Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat buah mangga - Buah mangga adalah buah yang mudah didapat dan dicari dimanapun tempatnya. Buah mangga hadir dalam berbagai jenis, adapun jenisnya meliputi, buah mangga kopyor, buah mangga arum manis atau mangga gadung, mangga santok, mangga peni, mangga golek, mangga apel, mangga manalagi dan masih banyak jenis lainnya. Dari berbagai macam nama buah mangga tahukah anda buah mangga itu banyak manfaatnya untuk tubuh kita.

Manfaat buah mangga
Nah, berikut ini adalah manfaat buah mangga secara global sesuai kegunanya. Namun, sebelum anda mengetahuinya yang perlu anda ketahui adalah manfaat buah mangga itu beragam diantaranya untuk kesehatan, untuk kecantikan, dan untuk wanita hamil. Dan dibawah ini adalah penjelasan manfaat buah mangga adalah sebagai berikut ini :

Manfaat buah mangga untuk kesehatan


1. Mampu sebagai obat awal gejala kanker dan kanker tingkat lanjut.


Manfaat buah mangga mampu mengobati awal gejala kanker karena terdapat kandungan zat karotenoid, vitamin A dan C . Zat inilah yang ampuh sebagai obat awala penderita gejala kanker ataupun berkelanjutan. Namun jangan berlebihan jika anda mengkonsumsinya.

Lihat juga:
8 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh
10 Manfaat Buah Anggur dalam Mengatasi Berbagai Kendala Kesehatan
Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
20 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

2. Manfaat buah mangga mampu menurunkan rasa panas atau demam.


Memang benar buah mangga dapat menurunkan rasa panas atau demam untuk buah hati anda. Yaitu dengan cara kupas kulit buah mangga yang agag matang atau ranum, kemudian tempelkan kupasan kulit mangga tadi dalam dahi anak anda. Tunggu beberapa menit dan lakukakan secara terus menerus sampai ada perubahan pada suhu tubuh anak anda.

3. Mampu menghilangkan bau badan yang berlebih dalam tubuh anda.


Bagi anda yang sering berkeringat dan pada akhirnya anda mengeluarkan bau badan karena keringat yanga berlebih maka manfaat buah mangga akan membantu masalah anda untuk menghilangkan munculnya bau badan.

4. Manfaat buah mangga dapat membantu menetralisirkan denyut nadi jantung.


Nah, untuk anda yang ketika berlari atau beraktifitas terkadang denyut nadi anda berdebar kencang, maka langkah yang anda lakukan adalah dengan memakan 1 buah mangga untuk dapat segera menetralisirkan denyut nadi jantung yang bekerja.

5. Manfaat buah mangga untuk mengobati rasa nyeri haid.


Nah, ini sangat sering sekali dialami sebagian atau bahkan sangat sering untuk wanita. Nyeri haid pada setiap bulan, namun sekarang anda jangan panik atau merasa jengkel nyeri tak henti-hentinya rasa itu hilang. Caranya makanlah buah mangga setiap saat akan tidur selama haid dan rasakan manfaat buah mangga.

6. Mencegah masa-masa menopause dan prostat


Nah, ini bagi anda wanita yang berusia diantara 30 tahun atau diatasnya maka sering-seringlah anda makan buah-buahan terutama buah mangga karena buah mangga dapat mencegah masa-masa menopause pada wanita dan hindari merokok pada laki-laki.

7. Manfaat buah mangga untuk meningkatkan gairah seks.


Ini adalah yang kurang dipahami buat anda yang bersuami istri. Ternyata manfaat buah mangga dapat meningkatkan gairah seks anda diranjang saat berbulan madu.

Manfaat buah mangga untuk kecantikan


1. Manfaat buah mangga untuk membantu mencegah keriput.


Anda yang berusia mungkin mulai mendekati usia 30 akan terlihat kerut-kerut diwajah anda, maka untuk mencegah kerutan di wajah anda perbanyaklah makan buah mangga yang bermanfaat menyamarkan atau membuat kerutan-kerutan wajah anda menipis.

2. Manfaat buah mangga diolah menjadi masker kecantikan alami.


Untuk wajah anda yang sensitif, maka alangkah baiknya menggunakan masker wajah dengan buah mangga secara alami atau dari produk yang sudah ada. Caranya cukup ambil 1 buah mangga matang atau agag matang atau ranum parutlah buah mangga tersebut lalu gunakan pada saat akan tidur.

3. Manfaat buah mangga dapat mengangkatan sel mati.


Dengan adanya menggunakan masker buah mangga maka manfaat yang dapat diambil adalah dapat mengangkat sel mati dan memutihkan wajah anda secara bertahap dan penggunaan secara rutin.

Manfaat buah mangga untuk wanita hamil


Manfaat buah mangga untuk menjaga bayi dalam rahim dengan baik.
Buah mangga dapat menjaga bayi dalam rahim dalam berbagai virus atau penyakit yang akan menyerang pada dinding rahim anda karena mengandung antisoksidan yang baik.

Jika ada mitos bahwa makan buah mangga dapat menyebabkan keracunan itu adalah tidaklah benar. Manfaat buah mangga itulah sangat banyak seperti contoh-contoh diatas, namun jika anda makan terlalu banyak itu akan menyebabkan keracunan dalam tubuha anda.

Nah, diatas adalah beberapa manfaat buah mangga yang belum anda ketahui secara gamblang dan jelas dari segi kesehatan, kecantikan dan untuk wanita hamil.

Artikel lainnya:
6 Manfaat Buah Mengkudu yang Menakjubkan Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
8 Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikan dan Kesehatan
6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan