4 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Tipscaraalami.com - Manfaat daun sirsak - Daun sirsak akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian bagi beberapa orang karena telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa daun sirsak memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh terutama dalam mengobati beberapa penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat.

Dalam banyak penelitian menyebutkan bahwa daun sirsak memiliki kandungan annonaceous acetogenins yang berfungsi sebagai zat antikanker dan antitumor, sehingga banyak masyarakat yang mulai memanfaatkan daun sirsak untuk mendukung penyembuhan penyakit yang mereka derita, seperti penyakit kanker. Tidak hanya satu jenis penyakit kanker, namun beberapa penyakit kanker lain bisa juga disembuhkan dengan mengkonsumsi daun sirsak. Bila Anda penasaran mengenai manfaat daun sirsak untuk obat herbal, berikut paparan dan cara membuat obat herbal selengkapnya.

manfaat daun sirsak
Manfaat daun sirsak (c) Tumblr.com

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Manfaat daun sirsak untuk asam urat
Kabar baik untuk Anda pembaca tipscaraalami.com yang memiliki kadar asam urat tinggi bisa membuat obat herbal dari daun sirsak agar kadar asam urat dalam tubuh Anda kembali normal. Resep untuk membuat jamu daun sirsak adalah dengan mencuci daun sirsak yang sudah berwarna hijau tua, Anda boleh mengambil 5-8 lembar daun sirsak yang kemudian dicuci bersih dan setelah itu rebus kedalam air yang berisi air bersih dengan ukuran sekitar 2 gelas.

Pastikan sebelum direbus, potonglah dahulu daun sirsak yang agar kandungan atau nutrisi penting dalam daun tercampur saat direbus. Setelah itu barulah Anda bisa mengkonsumsi sari daun sirsak untuk diminum 2 kali saja dalam sehari, baik pagi maupun sore hari.

2. Manfaat daun sirsak untuk mengobati bisul
Untuk Anda yang memang memiliki keturunan penyakit bisul, Anda bisa menggunakan daun sirsak sebagai solusi untuk mengobati benjolan yang terkadang menganggu aktivitas Anda, terlebih jika bisul tersebut muncul pada bagian-bagian vital dalam tubuh.

Cara membuat obat herbal untuk bisul melalui daun sirsak adalah dengan menempelkan daun sirsak yang masih dalam kondisi segar dan masih muda pada luka bisul hingga bisul tersebut mengering. Lakukan setiap hari hingga bisul Anda mengecil dan sembuh. Hal ini bisa terjadi karena dalam daun sirsak terdapat nutrisi antijamur dan antibakteri yang mendukung proses penyembuhan bisul.

3. Mengobati rematik
Tidak jauh berbeda dengan penyakit asam urat, manfaat daun sirsak untuk kesehatan lainnya adalah dapat mengobati rematik. Rematik adalah penyakit yang sering muncul pada mereka usia dewasa dan menyerang bagian tulang serta sendi manusia. Rematik sangat mengganggu kegiatan seseorang karena bila penyakit ini kambuh, maka si penderita tidak dapat banyak bergerak dan beraktivitas seperti biasanya.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mencoba untuk membuat obat herbal daun sirsak sebagai penyembuhnya. Cara pembuatannya cukup mudah yaitu dengan cara menumbuk halus daun sirsak yang telah dicuci bersih, dan kemudian tempelkan pada bagian yang diserang oleh rematik. Tunggulah beberapa saat sampai rasa sakit pada tulang Anda reda. Hal ini terjadi karena dalam daun sirsak terdapat nutrisi untuk menormalkan syaraf yang mungkin tertekan.

4. Mengobati kanker payudara
Manfaat daun sirsak bagi kesehatan lainnya adalah dapat mengatasi kanker payudara. Bagi perempuan yang memiliki penyakit kanker payudara, mereka telah menjalani beberapa perawatan dan pengobatan yang mungkin dirasa cukup menyiksa. Namun terkadang mereka tidak mendapati kesembuhan yang diinginkan. Sehingga banyak pasien yang beralih pada pengobatan alternatif. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan dalam mendukung proses penyembuhan adalah dengan menkonsumsi sari daun sirsak yang bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan toksin dari sel kanker dalam tubuh Anda.

Melihat pentingnya peran payudara dalam diri seorang perempuan, Anda bisa mencobanya dengan membuat obat herbal daun sirsak. Caranya adalah dengan merebus daun sirsak yang sudah tua dan kemudian Anda minum sarinya tersebut setidaknya 2 kali dalam sehari dan lakukanlah dengan rutin. Dengan demikian proses penyembuhan akan berjalan dengan baik dan Anda bisa sembuh dari penyakit kanker payudara.

Demikian beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Semoga artikel khasiat daun sirsak ini bermanfaat untuk Anda yang sedang dalam masalah penyembuhan beberapa penyakit berat dan ringan. Tetap perhatikan kebersihan dalam membuat obat herbal agar tidak ada jamur atau bakteri yang ikut dalam obat herbal yang sedang Anda buat. Baca juga artikel menarik lainnya dari tipscaraalami.com seperti manfaat daun kemangi, dan manfaat jagung bagi kesehatan. Terimakasih!