Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, Khususnya Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah bit- Buah bit merupakan buah dengan bentuk umbi yang mempunyai warna merah maroon. Buah bit mempunyai banyak kandungan baik bagi kesehatan seperti gula alami, vitamin B1, B2 dan C, magnesium, kalsium, sulfur, sodium, potasium, dsb. Manfaat buah bit dapat diperoleh dengan sangat sederhana tanpa kerumitan dalam segi pengolahan. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung dengan cara merebusnya, dihaluskan untuk sup, atau dijadikan jus buah bit.

Manfaat buah bit
Buah bit memiliki kandungan karbohidrat tinggi yang dapat dengan mudah terbentuk menjadi energi serta adanya kandungan zat besi dalam buah bit dapat membantu pengangkutan oksigen menuju otak melalui aliran darah. Perlu Anda ketahui warna merah dari buah bit ini merupakan gabungan pigmen ungu betasianin dan pigmen kuning betasantin. Bagi Anda yang belum pernah mengonsumsi buah yang satu ini disarankan untuk segera turut merasakan manfaat buah bit ini untuk kesehatan.

Manfaat Buah Bit yang Harus Anda Ketahui


Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan para ilmuwan yang ada di universitas Queen

Mary pada tahun 2010. Mereka mendapatkan fakta mengenai manfaat buah bit yang mampu menurunkan hipertensi pada diri orang yang mengonsumsi buah bit tersebut. Pada riset tersebut dilakukan penelitian terhadap buah bit dan efek yang muncul pada tekanan darah seseorang.

Lihat juga:
10 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
10 Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh ternyata buah bit memiliki kandungan nitrat alami yang dapat berubah menjadi nitrit dan nitrat oksida yang mampu membantu melebarkan pembuluh darah arteri dalam tubuh manusia.

Manfaat buah bit untuk penyakit kanker juga sudah bukan rahasia lagi. Pada buah bit terkandung zat betacyanin yang dapat menghambat perkembangan sel abnormal atau sel kanker sehingga dapat mencegah munculnya penyakit kanker. Buah bit yang dikonsumsi secara rutin akan membantu tubuh menangkal berbagai zat berbahaya yang masuk dalam tubuh sebagai penyebab timbulnya penyakit kronis.

Kandungan zat besi dalam buah bit ternyata ampuh mengatasi anemia. Manfaat buah bit yang memiliki warna merah merona ini mempunyai kadar zat besi tinggi yang akan menjadi penambah darah bagi penderita anemia. Selain itu, buah bit memiliki kadar serat yang tinggi yang sangat baik untuk pencernaan kita. Manfaat buah bit ini akan dapat membantu kerja usus dan akan melancarkan kerjanya. Anda juga akan terhindar dari masalah konstipasi atau sembelit. Proses pembuangan sisa-sisa makanan juga akan lancar.

Meminum jus buah bit juga akan membantu menjaga kesehatan ginjal dan kantung empedu. Sebab buah bit juga mempunyai fungsi membersihkan ginjal dan kantung empedu dari racun yang mungkin mengendap di dalamnya. Manfaat buah bit memang tidak diragukan lagi di dalam dunia medis.

Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Bayinya


Manfaat buah bit tidak hanya dapat diberikan kepada orang pada umunya. Tetapi ibu hamil juga dapat mengonsumsi buah bit ini untuk menjaga kesehatannya. Kandungan asam folat pada buah bit dapat membantu menjaga keseimbangan nutrisi pada ibu yang sedang hamil. Buah bit ini dapat membantu tingkatkan fungsi otak dari ibu hamil serta bayi yang sedang dikandungnya. Selain itu, buah bit juga akan membantu ibu menurunkan kemungkinan terkena anemia yang sering dialami para ibu hamil.

Selain itu, buah bit akan dapat menjaga kekebalan tubuh pada ibu hamil. Sebab ibu hamil rentan sekali akan penyakit. Maka buah bit ini akan membantu menjaga daya tahan tubuh ibu hamil dengan adanya kandungan antioksidan dan vitamin C nya.

Buah bit yang dikonsumsi oleh ibu hamil juga akan memberikan manfaat pada bayi dalam kandungan. Manfaat buah bit ini adalah sebagai makanan baik yang akan membantu dalam proses pembentukan sumsum tulang belakang bayi dalam kandungan. Sumsum tulang belakang ini merupakan bagian penting dalam melindungi bayi dari cacat lahir.

Demikian tadi uraian mengenai manfaat buah bit yang sangat banyak. Bahkan tak hanya membawa manfaat kesehatan bagi tubuh akan tetapi juga bagi kesehatan ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Dengan memanfaatkan buah bit maka kondisi tubuh Anda akan menjadi sehat dan kembali stabil. Mengonsumsi buah bit secara rutin akan membantu menjaga kesehatan jangka panjang Anda, menjadikan tubuh menjadi kuat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. semoga membawa manfaat.

Artikel lainnya:
5 Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan
Resep Puding Buah Stawberry Dan Transparan Segar Enak
20 Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Tubuh
7 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh