12 Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Tipscaraalami.com - Manfaat jus wortel - Setelah pada artikel sebelumnya kami mengulas tentang manfaat buah wortel bagi kesehatan, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang manfaat jus wortel. Wortel, sebuah sayuran yang rata-rata berwarna orange atau merah ini sangat baik bagi kesehatan. Pada umumnya, masyarakat pasti telah mengetahui sayuran yang satu ini. Wortel ada hampir di seluruh belahan dunia ini, oleh karena itu wortel menjadi salah satu sayuran favorit bagi orang-orang. Selain itu, kebanyakan orang juga telah mengetahui bahwa wortel kaya akan vitamin A dan sangat baik bagi kesehatan mata.

Banyak cara untuk mengkonsumsi wortel, dari dijadikan sup, salad dan dijadikan minuman tentunya. Nah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan betapa mengagumkannya manfaat jus wortel bagi kesehatan manusia pada umumnya.

Anda tentu telah mengetahui betapa bermanfaatnya wortel bagi kesehatan mata, namun tahukah Anda jika wortel bukan hanya baik untuk kesehatan mata tapi bagi kesehatan tubuh manusia lainnya. Jika Anda menggemari minuman yang berasal dari buah-buahan maupun sayuran, jus wortel mungkin dapat menjadi salah satu pilihan menu jus Anda.

manfaat jus wortel
(c) Tipscaraalami.com/Mustajib
Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, jus wortel juga sangat efektif dalam meningkatkan kesehatan kulit Anda. Atau ketika Anda terluka dan Anda tidak menemukan antiseptic, Anda dapat menggunakan jus wortel ini sebagai detoks eksternal untuk membersihkan luka Anda. Anda akan mendapatkan kulit yang cemerlang dengan meminum jus wortel ini secara teratur.

Bayangkan, bagaimana manfaat jus wortel ini yang sangat banyak. Selain kulit yang cemerlang, jika Anda mengkonsumsi jus wortel ini secara teratur Anda akan mendapatkan kulit yang bercahaya serta terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu, kulit Anda tidak akan mudah kering dan Anda akan terhindar dari berbagai masalah yang dapat timbul pada kulit Anda seperti eksim contohnya.

Dengan kandungan anti oksidan yang tinggi, jus wortel ini mampu membuat Anda tetap awet muda. Maksudnya adalah kulit Anda tidak akan mudah berkerut dan kehilangan kecemerlangannya. Antioksidan juga berguna untuk menghindari adanya flek-flek hitam pada kulit Anda. Nah, berikut ini adalah manfaat dari mengkonsumsi jus wortel secara teratur bagi kulit Anda.


Manfaat Jus Wortel

1. Wortel kaya akan kandungan kalium, jadi jika anda mengkonsumsi jus ini secara teratur kulit Anda tidak akan mudah kering karena kalium membantu mencegah kulit yang mongering.

2. Antioksidan yang ada pada jus wortel ini juga mampu mengurangi noda dan bekas luka. Caranya adalah oleskan jus wortel ini pada bekas luka ataupun noda pada kulit Anda. Namun Anda perlu ingat, jus wortel ini jangan dicampur dengan gula.

3. Selain itu, manfaat jus wortel lainnya akan membuat kulit terhindar dari dehidrasi. Meminum jus wortel secara teratur akan membuat kulit Anda terhidrasi dengan sangat baik.

4. Tahukah Anda jika wortel menjadi salah satu bahan yang digunakan pada produk perawatan kulit? Jadi jangan ragu untuk menggunakan wortel untuk perawatan kulit Anda.

5. Manfaat jus wortel juga dapat mengatasi jerawat. Anda memiliki masalah dengan jerawat? Kabar baiknya adalah wortel mampu memecahkan masalah Anda tersebut. Dengan kandungan minyak atsiri didalamnya, wortel sangat berguna untuk menghilangkan dan mencegah jerawat pada wajah Anda.

6. Jus wortel ini juga memiliki sifat anti inflamasi. Ini sangat berguna untuk membantu merevitalisasi warna kulit Anda.

7. Dengan mengkonsumsi jus wortel, akan membuat kulit Anda tetap halus, lembut, terjaga kelembabannya dan terasa kenyal.

8. Jika Anda memiliki warna kulit yang kurang merata, Anda dapat mengatasinya dengan meminum jus wortel.

9. Manfaat jus wortel sebagai suplemen alami. Kandungan vitamin A dalam jus ini akan sangat berguna untuk menjaga pertumbuhan jaringan sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan suplemen.

10. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa wortel mengandung banyak antioksidan. Antioksidan ini akan mencegah masalah pada kulit seperti dermatis, keriput, ruam bahkan eksim sekalipun.

11. Selain antioksidan, wortel juga mengandung karotenoid yang sangat berguna bagi kekebalan kulit terhadap sinar matahari dan dapat membantu penyembuhan luka pada kulit akibat terbakar.

12. Vitamin C dalam wortel mampu membantu tingkat produksi kolagen yang berguna untuk meningkatkan elastisitas pada kulit dan mencegah keriput pada kulit anda.

Itulah beberapa manfaat jus wortel baik bagi kecantikan maupun untuk kesehatan tubuh Anda. Selain untuk kulit, juas wortel mampu menghindarkan kita dari serangan jantung dan stroke. Sayuran ini memang sangat berguna bagi kesehatan, oleh karena itu jangan ragu untuk mengkonsumsi buah ini. Nah, selain manfaat jus wortel, baca juga manfaat mentimun bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!