6 Manfaat Luar Biasa Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Tipscaraalami.com - Khasiat Ikan Tuna Bagi Kesehatan - Tuna adalah salah satu ikan yang hidup di laut yang mempunyai kemampuan luar biasa. Salah satu kelebihan ikan tuna dibanding jenis ikan laut lainnya adalah mereka dapat hidup di air yang sangat dingin, hal ini disebabkan ikan tuna ini dapat menaikkan suhu darah mereka di atas suhu air dengan aktivitas otot nya. Selain itu, ikan tuna merupakan perenang andal, bayangkan saya mereka bisa berenang dengan kecepatan 77 km/jam. Manusia pasti tidak akan sanggup mengejar kecepatan ikan tuna ini.


foto ikan tuna dan manfaat serta khasiat ikan tuna bagi kesehatan
Tuna (c) Pixabay.com/WikiImages
Ikan tuna juga banyak spesies nya, bahkan bisa sampai puluhan spesies. Ikan tuna terbesar adalah Tuna Sirip Biru Atlantik, yang bisa hidup di air dingin, seperti di sebutkan di atas. Tidak hanya itu saja, ikan tuna selain merupakan makanan laut yang sangat enak bila di konsumsi, ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia bila mengkonsumsinya.

Kandungan gizi ikan tuna seperti protein, kalium, vitamin, dan mineral yang tinggi merupakan alasan wajib bagi Anda untuk mencobanya. Selain itu, inilah 6 manfaat lainnya dari ikan tuna ini bagi kesehatan seperti dilansir dari Magforwomen.com.


Manfaat Ikan Tuna

1. Mengatasi stres
Manfaat ikan tuna yang pertama yang bisa Anda dapatkan adalah dapat mengatasi dan mengurangi stres, hal tersebut dibuktikan dengan kandungan asam lemak omega 3 yang esensial pasa tuna. Selain itu, ikan tuna juga bermanfaat bagi wanita yang menderita ketidakseimbangan hormon.

2. Membantu proses detoksifikasi tubuh
Ikan tuna juga terdapat kandungan mineral serta selenium, dua kandungan ini bermanfaat dalam memperlancar proses detoksifikasi di dalam tubuh Anda. Tak hanya itu, banyak wanita yang memilih tuna sebagai menu diet mereka karena tuna akan membantu mengembalikan energi tubuh yang hilang.

3. Tuna baik untuk jantung
Kandungan asam lemak omega 3 yang kaya pada ikan tuna selain dapat mengatasi dan mengurangi stres, tetapi sangat bermanfaat juga untuk mencegah penyakit kardiovaskular dan melindungi jantung dari detak jantung yang abnormal.

4. Tuna mencegah kanker
Berita bagus bagi para wanita, karena menurut sebuah penelitian, tuna baik untuk mencegah penyakit kanker payu dara, hal ini dikarenakan kandungan magnesium dan asam lemak omega 3 di dalamnya yang tinggi. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi tuna.

5. Merupakan sumber protein yang baik
Bagi yang suka masuk ke gym, info bagus bagi Anda yang ingin membentuk oto. Karena ikan tuna kaya akan protein, jadi sangat bagus untuk membentuk otot.

6. Mengatasi sindrom mata kering
Selain itu, mata bila sangat lama menatap layar laptop, komputer, atau sering nonton tv akan membuat mata Anda jadi kering. Nah, atasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi ikan tuna, karena tuna dapat mengatasi sindrom mata kering Anda.

Itulah kandungan ikan tuna yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Mulai sekarang jangan ragu lagi untuk menyantap ikan tuna ini, karena khasiat dan manfaatnya tidak diragukan lagi. Demikian artikel manfaat ikan tuna, dan semoga bermanfaat!