5 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Buah naga merah merupakan buah yang memiliki warna cantik serta bentuk yang unik ternyata juga memiliki rasa yang asyik di lidah. Manfaat buah naga merah ini sangat banyak sehingga sangat pas untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Buah berbentuk unik ini berasal dari Meksiko.

Manfaat buah naga merah
Manfaat buah naga merah untuk kesehatan sangat banyak, antara lain mengatasi penyakit jantung, kanker, baik untuk perkembangan bayi serta ibu hamil, dan juga sangat mendukung program diet Anda. Berikut ini akan diuraikan tentang berbagai manfaat buah naga merah.

Lihat juga:
7 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan
10 Manfaat Buah Pir yang Luar Biasa Ini Harus Anda Ketahui
9 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Yang Luar Biasa
7 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Naga Merah untuk Mencegah Berbagai Penyakit


Buah naga memiliki kandungan vitamin serta gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Ingin mengetahui lebih jauh mengenai manfaat buah naga merah untuk kesehatan? Berikut ini beberapa penyakit yang akan dapat dicegah oleh keampuhan buah naga merah ini.

1. Mencegah kanker


Penyakit kanker beragam macamnya, bergantung bagian tubuh yang telah diserang oleh sel kanker tersebut. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya Anda mencegah penyakit kanker tersebut dengan meminum buah naga merah secara langsung atau dalam bentuk jus. Manfaat buah naga merah ini sebagai pencegah kanker terbukti karena kandungan antioksidan di dalam buah tersebut.

2. Mencegah diabetes


Perlu Anda ketahui bahwa penyakit diabetes merupakan penyakit yang disebabkan pula oleh faktor keturunan. Bagi Anda yang memiliki resiko tersebut maka sebaiknya segera meminimalkan resiko tersebut dengan mengonsumsi buah naga merah secara rutin. Sebab manfaat buah naga merah mampu mencegah resiko diabetes dengan kandungan vitamin B3 buah tersebut untuk menormalkan kadar gula dalam darah.

3. Mencegah penyakit jantung


Manfaat buah naga merah lainnya adalah dapat mencegah resiko penyakit jantung. Penyakit yang dapat berujung kematian ini dapat diminimalkan resikonya denga rutin mengonsumsi buah naga merah.

4. Menjaga kesehatan mata


Kandungan betakaroten pada buah naga dapat membantu menjaga kesehatan mata. Sehingga manfaat buah naga merah ini dapat diperoleh dengan mengonsumsinya secara rutin. Tentu buah ini bisa menjadi alternatif buah yang mengandung betakaroten selain wortel.

5. Menjaga kesehatan tulang


Manfaat buah naga merah ini tak terhenti pada pencegahan berbagai penyakit kronis saja, akan tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda. Karena buah naga merah memiliki kadar kalsium dan fosfor yang tinggi. Sehingga dapat melindungi kondisi tulang tubuh Anda tetap dalam kondisi baik dan terhindar dari osteoporosis.

Buah Naga Merah Membantu Program Diet


Selain beberapa manfaat buah naga merah yang telah disebutkan di atas, masih banyak manfaat lain dari buah berwarna merah ini. Manfaat tersebut yaitu membantu program diet Anda. Kandungan dalam buah naga merah ini sangat baik untuk melancarkan diet karena terdapat serat dengan kadar yang tinggi dan kadar kalori yang rendah. Kandungan serat pada buah naga merah akan memberikan efek kenyang lebih lama kepada Anda, sehingga ini akan sangat mendukung diet Anda.

Selain itu, buah naga merah memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin B1, B2, dan B3 yang dapat membantu melancarkan proses metabolisme tubuh. Sehingga akan mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Maka manfaat buah naga merah ini layak menjadi alternatif makanan untuk membantu program diet secara efektif.

Manfaat Buah Naga Merah untuk Bayi


Ternyata manfaat buah naga merah tidak hanya untuk kesehatan dan diet orang dewasa. Buah ini juga dapat bermanfaat bagi bayi, tentunya bagi bayi yang sudah mulai makan makanan pendamping. Buah naga ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu meningkatkan kinerja otak pada bayi. Sehingga bayi anda tidak akan mudah terserang penyakit dan tumbuh dengan kecerdasan yang bagus. Cara mengolah buah ini untuk makanan bayi yaitu dengan mencampurkan buah naga merah dengan susu dan pisang hingga menjadi bubur halus yang dapat dikonsumsi bayi.

Setelah mendapatkan informasi mengenai berbagai manfaat buah naga merah di atas tentu akan membuat Anda merasa takjub. Sehingga segera masukkan buah unik berwarna cantik serta berasa lezat ini dalam menu makanan sehat anda sehari-hari.

Artikel lainnya:
12 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
7 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, Khususnya Untuk Ibu Hamil