7 Obat Herbal Asam Urat Yang Terbukti Ampuh Dan Aman

Obat herbal asam urat - Asam urat merupakan sisa dari pemecahan zat purin di dalam sel-sel tubuh manusia. Asam urat yang dihasilkan oleh pemecahan tersebut kemudian dibuang dalam bentuk urin melalui ginjal dan yang lainnya dibuang dalam bentuk tinja melalui saluran pencernaan. Asam urat biasa terjadi di persendian yaitu pada bagian sendi tangan dan juga sendi kaki. Pada umumnya manusia yang normal dan juga sehat memiliki kadar asam urat dalam tubuh sekitar 3,5 hingga 7 mg/dl untuk pria dan 2,6 hingga 6 mg/dl untuk wanitanya. Akan lebih baik jika anda cek kadar asam urat anda ke laboratorium untuk lebih jelasnya lagi.


Obat herbal asam urat

Beberapa hal yang bisa menaikkan kadar asam urat dalam tubuh

Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi naiknya kadar asam urat dalam tubuh, diantaranya yaitu :
  • Makanan yang mengandung zat purin. Makanan ini dipercaya mampu meningkatkan kadar asam urat yang ada dalam tubuh. Makanan ini antara lain: makanan laut, jeroan dan juga daging merah.
  • Minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi. Minuman yang manis dan mengandung fluktosa tinggi memang mampu meningkatkan resiko terkena penyakit asam urat.
  • Minuman keras. Jika anda terlalu banyak konsumsi minuman keras, produksi asam urat yang ada pada hati bisa meningkat selain itu unsur alkohol dapat mengurangi jumlah asam urat yang telah dikeluarkan lewat urin.
  • Masalah kesehatan maupun kondisi medis yang memang sebelumnya diderita oleh pasien. Memang ada beberapa kondisi medis yang bisa meningkatkan resiko penyakit asam urat di antaranya: penyakit diabetes, ginjal, kadar lemak dan juga kolesterol yang tinggi, serta darah tinggi.
  • Meningkatnya kadar asam urat juga bisa disebabkan karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang bisa memicu asam urat.
  • Riwayat kesehatan keluarga. Ada beberapa penelitian yang telah menyimpulkan bahwa penyakit asam urat ini juga bisa disebabkan karena penyakit keturunan.
  • Selain itu, jenis kelamin juga ada kaitannya dengan penyakit asam urat.

Penyakit asam urat memang begitu menyiksa. Rasa sakitnya memang membuat kita seakan tidak leluasa untuk bergerak bahkan ada yang tidak bisa melakukan kegiatan rutin. Kini memang sudah banyak beredar di pasaran obat herbal asam urat baik dalam bentuk sebuk yang biasanya dikenal dengan jamu bahkan ada juga yang berupa pil hingga yang cair. Mungkin anda menjadi bingung untuk memilih obat herbal asam urat mana yang cocok untuk asam urat mana yang terbukti aman dan tanpa adanya efek samping.

Lihat juga:
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Obat Darah Tinggi Alami Yang Ampuh Dan Cepat
Obat Sakit Tenggorokan Alami Dan Ampuh
Obat Herbal Ambeien Tanpa Operasi

Obat herbal asam urat yang terbukti ampuh


Apabila obat asam urat tersebut terbuat dari bahan yang alami herbal yang aman, tentunya tidak akan ada masalah jika mengonsumsinya dalam jangka waktu yang cukup lama. Berbeda lagi jika asam urat berbahan kimia, tentu anda perlu waspada karena efek samping yang berasal dari bahan kimia ini di kemudian hari nanti. Hal utama yang perlu kita lakukan dalam mengatasi penyakit asam urat tentunya sebisa mungkin anda harus menghindarkan obat asam urat yang mengandung bahan kimia serta berbahan alami namun dalam kemasan serbuk.

Cara mengatasi penyakit asam urat yang aman dan juga manjur, tentu saja dengan menggunakan obat-obat asam urat yang alami yang berbahan cair yang memang telah terbukti keamanannya. Banyak obat herbal asam urat yang memang bisa membantu anda dalam mengobati asam urat.

Nah, inilah beberapa obat herbal asam urat yang memang aman untuk anda konsumsi. Di antaranya yaitu:
  • Obat herbal asam urat bisa anda dapatkan dari daun salam. Ternyata daun salam ini memiliki kandungan senyawa minyak atsiri yang memang mampu mengobati penyakit asam urat dan juga kolesterol.
  • Obat herbal asam urat sambiloto. Mungkin sambiloto ini sering dibuat jamu karena memang rasanya begitu pahit. Namun tahukah anda di dalam sambiloto ini terdapat kandungan yang mampu mengobati penyakit asam urat.
  • Tanaman kumis kucing sebagai obat herbal asam urat. Tanaman ini memang telah dikenal sebagai tanaman obat yang berkhasiat ampuh mengobati penyakit. Dalam tanaman kumis kucing terdapat garam kalium yang mampu membuang kelebihan asam urat yang akan dibuang melalui air seni.
  • Kulit manggis dan juga daun sirsak. Obat herbal asam urat ini memang perpaduan yang sudah terbukti keampuhannya. Dan lebih baiknya lagi perpaduan dua bahan alami ini sudah tersedia dalam bentuk jus.
  • Tanaman obat herbal asam urat yang namanya anting-anting. Tanaman anting-anting ini memang dipercaya mampu meredakan penyakit asam urat.
  • Obat herbal asam urat juga bisa kita dapatkan dari bunga rosela. Bunga rosela ini memang terbukti bisa meredakan rasa nyeri sendi yang disebabkan oleh asam urat.
  • Jahe juga termasuk salah satu obat herbal asam urat. Rempah-rempah yang satu ini juga terbukti mampu meredakan nyeri rematik yang diakibatkan asam urat. Cukup mengkonsumsi jahe dengan cara dijadikan soup atau lainnya maka khasiat jahe akan terasa jika Anda mengkonsumsinya dengan rutin.

Nah, itulah beberapa obat herbal asam urat yang berasal dari bahan alami, yang memang terbukti khasiatnya dan tanpa adanya efek samping. Cara membuatnya pun juga cukup mudah. Sebagai pengobatan asam urat, anda bisa meminum secara rutin agar hasilnya bisa cepat dirasakan.

Artikel lainnya:
6 Obat Darah Tinggi Alami Cepat
Obat Darah Rendah Alami Yang Ampuh Dan Cepat
Obat Sakit Kepala Alami Ampuh Dan Cepat
Ini Obat Herbal Darah Tinggi yg Ampuh