Ragam Makanan Untuk Diet Bagi Pelaku diet Sehat

Diet merupakan salah satu program yang dapat dilakukan bagi anda yang menginginkan berat badan yang ideal. Melakukan program diet sebenarnya sah-sah saja, asalkan dilakukan dengan cara yang benar. Seringkali beberapa orang melakukan program penurunan berat badan dengan ekstrem, tanpa makan sama sekali. Padahal hal tersebut cenderung berbahaya karena tubuh tidak mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang diperlukan. Yang perlu anda ingat, diet bukan berarti tidak makan. Anda salah jika menerapkan cara tersebut. Anda dapat memulai diet dengan mulai mengkonsumsi menu makanan untuk diet. Menu tersebut sangat bervariasi, sehingga dalam mengkonsumsinya anda tidak akan bosan.

makanan untuk diet

Variasi menu makanan untuk diet yang cocok dipergunakan sarapan


Sarapan merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh siapa saja, baik yang sedang menjalani program penurunan berat badan ataupun tidak. Selama ini banyak orang meninggalkan sarapan, padahal sebelum memulai kegiatan harian tubuh kita perlu asupan gizi yang cukup. Terutama bagi mereka yang sedang mejalani penurunan berat badan.

Lihat juga:
20 Makanan Penambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Ampuh
20 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Cepat
19 Penyebab Berat Badan Naik Yang Tak Terduga
10 Tips Cara Menambah Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Lalu, apa saja variasi menu sarapan yang cocok untuk pelaku diet? Ini dia jawabannya:

Oatmeal


Menu makanan untuk diet yang berikut ini sangat di anjurkan untuk menemani sarapan anda di pagi hari. Dengan menyantap oatmeal sebagai menu rutin, maka diet anda akan berjalan dengan mulus. Pasalnya, oatmeal membantu perut untuk tetap kenyang hingga waktu makan siang tiba. Dalam oatmeal juga memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, yakni 150 kalori. Selain itu, oatmeal juga diperkaya akan serat dan zat besi. Menu yang satu ini merupakan menu sehat yang juga dapat mencukupi kebutuhan gizi anda. Apabila anda bosan dengan oatmeal yang itu-itu saja, anda dapat membubuhkan buah-buahan segar ke dalamnya, yang terpenting hindari memberikan tambahan yang bahan yang manis, atau di berikan gula dengan takaran yang berlebihan.

Banana Smoothies


Menu yang satu ini timbul dari perpaduan buah pisang yang di blender dengan susu. Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menyebutkan, bahwa menyantap pisang secara teratur dan di iringi dengan konsumsi makan yang tepat waktu akan membantu program penurunan berat badan anda. Dalam buah pisang terdapat beberapa nutrisi penting yang baik bagi tubuh, diantaranya: Karbohidrat, vitamin C, B-6, Magnesium dan Potasium yang berguna untuk mencukupi kebutuhan kalsium dalam tubuh.

Kombinasi Yoghurt dengan buah dan sayur


Menu yang satu ini tergolong ke dalam sebuah menu kompleks yang cocok untuk sarapan. Makanan kaya vitamin ini sangat pas anda gunakan sebagai menu makan pagi untuk memulai aktivitas diet.
Makanan yang dapat merampingkan perut buncit

Makanan memiliki peran yang sangat penting dalam hal penurunan berat badan, begitu pula ketika anda ingin meratakan bentuk perut buncit anda, dalam melakukannya dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini:

Telur


Dalam telur, kalori yang dihasilkan cukup rendah. Untuk satu butir saja memiliki kandungan 61 kalori. Sedangkan pada kuning telur terdapat kandungan Choline yang dapat membantu pengontrolan jumlah lemak yang terdapat pada bagian perut dengan cara berhubungan langsung dengan gen yang bersangkutan.

Kentang Panggang


Siapa yang tidak kenal kentang? Makanan yang kaya akan karbohidrat ini biasanya dipergunakan untuk menggantikan nasi. Kentang dapat memberikan sensasi kenyang pada perut anda dengan kurun waktu yang cukup lama, serta baik pula jika anda pergunakan untuk mengganjal perut dikala lapar sudah sangat menggigit. Kentang juga mengandung serat. Namun yang perlu anda perhatikan ialah cara megolahnya, jangan telalu sering mengkonsumsi kentang dengan cara di goreng, karena terdapat asupan garam dan lemak yang relatif tinggi.

Apel


Buah yang satu ini memiliki serat terbaik untuk tubuh anda. Sangat di anjutkan untuk mengkonsumsinya bagi anda yang ingin menyusutkan perut buncit.
Makanan untuk diet yang sehat bagi ibu menyusui

Aktivitas menyusui yang dilakukan bebarengan dengan aktivitas diet merupakan dua hal yang cukup sulit di jalankan. Karena apa yang di cerna akan mempengaruhi kualitas ASI. Maka dari itu dalam memilih ragam makanan untuk diet bagi ibu yang menyusui harus benar-benar selektif. Karena hal ini juga menyangkut si kecil. Berikut beberapa makanan sehat yang dapat membantu anda:
  • Beras Merah
  • Air Putih
  • Bayam
  • Blueberi
  • Lele
  • Telur
  • Daging sapi yang memiliki kandungan lemak rendah.
  • Cokelat, serta
  • Susu yang memiliki takaran lemah rendah.

Makanan tersebut baik bagi program diet yang dilakukan dikala menyusui. Karena selain bergizi, juga tidak akan menganggu kualitas asi. Vitamin yang terdapat dalam makanan harus seimbang agar diet dan program menyusui berjalan stabil. Dengan demikian diet berjalan secara sehat.

Artikel lainnya:
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu
Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dalam Seminggu
4 Obat Pelangsing Herbal Yang Aman