Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dalam Seminggu

Mungkin kebanyakan orang sering kebingungan dengan tubuh gemuk mereka. Namun berbeda dengan orang yang memiliki tubuh kurus. Mereka mengalami kesulitan untuk menggemukkan badan, padahal mereka sangat berharap untuk memiliki tubuh ideal, tidak terlampau kurus. Cara menggemukkan badan secara alami merupakan salah satu alternatif pilihan untuk Anda yang menginginkan berat badan bertambah dan bentuk tubuh ideal.

Cara menggemukkan badan

Penyebab Badan Sulit Gemuk


Tidak semua orang dapat memperoleh berat badan yang ideal dalam waktu yang cepat apalagi dengan menambah berat badan. Rupanya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab badan sulit untuk gemuk. Anda harus mengetahui penyebab tersebut agar dapat melakukan berbagai cara menggemukan badan secara alami dalam waktu yang cepat dan maksimal.

Lihat juga:
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Cepat Dan Alami
10 Tips Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Berikut faktor penyebab Anda sulit gemuk yang harus dihindari.


1. Faktor keturunan


Bila dalam keluarga Anda umumnya bertubuh kurus maka besar kemungkinan Anda juga akan sulit menggemukkan badan. Jika Anda berniat menggemukkan badan maka perlu usaha keras.

2. Kurangnya asupan gizi dan olahraga


Asupan gizi yang yang kurang akan membuat tubuh sulit gemuk karena nutrisi yang diperlukan oleh tubuh tidak terpenuhi. Selain itu, jika kurang berolahraga akan membuat Anda menjadi sulit gemuk karena proses metabolisme yang tidak lancar.

3. Kurang tidur dan asupan air putih


Kesalahan pola hidup dan berbagai jadwal aktivitas yang salah, termasuk kurangnya tidur dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Selain itu, asupan air putih dengan takaran ideal per hari juga harus diperhatikan jika mengharapkan tubuh ideal.

4. Konsumsi alkohol


Kebiasaan meminum alkohol merupakan salah satu faktor pemicu tubuh Anda sulit gemuk.

5. Stress


Stres merupakan tekanan psikis yang dihadapi seseorang karena suatu hal sehingga akan mempengaruhi juga pada nafsu makan.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami yang Mudah Dilakukan


Pada awalnya Anda akan merasa kesulitan menggemukkan badan, namun setelah mengetahui berbagai hal yang dapat menyebabkan sulitnya Anda gemuk tentu akan ada cara menggemukkan badan secara alami yang dapat Anda lakukan. Banyak sekali cara-cara yang dapat ditempuh untuk menggemukkan badan secara optimal sesuai harapan Anda.

Simak beberapa cara berikut ini.

1. Porsi makan yang benar


Porsi makan adalah salah satu hal yang kerap diabaikan oleh semua orang. Salah satu cara menggemukkan badan secara alami yang harus Anda lakukan adalah dengan mengatur porsi makan. Selain alami, cara ini termasuk cara paling mudah dan efektif. Anda harus mengatur pola makan Anda dengan sistem sedikit porsi makan namun dengan frekuensi makan lebih sering. Bila umumnya orang makan sehari tiga kali maka Anda dapat lakukan hingga enam kali sehari dengan mengurangi porsi makan sedikit.

2. Memperbanyak konsumsi air putih


Selain itu, bagi Anda yang berniat menggemukkan badan maka harus memperbanyak minum air putih sesuai takaran kesehatan. Sebab pada kenyataannya banyak orang yang lebih memilih meminum minuman manis ketimbang air putih atau bahkan meminum minuman softdrink yang dianggap memiliki rasa yang lebih enak. Air putih sangat bagi tubuh Anda, akan membantu tubuh Anda kembali terhidrasi dan melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Takaran minum yang benar dalam sehari yang harus dipenuhi adalah 2 liter atau 8 gelas air putih setiap hari..

3. Meningkatkan asupan karbohidrat, nutrisi, dan serat


Untuk menggemukkan badan Anda harus banyak mengonsumsi makanan berkarbohidrat dan bernutrisi tinggi seperti nasi putih, nasi merah, buah-buahan, sayuran serta makanan berbahan gandum sebagai menu makan sehari-hari. Selain itu, untuk mempercepat proses menggemukkan badan maka konsumsi makanan berprotein tinggi juga diperlukan, seperti daging, ikan, kacang-kacangan, serta sayuran.

Aktivitas Sederhana yang Membuat Badan Cepat Gemuk


Selain melakukan beragam pola makan yang benar serta mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung gizi dan karbohidrat tinggi maka ada aktivitas lain yang dapat Anda lakukan untuk menggemukkan badan. Aktivitas yang harus Anda lakukan ini termasuk cara menggemukkan badan secara alami yang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Ketika Anda makan maka lakukan pengunyahan makanan hingga halus.

Hal seperti ini kerap tidak diperhatikan oleh sebagian besar orang. Padahal mengunyah makanan hingga halus ini akan mempercepat proses pencernaan makanan yang masuk ke dalam perut. Sehingga hal ini akan membantu mempercepat proses menggemukkan badan yang sedang Anda jalankan.

Selain kesemua cara menggemukkan badan secara alami yang telah disebutkan di atas harus Anda imbangi dengan olahraga secara rutin. Sebab olahraga akan membantu Anda mendapatkan berat badan ideal dan menjadi sehat. Beragam jenis olahraga ringan untuk membentuk tubuh menjadi tampak indah dan ideal bisa Anda lakukan. Lakukan pula konsultasi dengan dokter yang berkompeten dalam bidangnya untuk mendapatkan arahan serta saran agar program penggemukkan badan yang Anda lakukan tidak salah.

Artikel lainnya:
20 Makanan Penambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Ampuh
20 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Cepat
19 Penyebab Berat Badan Naik Yang Tak Terduga
Obat Sakit Kepala Alami Ampuh Dan Cepat