5 Manfaat Minum Susu Segar Setiap Hari

Tipscaraalami.com - Manfaat minum susu murni atau segar bagi kesehatan - Sudahkah Anda minum susu? Anda tidak perlu gengsi dan malu minum susu, karena susu itu tidak hanya bagus buat anak-anak saja, tetapi bagi orang dewasa pun bermanfaat dan Anda harus minum susu juga. Minum susu itu sangat penting bagi kesehatan, dan sangat banyak manfaat dan khasiat yang bisa di dapatkan dengan rutin meminum susu tiap hari.


manfaat minum susu segar bagi kesehatan
(c) Pixabay.com/Hans
Tapi jangan sembarangan meminum susu dan jangan memilih meminum susu kemasan. Untuk mendapatkan khasiat alami susu, Anda harus minum susu segar, yaitu susu murni tanpa di olah, atau bisa juga diminum langsung dari induk sapi bila mau. Selain susu sapi, Anda bisa mencoba meminum susu kambing, susu kedelai, atau susu beruang yang masih segar.

Seperti dilansir dari Magforwomen.com, ini 5 kandungan dan manfaat minum susu segar bagi kesehatan.

Manfaat Minum Susu Segar

1. Membentuk otot
Bagi Anda yang suka pergi ke tempat kebugaran dan kesulitan membentuk otot, minum susu segar dan masih murni ternyata dapat membentuk otot dan meningkatkan berat badan dengan protein yang tinggi di dalamnya. Jadi tidak hanya putih telur saja yang bisa membentuk otot.

2. Nutrisi tinggi
Dengan meminum susu segar saja tiap hari, semua kebutuhan nutrisi dan vitamin harian Anda dapat terpenuhi. Segelas susu murni mengandung vitamin D, kalsium, vitamin B12, vitamin A, fosfor, riboflavin, dan niacin.

3. Murah dan mudah didapat
Susu murni dan segar pasti harganya murah dan dapat di jangkau oleh semua golongan. Hal tersebut karena susu segar tidak perlu melakukan proses apapun dan beda sama susu kemasan yang telah banyak melewati proses.

4. Menghaluskan kulit
Manfaat susu segar untuk kulit adalah dapat membuat kulit Anda halus. Konsumsi susu murni setiap hari untuk membuat kulit Anda jadi cantik, halus dan lembut.

5. Melancarkan pencernaan
Manfaat susu segar lainnya adalah dapat melancarkan pencernaan. Untuk melancarkan pencernaan tidak hanya dengan mengkonsumsi buah saja. Minum susu segar setiap hari dapat mencegah sembelit, melancarkan buang air besar dan membuat sistem pencernaan Anda jadi sehat.

Itulah 5 manfaat minum susu segar setiap hari. Jangan malas dan malu untuk mengkonsumsi susu, karena begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan meminum susu segar. Selain itu, ternyata susu kedelai juga bermanfaat, baca artikel sebelumnya manfaat susu kedelai bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!