6 Obat Darah Tinggi Alami Cepat

Tipscaraalami.com - Obat Darah Tinggi - Setelah sebelumnya kami membahas obat herbal darah tinggi, maka kali ini kami akan mengulasnya lebih lengkap lagi tgentang obat darah tinggi khusus bagi Anda. Darah tinggi adalah penyakit yang mayoritas dimiliki oleh banyak masyarakat di Indonesia, hal ini terjadi karena memang pola hidup masyarakat Indonesia kurang baik dan kurang memperhatikan kesehatan. Penyakit darah tinggi bisa disebabkan karena faktor keturunan juga bisa disebabkan karena buruknya pola hidup seseorang hingga karena terlalu banyak tekanan yang dipikirkan.

Bila seseorang memiliki penyakit darah tinggi, pada pembuluh darah mengalami penyempitan sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah pada pembuluh darah. Dengan demikian orang yang mengalami tekanan darah tinggi akan sering mengalami pusing kepala, tubuh lemas bahkan sering pingsan. Bila tidak segera diatasi, darah tinggi bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya lainnya.

obat darah tinggi tradisional
Ilustrasi (c) Wikipedia.org
Untuk itu dalam edisi obat herbal darah tinggi, kami akan memberikan beberapa tips membuat obat herbal untuk mengobati tekanan darah tinggi, berikut obat darah tinggi alami.

Obat Darah Tinggi Tradisional

1. Daun salam
Daun salam yang biasa digunakan oleh masyarakat sebagai bumbu dapur penyedap makanan ternyata bisa dijadikan sebagai obat darah tinggi atau penurun tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi air rebusan daun salam setiap hari satu kali bisa membuat tekanan darah Anda kembali normal. Selain itu daun salam juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan angka gula darah dalam tubuh.

Jangan lupa baca juga manfaat daun salam bagi kesehatan tubuh lainnya.

2. Rumput Laut
Rumput laut yang dikenal sebagai bahan dasar pembuatan agar-agar memiliki manfaat lain seperti obat darah tinggi alami dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi tanaman laut ini, tekanan darah dalam tubuh Anda akan kembali normal. Banyak zat gizi penting dalam rumput laun yang berguna untuk membantu menstabilkan keadaan tubuh. Oleh karena itu Anda bisa mengkonsumsi rumput laut baik untuk sekedar dibuat minuman ataupun untuk diolah menjadi menu lain. Ingat selalu bahwa Anda harus mengkonsumsi rumput laut yang masih segar, karena efeknya akan jauh lebih terasa.

3. Ketimun
Sayuran ketimun telah dinobatkan sebagai sayuran pencegah dan penurunan tekanan darah tinggi. Oleh karenannya banyak orang terutama ibu-ibu membeli ketimun sebagai asupan tubuh mereka dan sebagai alternatif obat herbal penurun tekanan darah tinggi. Ketimun dipilih banyak orang karena cara mengkonsumsiannya tidak membutuhkan beberapa cara atau tahapan, cukup dimakan langsung dan ketimun beserta kandungan gizinya akan bekerja membantu tubuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Blewah
Buah segar yang memiliki banyak kandungan air dan berasa manis ini menjadi favorit bagi banyak orang sebagai buah untuk membuat sup. Blewah memiliki nutrisi potasium yang berguna untuk mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan juga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk penderita tekanan darah tinggi. Anda bisa membuat blewah kedalam minuman segar ataupun sekedar dimakan tanpa menggunakan bahan tambahan lain. Rasanya yang segar membuat para penikmat buah menyukai blewah dan ini bisa menjadi alternatif obat herbal penurun tekanan darah tinggi yang efektif tanpa harus menggunakan obat kimia.

5. Mengkudu
Meskipun mengkudu memiliki aroma tidak sedap, hal ini tidak mengurangi manfaat dalam buah mengkudu. Buah mengkudu mampu menurunkan tekanan darah tinggi dengan sangat baik. Cara pembuatan obat herbal penurun tekanan darah tinggi melalui mengkudu adalah dengan menghaluskan buah mengkudu kemudian Anda saring sarinya dan Anda bisa minum sari tersebut di setiap pagi untuk mengurangi tekanan berlebih dalam darah. Dengan mengkonsumsi mengkudu Anda sudah berkontrisbusi untuk mengembalikan fungsi jantung agar tidak bekerja terlalu keras. Disarankan agar Anda mengkonsumsi mengkudu sebelum sarapan pagi.

6. Bawang putih
Bumbu masakan satu ini memiliki efek untuk menurunkan tekanan darah tinggi, cara membuat obat herbal dari bawang putih cukup sederhana. Anda hanya diminta untuk menghaluskan beberapa bawang putih secukupnya dan kemudian diambil sari bawang putih, setelah itu tambahkan air matang hangat. Aduk rata campuran air bawang putih kemudian minum selagi obat herbal bawang putih masih hangat. Dengan tersedianya bahan baku yang melimpah, Anda tidak akan kerepotan untuk membuat ramuan dari bawang putih. Lakukan secara rutin agar Anda sembuh dari tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa obat darah tinggi alami yang berhasil kami rangkum untuk Anda, semoga dengan adanya obat herbal darah tinggi ini Anda bisa mengembalikan tekanan darah ke angka normal dan jantung memiliki kerja yang seimbang. Kurangi berpikir terlalu keras dan luangkan waktu untuk beristirahat. Jangan lupa juga untuk mengetahui obat herbal diabetes. Semoga bermanfaat!