Apa Manfaat Susu Beruang (BEAR BRAND) Untuk Kesehatan?

Tipscaraalami.com - Manfaat susu beruang bear brand - Susu bear brand merupakan susu murni di kemas dalam kaleng yang di produksi di daerah pasuruan, jawa timur oleh PT. Nestle Indonesia. Perlu Anda ketahui susu bear brand yang di kenal sebagai susu beruang ini ternyata bukan dari susu beruang murni, tetapi susu bear brand ini berasal dari perahan susu sapi dengan 100% berkualitas tinggi tanpa penambahan bahan pengawet yang telah mengalami proses sterilisasi, sehingga dalam mengkonsumsinya Anda dapat langsung meminumnya.

Proses sterilisasi merupakan proses pengawetan susu yang di lakukan dengan cara memanaskan susu dengan suhu di atas titik didih 137°C-140°C selama 2-5 detik. Selanjutnya di dalam kemasan susu juga di panaskan pada suhu 110°C-121°C selama 20-45 detik. Sehingga dalam proses sterilisasi ini dapat mematikan spora, bakteri maupun kuman yang ada dalam susu.

Manfaat susu beruang bear brand
Manfaat susu beruang bear brand (c) Ibu-hamil.web.id
Sterilisasi susu umumnya di lakukan oleh Industri Pengolahan Susu (IPS) yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup mahal. Akibat dari proses sterilisasi bakteri jahat maupun bakteri baik akan mati atau rusak, oleh karena itu setelah kemasan kaleng ini di buka sebaiknya untuk segera di habiskan karena susu ini tidak tahan lama, kecuali dapat penanganan tersendiri misalnya di masukkan kedalam kulkas atau freezer. Susu ini tidak menimbulkan rasa enek ( machtig) saat di konsumsi. Atau mungkin bagi Anda yang pernah meminum susu ini pasti akan merasakan ketagihan untuk mencobanya lagi.

Kandungan susu bear brand ini kaya akan kebaikan susu serta nutrisi dan sama sekali tidak mengandung gula. Mengandung lemak total 7 g, protein 6 g, karbohidrat 9 g, dan natrium 115 mg. dalam mengkonsumsi susu ini secara rutin ternyata dapat mengatasi beberapa penyakit. Misalnya pada anak yang mengalami gangguan paru-paru dan pilek, dengan meminum susu cap beruang ini, penyakit pileknya berangsur sembuh dalam jangka waktu kurang dari 3 bulan. Selain itu susu ini juga dapat mengatasi pusing karena anemia, tifus. Susu ini mengandung antidotum, antidotum berperan sebagai zat yang dapat menangkap dan mengendapkan racun yang ada. Setelah itu endapan racun di netralisir dan di keluarkan melalui feses.

Pada umumnya antidotum ini di gunakan bagi penderita yang over dosis pengaruh obat. Karena mekanisme tubuh dalam menerima obat berbeda-beda, sehingga terkadang ada beberapa orang yang keracunan saat mengkonsumsi obat. Untuk mengantisipasi keracunan pada obat tersebut maka minumlah susu bear brand ini yang dapat menetralisir racun.

Nah, seperti dilansir dari banyak sumber, berikut manfaat susu beruang bear brand untuk kesehatan.


Manfaat Susu Beruang Bear Brand

1. Tidak membuat gemuk atau over-weight
Pada dasarnya susu tidak membuat gemuk, namun ada beberapa susu yang dapat menyebabkan gemuk karena mengandung lemak jenuh yang tinggi. Susu murni bear brand ini juga mengandung lemak jenuh dalam kemasan 189 lemak jenuhnya adalah 5 gr dan presentase kecukupan gizinya adalah 28%, jadi lemak jenuh dalam susu ini tidak terlalu tinggi.

2. Baik untuk ibu hamil
Susu bera brand merupakan susu murni yang kaya akan nutrisi. Karena ibu hamil sangat membutuhkan banyak nutria bagi janinnya, maka susu ini baik di konsumsi oleh ibu hamil.

3. Menyembuhkan maag
Selain bagus untuk ibu hamil, manfaat susu beruang bear brand lainnya adalah dapat menyembuhkan maag. Susu bear brand ini baik untuk menyembuhkan maag dikarenakan kandungan nutrisi yang terdapat pada susu ini mampu menetralkan asam lambung.

4. Bebas kolesterol
Susu ini jelas bebas kolesterol, karena mengandung kadar lemak yang rendah.

5. Manfaat susu beruang bear brand menjaga tulang
Karena kandungan kalsiumnya yang tinggi serta mencukupi bagi kesehatan tulang, susu ini mampu mencegah terjadinya tulang keropos.

6. Menjadikan relaks
Karena kandungan white tea di dalam susu ini menyebabkan kerja otak menjadi relaks dan ringan.

7. Membuat badan segar dan fresh
Selain relaks, manfaat susu beruang bear brand lainnya adalah membuat badan Anda segar dan nyaman.

8. Membantu memulihkan kondisi badan
Banyaknya kandungan gizi, nutrisi, dan vitamin, susu ini dapat memulihkan kondisi badan yang tidak fit. Mampu menggantikan ion-ion tubuh, dan kelemahan sel-sel tubuh.

Cara memilih susu beruang yang baik:
  1. Pada saat membeli susu cap beruang ini, perhatikan kalengnya. Hindari kaleng yang sudah rusak atau peyok. Serta perhatikan tanggal kadaluarsa atau expired yang ada pada kaleng susu ini.
  2. Pada saat susu kaleng di buka, sebaiknya minumlah susu sampai habis. Jika tidak, simpanlah susu di dalam kulkas atau freezer dan sebaiknya tidak lebih dari 12 jam.
  3. Untuk anak – anak diatas usia 1 tahun 5tahun sebaiknya dikurangi dalam mengkonsumsi susu ini. Karena bagaimanapun susu ini merupakan susu formula. Sedangkankan untuk anak –anak yang telah mampu makan, sebaiknya nutrisi didapatkan dari berbagai makanan yang sehat lainnya.
Itulah beberapa manfaat susu beruang bear brand bagi kesehatan tubuh manusia. Walaupun harganya lebih mahal dari susu merek lainnya, Anda tidak akan rugi meminumnya karena manfaat susu beruang bear brand ini untuk kesehatan begitu lengkap seperti yang disebutkan dia atas.

Selain manfaat susu beruang bear brand bagi kesehatan, baca juga manfaat susu lainnya, seperti manfaat susu kambing, manfaat susu kambing etawa, manfaat mengkonsumsi susu segar, dan manfaat susu kedelai bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.