Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Diet Air Putih

Diet air putih - Berat badan yang berlebihan merupakan suatu masalah bagi sebagian orang. Karena kelebihan berat badan dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Banyak orang yang berbondong-bondong ingin melakukan diet. Namun mereka masih bingung mencari cara diet yang tidak menyakitkan atau sulit di lakukan.

Saat ini telah banyak metode diet yang diterapkan di masyarakat. Salah satu metode diet yang sangat dicari dan digemari oleh masyarakat adalah metode diet dengan air putih. Mengapa harus dengan metode diet dengan air putih? Bagaimana cara melakukan diet tersebut? Apa keunggulan metode diet ini dibandingkan dengan metode diet lainnya? Berikut adalah penjelasannya untuk Anda.

Diet air putih

Defenisi Diet Air Putih


Banyak yang masih terkecoh dengan metode diet yang satu ini. Metode diet dengan air putih merupakan suatu metode diet dengan menerapkan pola minum air putih tanpa harus berolahraga yang mengeluarkan banyak keringat untuk menurunkan berat badan yang cepat tanpa efek samping.

Lihat juga:
20 Makanan Penambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Ampuh
20 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Cepat
19 Penyebab Berat Badan Naik Yang Tak Terduga
10 Tips Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Hal-Hal yang Harus Dilakukan Dalam Diet Air Putih


Bagi Anda yang sedang berencana untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya Anda mencoba metode baru ini. Memang diet dengan cara berolahraga dan makan makanan yang sehat itu merupakan cara diet yang paling disarankan, namun diet dengan menggunakan air putih ini juga tidak kalah baiknya.

Berikut adalah cara-cara yang harus dilakukan dalam menjalankan metode diet dengan air putih:

Minum Air Sebelum Makan


Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan akan mengurangi jumlah asupan makan. Jika asupan makanan berkurang secara otomatis akan mengurangi berat badan secara cepat.

Jangan Minum Minuman Selain air Putih


Hindari minuman-minuman pemicu peningkatan berat badan seperti kopi, teh, soft drink, susu dan lain sebagainya. Jika bosan dengan air putih, Anda masih dapat minum jus namun harus jus yang tanpa menggunakan gula. Karena gula sangat berperan dalam peningkatan berat badan.

Minum Air Putih Setiap Kali Lapar


Seseorang seringkali merasa lemas bukan berarti ia sedang lapar, namun bisa jadi ia sedang dehidrasi. Anda sedang memerlukan cairan tubuh. Jika biasanya minuman yang mengandung gula dapat meningkatkan energy secara cepat, namun saat diet sebaiknya Anda minum air putih setiap kali merasa lapar. Jadi bawalah sebotol air putih kemanapun Anda pergi, agar Anda tidak dehidrasi.

Detox Air


Air berfungsi sebagai detoksifikasi alami. Semakin Anda banyak meminum air putih maka semakin banyak pula garam-garam yang ada dalam tubuh Anda yang akan terbuang. Garam-garam tersebut akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui urin dan feses. Ketika urin dan feses telah dikeluarkan maka tubuh tidak akan lagi mendapatkan asupan garam yang dapat memicu peningkatan volume air dalam tubuh. Peningkatan volume air inilah yang menyebabkan peningkatan berat badan. Sehingga semakin sering Anda minum air putih maka kandungan garam dalam tubuh Anda juga perlahan akan berkurang.

Asupan Air Sepanjang Hari


Asupan air putih sepanjang hari akan membantu Anda agar tetap terhidrasi. Jika asupan air putih dalam tubuh akan menjaga tubuh tetap energik dan fit.

Minum Air Hangat


Mungkin tidak banyak orang yang tau bahwa air hangat dapat membantu menurunkan berat badan. Minum air hangat di pagi hari dengan menambahkan sedikit perasan jeruk nipis ataupun garam agar tidak hambar.

Kombinasikan Air dan Olangraga


Jika pada umumnya kebanyakan orang minum air putih setelah melakukan olahraga, bagi Anda yang sedang diet sebaiknya sebelum olahraga Anda minum air putih yang cukup terlebih dahulu.

Keunggulan Diet Air Putih

  • Banyak manfaat serta keunggulan yang dapat Anda rasakan ketika Anda menjalankan program diet dengan air putih seperti dibawah ini:
  • Dapat melangsingkan tubuh, karena kondisi tubuh yang cukup cairan akan membantu metabolism tubuh untuk membakar kalori
  • Meningkatkan konsentrasi otak, otak terdiri dari 85% cairan. Jika otak kekurangan cairan otomatis kinerja otak akan terganggu
  • Menyehatkan pencernaan, air putih dapat membantu melancarkan metabolism dan mencegah sembelit
  • Mengedarkan nutrisi, air putih dapat melancaran peredaran darah dan mendukung distribusi nutrisi ke seluruh tubuh.
  • Menyehatkan jantung, air putih dapat dapat mencegah penyumbatan arteri jantung karena aliran darah ke jantung lebih lancar.

Nah itulah beberapa penjabaran mengenai cara-cara dalam melakukan diet air putih dan manfaatnya. Ternyata ada begitu banyak manfaat air putih selain untuk menurunkan berat badan. Bagi Anda yang ingin atau sedang melakukan program penurunan berat badan, tidak ada salahnya Anda mencoba metode diet ini. Metode diet yang tidak memerlukan biaya mahal, ramah lingkungan, mudah dilakukan, serta mampu memberikan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

Artikel lainnya:
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dalam Seminggu
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman