Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Yang Ajaib

Salak merupakan salah satu buah yang banyak beredar di pasaran. Memiliki rasa manis yang sangat menggoda. Kulitnya berduri dan bewarna kecoklatan memiliki daging buah yang bewarna putih dan lezat. Namun, di balik itu semua, ternyata tersimpan manfaat buah salak yang ajaib. Tidak semua orang tahu akan berita tersebut. Karena kebanyakan orang hanya mengkonsumsinya saja tanpa mencari tahu manfaat buah salak yang sebenarnya. Salak juga merupakan tanaman buah yang mudah tumbuh, di Indonesia ini banyak beberapa orang yang mengembangkan perkebunan salak.

manfaat buah salak

Cantik dan nampak cerah dengan buah salak


Salah satu manfaat buah salak yang ajaib ialah, dapat dipergunakan untuk hal kecantikan. Bagi anda yang mendambakan kulit cerah dan berseri dapat menggunakan salak sebagai masker wajah. Daripada anda mempergunakan bahan-bahan kimia untuk kecantikan, akan jauh lebih baik jika anda memakai bahan alami, manfaat buah salak ini sudah tidak di ragukan lagi. Jadi anda dapat mencobanya sendiri.

Lihat juga:
7 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
10 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan
Ini Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh Anda
Manfaat Buah Sawo Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Salak memiliki kandungan vitamin C sekitar 2,00 mg, vitamin B 0,04 mg, dan kalsium sekitar 28,00 mg. Suatu bahan alami yang dapat memberantas kulit yang kusam dan bantuan tradisional untuk mencerahkan kulit anda. Untuk merombak salak menjadi bahan alami kecantikan, anda harus membuatnya menjadi masker, caranya: siapkan beberapa buah salak, ambil dagingnya lalu parut hingga menjadi halus, Kemudian anda dapat memulai membalurkan salak yang sudah dihaluskan tadi ke area wajah anda secara merata, Tunggu hingga 10 sampai 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Anda dapat mengulangi cara ini 1-2 kali seminggu. Sebenarnya, masker buah salak ini juga dapat di manfaatkan sebagai cream yang dapat mencerahkan wajah, namun harus di ekstrak terlebih dulu.

Manfaat buah salak bagi kecantikan akan sangat bermanfaat sekali bagi anda. Selain aman, juga tidak menimbulkan efek samping. Hanya saja, apabila pemakaian masker salaknya terlalu berlebih, maka akan menyebabkan efek panas pada wajah. Namun, hal tersebut hanya akan terjadi ketika saat menggunakan saja, jika anda bersihkan efek panasnya akan hilang. Efek panas biasanya terjadi pada mereka yang memiliki kulit sensitif. Manfaat buah salak sebagai masker kecantikan wajah sudah banyak di manfaatkan oleh orang-orang untuk melakukan treatment kecantikan secara alami.

Manfaat buah salak untuk diet


Buah salak juga memiliki nutrisi berupa kalsium, saponin, tanin serta flavonoid yang berkhasiat sangat baik. Selain untuk hal kecantikan, salak juga dapat membantu anda yang sedang melangsungkan program penurunan berat badan. Dalam salak terdapat kandungan serat yang mampu memberikan sensasi kenyang yang cukup lama, karena untuk di serap usus salak ini memerlukan waktu yang relatif lama pula. Kandungan gizi lain yang di miliki salak ialah kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B, C dan air. Senada dengan kandungan nutrisinya yang banyak, manfaat buah salak juga cukup banyak bagi tubuh anda.

Jika anda saat ini sedang dalam program diet, pilihlah salak sebagai asupan bernutrisi yang dapat membantu program diet anda. Buah salak juga berdampak baik untuk kesehatan kuku dan kulit. Tak hanya itu, manfaat buah salak yang ajaib juga dapat digunakan sebagai obat mata, karena dalam salak terdapat kandungan betakaroten yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata anda.

4 Manfaat buah salak pondoh bagi tubuh


Terdapat beberapa jenis salak, di antaranya jenis salak pondoh. Manfaat buah salak pondoh ialah sebagai berikut:
  • Mengobati diare
  • Mencegah kanker
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menjaga kesehatan kulit

Tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba mengkonsumsi ragam jenis buah salak, karena seperti yang telah di jelaskan di atas, bahwa salak mempunyai manfaat yang cukup baik bagi kesehatan serta kecantikan. Manfaat buah salak dapat anda peroleh secara pasti hanya jika anda mengkonsumsinya secara teratur dan rutin. Buah-buahan memang merupakan salah satu menu makanan yang wajib untuk di nikmati, karena kaya akan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi anda.

Artikel lainnya:
7 Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan
10 Manfaat Buah Pir yang Luar Biasa Ini Harus Anda Ketahui
9 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Yang Luar Biasa
7 Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh