mampu menghidrasi tubuh Anda, air juga akan mendetoksifikasi tubuh serta mampu menekan nafsu makan.

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut


Ketika Anda mengharapkan perut Anda kecil, maka tidak harus melakukan olahraga berat untuk mendapatkan hasil yang sangat cepat. Sebab latihan yang terlalu berat dan tidak bertahap hanya akan berdampak buruk bagi kesehatan. Tips mengecilkan perut melalui olahraga dapat dilakukan dengan kebiasaan latihan ringan secara rutin. Anda dapat melakukan latihan sit up atau latihan perut lainnya secara rutin.

Jika hendak mengecilkan perut buncit, Anda dapat melakukan kegiatan fisik moderat selama 45 menit dengan frekuensi 4 hingga 6 kali dalam seminggu akan sangat efektif menghilangkan lemak perut Anda. Selain itu, Anda dapat melakukan olahraga cardio seperti jogging, bersepeda, jalan cepat dan beberapa latihan aerobik akan mempercepat pula proses pembakaran lemak dalam perut Anda.

Yang terpenting dalam melakukan kegiatan olahraga tersebut Anda harus mengawalinya dengan pemanasan selama 10 menit. Lakukan olahraga tersebut secara rutin dan konsisten. Awali semua latihan dengan durasi pendek dahulu kemudian ditingkatkan durasinya secara bertahap.

Mengubah Gaya Hidup


Upaya lain untuk mengecilkan perut adalah dengan mengubah gaya hidup. Perubahan gaya hidup ini tentu diawali dengan kebiasaan-kebiasaan baik dalam keseharian Anda. bila Anda pekerja kantoran maka dapat membiasakan diri dengan berangkat bekerja bersepeda atau berjalan kaki ke halte bus. Gunakan anak tangga ketika memasuki kantor.

Selain hal tersebut, Anda dapat menghilangkan beberapa kebiasaan buruk yang tidak baik bagi kesehatan serta menimbulkan timbunan lemak dalam perut. Kebiasaan tersebut antara lain mengubah kebiasaan makan di atas jam 9 malam, hilangkan kebiasaan merokok dan konsumsi obat-obatan. Dan yang terpenting juga, untuk menghindari penumpukan lemak dalam perut hindari tidur sesudah makan, setidaknya berikan jeda waktu satu hingga dua jam setelah makan. Sebab semua hal itu akan memberikan dampak tidak langsung untuk menghilangkan lemak dalam perut Anda.

Istirahat dan Tidur Yang Cukup


Cara mengecilkan perut yang terakhir adalah dengan beristirahat dan tidur cukup. Setiap kegiatan yang Anda lakukan dalam sehari harus diimbangi dengan istirahat. Hal ini diperlukan sebagai proses pemulihan stamina tubuh setelah lelah beraktivitas dalam sehari. Menurut beberapa penelitian yang telah ada, ketika Anda kurang istirahat cukup maka tubuh akan mengalami peningkatan hormon peningkat nafsu makan. Sebaliknya, hormon leptin juga akan mengalami penurunan. Hormon ini akan menyebabkan Anda mengalami kesulitan kontrol makan dan akhirnya akan membuat nafsu makan Anda tidak terkendali.

Pada intinya, tips mengecilkan perut yang telah dikemukakan di atas akan memberikan dampak positif bagi kesehatan Anda asalkan semua tips dilakukan dengan benar dan tidak menyerah di tengah perjalanan diet. Sehingga tubuh ideal dan sehat akan menjadi milik Anda.

Artikel lainnya:
10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Cepat Dan Alami
Cara Diet Golongan Darah O Untuk Menurunkan Berat Badan
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Ragam Makanan Untuk Diet Bagi Pelaku diet Sehat