Obat Sakit Tenggorokan Alami Dan Ampuh

Sakit tenggorokan merupakan hal yang umum di alami oleh setiap insan, baik anak-anak, remaja, ataupun orang dewasa hingga mereka yang telah lanjut usia. Apabila sakit tenggorokan ini dibiarkan saja, maka akan memakan waktu yang cukup lama agar bisa sembuh, karena infeksi virus dan bakteri tidak dapat sembuh dengan mudah jika tidak di perangi. Obat sakit tenggorokan umumnya beragam, namun di anjurkan untuk mengkonsumsi obat yang berbahan alami saja, terutama bagi anak-anak atau manula. Karena lebih minim efek samping.


Ciri-ciri sakit tenggorokan


Terkadang beberapa orang tidak menyadari akan gejala sakit yang ia rasakan. Sehingga mereka cenderung membiarkan saja. Pasti di antara kalian berfikir, biarkan saja hanya sakit kecil nanti akan sembuh sendiri. Sadarilah tidak semua penyakit akan sembuh sendiri tanpa di obati. Kesehatan itu merupakan suatu hal yang penting, jadi sudah sewajarnya apabila anda berpikiran kritis akan kesehatan anda sendiri dan orang-orang tersayang.
Obat sakit tenggorokan

Berikut gejala sakit tenggorokan yang dapat anda kenali:
  • Mengalami gangguan pernafasan berupa sesak nafas atau mengalami kesulitan sewaktu bernafas.
  • Apabila digunakan untuk menelan sakit atau nyeri, sehingga untuk menelan makanan pun susah.
  • Batuk
  • Suara menjadi serak dan cukup sakit jika digunakan untuk bicara
  • Sakit kepala dan nyeri pada otot

Jika anda tidak tahan dengan sakitnya, maka anda dapat mencoba alternatif pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Selain itu, agar gejalanya tidak bertambah menyiksa, anda dapat melakukan beberapa antisipasi, di antara obat sakit tenggorokan diantara adalah:
Dengan menghindari lingkungan perokok, sehingga tidak akan menghisap asap rokok. Karena itu tidak akan berdampak baik bagi kesehatan anda.
Mengkonsumsi makanan kecil seperti permen khusus tenggorokan, yang dapat melegakan tenggorokan. Sehingga rasa gatalnya akan sedikti berkurang.
Jangan mengkonsumsi makanan yang panas, atau mengandung banyak minyak atau sakit pada tenggorokan anda akan semakin parah

Lihat juga:
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Obat Darah Tinggi Alami Yang Ampuh Dan Cepat
Obat Herbal Ambeien Tanpa Operasi
6 Obat Darah Tinggi Alami Cepat

Obat sakit tenggorokan alami yang manjur


Beberapa orang memilih pengobatan menggunakan bahan-bahan alami agar meminimkan kandungan bahan kimia yaang masuk ke dalam tubuh. Karena terlalu banyak mencerna obat dengan bahan kimia tidak akan baik dampaknya bagi organ tubuh, sehingga peran dari obat berbahan alami diperlukan dalam hal ini.

Berikut beberapa obat sakit tenggorokan alami yang cukup ampuh untuk melenyapkan sakit tenggorokan:

1. Obat kumur berbahan alami


Obat kumur dengan bahan alami ini dapat anda buat sendiri. Cara membuatnya pun juga cukup mudah. Yakni dengan mengkombinasikan air hangat dan garam. Siapkan satu gelas air hangat, kemudian tambahkan ¼ sdt garam. Kemudian gunakanlah untuk berkumur dan jangan di telan. Obat kumur berbahan alami ini dapat menghilangkan rasa nyeri pada tenggorokan dan menstabilkan asam tenggorokan.

2. Lemon


Lemon di kenal dapat meredakan inflamasi di tenggorokan serta dapat membantu melenyapkan bakteri yang bersarang disana. Anda dapat meminumnya dengan mencampurkan perasan air lemon sekitar 1 sdt ke dalam air matang. Anda juga dapat mencampurkan perasan lemon ini ke dalam teh hangat atau madu

3. Perbanyak konsumsi air putih


Air putih akan membantu agar tenggorokan selalu lembab. Sehingga sakitnya akan berkurang. Minum air putih juga akan mencegah tubuh anda dari dehidrasi.
Tips agar segera sembuh dari sakit tenggorokan

Jika anda sudah mengkonsumsi obat sakit tenggorokan, untuk mengimbanginya maka anda harus mulai mengatur kebiasaan anda. Jika biasanya anda merokok, hentikanlah kebiasaan tersebut. Selain itu anda juga diperkenankan untuk menghindari area yang kaya akan debu, polusi dan kotoran. Hindari pula makanan dan minuman yang berpotensi membuat sakit anda bertambah parah. Terkadang pemicu dari sakit tenggorokan berasal dari makanan serta minuman yang anda konsumsi.

Apabila telah melakukan beberapa upaya di atas namun sakit tenggorokan yang anda alami tidak memberikan respon baik, maka anda dapat mengkoordinasikannya kepada dokter. Agar tahu lebih lanjut mengenai penyakit itu. Terdapat beberapa waktu pula untuk di anjurkan berkonsulitasi dengan doktr, yakni:
  • Jika hampir 2 minggu sakit yang anda rasakan tidak membaik padahal sudah menerapkan alternatif cara di atas maka anda harus memeriksakan diri ke dokter.
  • Apabila mengalami sakit tenggorokan yang tidak bisa di tuntaskan dengan obat yang mampu meredakan nyeri, atau sakit pada tenggorokan cenderung hebat.
  • Mengalami sakit tenggorokan dengan disertai gejala demam yang mencapai suhu tubuh 38,5oC dan obat apapun tidak mampu mengatasinya.

Sebaiknya, anda jangan mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia tanpa saran dari dokter. Karena bisa jadi malah akan menambah parah sakit yang anda alami. Lakukan beberapa upaya penyembuhan dengan cara tradisional agar aman. Tetapi jika sakit tak kunjung sembuh juga, ada baiknya anda menemui dokter yang ahli.

Artikel lainnya:
Obat Darah Rendah Alami Yang Ampuh Dan CepatObat Sakit Kepala Alami Ampuh Dan CepatIni Obat Herbal Darah Tinggi yg Ampuh6 Obat Herbal Asam Urat Yang Mujarab