7 Makanan Pembentuk Otot Dengan Cepat Dan Alami

Tipscaraalami.com - Makanan Pembentuk Otot Dengan Cepat - Bagi pria, memiliki badan yang berotot dan perut yang sixpack merupakan kebanggaan tersendiri dari pada badannya kurus kering, dan paling tidak berisi dan tidak terlihat gemuk berlemak. Pergi ke tempat kebugaran dan mencoba mengangkat beban yang berat belum tentu badan Anda akan berotot dan membuat otot tumbuh.


makanan pembentuk otot
(c) Pixabay.com/OpenClips
Faktor makanan dan gaya hidup yang sehat sangat berpengaruh berat badan Anda akan naik. Contohnya berhenti merokok dan begadang, karena selain tidak baik bagi kesehatan, juga akan menyulitkan menaikkan berat badan Anda.

Membentuk otot dan menambah berat badan juga tidak bagus menggunakan suplemen, karena dengan bantuan suplemen, otot Anda yang terbentuk tidak alami dan bila Anda tidak rutin kembali berolahraga, maka otot Anda akan kendur dan jelek. Oleh karena itu, gunakan cara alami untuk membuat otot supaya berkembang, seperti makanan alami.

Seperti dilansir dari Magoforwomen.com, inilah 7 makanan pembentuk otot badan atau makanan yang dapat meningkatkan otot Anda.


Makanan Pembentuk Otot

1. Tuna
Tuna adalah ikan yang hidup di laut dan ikan ini sangat jago lho berenang. Ikan ini bisa berenang dengan kecepatan 77 km/jam. Selain itu, hal unik lain dari ikan ini adalah dagingnya berwarna merah dan tidak seperti ikan lainnya berwarna putih.

Nah, mengkonsumsi ikan tuna ternyata dapat membentuk otot dan membuat otot berkembang. Tuna kaya akan protein, lemaknya sedikit, banyak vitamin D, dan zat besi. Tak hanya itu, kandungan ikan tuna juga terdapat omega-3 yang bagus bagi sistem kardiovaskular.

2. Brokoli
Yang kedua makanan pembentuk otot adalah sayuran jenis brokoli. Brokoli adalah sayuran kaya protein yang menyehatkan dan sangat enak untuk di konsumsi. Vitamin yang terdapat pada brokoli ternyata tidak tanggung-tanggung, seperti vitamin A, C, E, K, B1, B2, B3, dan B12. Vitamin C berfungsi untuk menguatkan imun, vitamin E baik bagi pertumbuhan otot, dan vitamin K memperkuat tulang. Ingat ya, jangan di masak dengan minyak, Anda bisa merebusnya untuk menikmati brokoli ini.

3. Telur
Telur adalah makanan yang mudah untuk didapat, kandungan protein yang tinggi pada telur ternyata bermanfaat membentuk otot badan, seperti membentuk otot dada, membentuk otot lengan, membentuk otot perut, membentuk otot tangan, dan membentuk otot bahu dengan cepat.

Selain putih telur kaya akan nutrisi, ternyata kuningnya juga kaya akan vitamin A, D, dan E yang berguna bagi kesehatan tubuh. Tapi bila ingin cepat membuat otot dan tulang berkembang, lebih bagus mengkonsumsi putihnya saja karena rendah kolesterol dan tanpa lemak. Anda bisa mencobanya dengan merebus, boleh matang atau setengah matang.

4. Yogurt
Makanan pembentuk otot lainnya adalah dengan mengkonsumsi yogurt. Yogurt adalah minuman susu yang enak dan telah dilakukan proses fermentasi bakteri. Tapi ingat, jangan mengkonsumsi yogurt dengan rasa jika ingin membentuk otot. Sebaiknya pilih yang tawar karena kandungan protein dan nutrisi lainnya di dalamnya lebih maksimal didapatkan. Selain itu, yogurt juga mengandung vitamin B6 yang mendukung metabolisme.

5. Kacang arab
Kacang arab adalah kacang yang kaya akan protein dan sudah sangat lama di budidaya di arab sana. Anda jangan takut mengkonsumsi kacang ini, karena kacang arab sangat rendah lemak dan kaya serat. Tentunya serat akan melancarkan pencernaan dan meregulasi kadar gula darah. Mengkonsumsi kacang arab juga akan membuat otot Anda cepat berkembang.

6. Susu
Susu tidak hanya dapat membentuk oto Anda dengan cepat, tetapi kandungan vitamin, mineral, dan protein dapat mempercepat proses pemulihan dan perkembangan otot Anda sehabis olahraga atau sehabis dari gym. Jadi jangan malu untuk meminum susu, karena susu adalah makanan yang dapat membentuk otot dengan cepat juga.

7. Dada ayam
Anggota tubuh pada ayam yang sangat bermanfaat membentuk otot sangat cepat adalah dada. Bagian tersebut disarankan untuk dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang daripada digoreng. Sebab kandungan nutrisi di dalamnya bisa tetap utuh dan tidak ada campuran minyak yang terlalu banyak.

Itulah makanan pembentuk otot tubuh dengan cepat. Ingat, rajin melakukan olahraga atau ke tempat fitness tiap hari tidak menjamin otot badan Anda akan terbentuk dan berisi tanpa mengkonsumsi dan bantuan makanan yang sehat, contohnya seperti makanan pembentuk otot di atas. Semoga bermanfaat!