8 Manfaat Penting Mengkonsumsi Daging Bagi Tubuh

Tipscaraalami.com - Kandungan dan khasiat daging bagi kesehatan - Pasti semua orang suka makan daging. Daging adalah bagian lunak yang terdapat pada hewan / binatang atau manusia yang dibungkus dengan kulit. Bagi sebagian manusia, daging adalah lauk yang sangat istimewa dan agak sedikit mahal.

manfaat daging, khasiat daging, kandungan daging bagi kesehatan
(c) Pixabay.com/PublicDomainPictures
Tak hanya daging sapi dan daging ayam saja yang enak dan lumrah di konsumsi, tetapi daging kambing, daging kerbau, daging kelinci, daging domba, daging unta, dan daging babi juga termasuk daging yang banyak di konsumsi. Kesemua daging tersebut ternyata memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Manfaat mengkonsumsi daging bagi kesehatan adalah dapat memberikan nutrisi penting bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat daging lainnya bagi tubuh? Simak 8 manfaat penting mengkonsumsi daging bagi kesehatan yang dilansir dari Magforwomen.com dibawah ini.

Manfaat Mengkonsumsi Daging

1. Protein
Selain sumber protein pada putih telur terbanyak, namun pada daging juga tak kalah kaya akan protein. Daging adalah sumber protein yang bagus untuk membentuk otot dan menaikkan berat badan Anda.

2. Energi
Mengkonsumsi daging juga akan memberikan energi bagi tubuh Anda. Konsumsi daging beberapa potong setiap hari supaya tubuh Anda tidak gampang lemas.

3. Vitamin B12
Selain itu, manfaat daging bagi ibu hamil juga ada. Ibu hamil sangat membutuhkan vitamin B12 yang berasal dari hewan. Anda bisa mendapatkannya dari daging, karena ibu hamil bila kekurangan vitamin B, makan akan berdampak pada janin yang dikandung dan menghambat perkembangan janin.

4. Asam linoleat
Susu dan daging sapi mengandung asam linoleat yang merupakan agen anti karsinogen penyebab kanker. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa asam linoleat berperan dalam mengobati kanker payu dara. Jadi buat para wanita jangan malas untuk mengkonsumsi daging, karena sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita.

5. Sistem imun
Kandungan zinc yang kaya pada daging bermanfaat bagi sistem imun. Zinc adalah senyawa yang memperkuat sistem imun. Zinc juga memperlambat penuaan dini. Anda bisa mendapatkan zinc yang bagus pada daging sapi dan daging kambing.

6. Pertumbuhan
Manfaat penting lainnya mengkonsumsi daging adalah membantu perkembangan otak manusia untuk lebih cerdas. Konsumsi daging merah untuk mendapatkan nutrisi terbaik yang bagus bagi otak.

7. Kesehatan
Jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging, makanan sehat bila dikonsumsi secara berlebihan justru tidak bagus bagi kesehatan. Konsumsi daging secukupnya untuk mendapatkan nutrisi penting bagi tubuh.

8. Asam lemak omega-3
Selain pada ikan salmon yang banyak terdapat asam lemak omega-3 terbaik. Tapi pada daging Anda juga bisa mendapatkannya.

Itulah 8 manfaat penting mengkonsumsi daging bagi kesehatan tubuh. Konsumsi daging setiap hari secukupnya untuk mendapatkan kesemua khasiat di atas. Tapi ingat, jangan mengkonsumsi daging yang ada lemaknya, pilihlah daging berwarna merah. Semoga bermanfaat!